16 views | 0 Likes

Eksotisnya Pantai Coro , Habiskan akhir pekan di surga ujung selatan

0 star (from 0 people)
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 11 September 2019, 16:45:14
Zhella
Sightseeing

Pantai Coro ,Surga tersembunyi di selatan tulungagung

How to Get There

Hai teman traveller kali ini saya akan berbagi pengalaman saat berwisata ke pantai coro, pasti kalian penasaran , dalam bahasa jawa coro berarti kecoak , tetapi jangan di fikir pantai ini banyak kecoaknnya ya , Ingin tau asal usul pantai ini dinamakan pantai coro? yuk simak pengalamaman saya menjelajahi wisata pantai coro ini !Asal usul pantai ini dinamakan pantai coro karena ketidaksengajaan saja , namun malah menjadi nama resmi pantai ini. Pantai coro terletak di Reco Sewu , Popoh, Besole, Besuki Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.   Letak pantai ini dari pusat kota kurang lebih 35 Km dan dapat ditempuh sekitar 45 menit perjalanan darat. Harga tiket masuknya yaitu Rp 5.000 perorang , sedangkan untuk parkirnya dikenakan Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk Roda Empat. Rute untuk melalui pantai ini. Pantai ini sangat cocok bagi anda penyuka olahraga ekstrem seperti mendaki dan berjalan kaki untuk jarak yang cukup jauh . Hal ini karena pantai coro ini yang letaknya sedikit bersembunyi dan mengharuskan semua pengunjung untuk berjalan kaki sejauh 1 Km  dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit. Sebelum kita berjalan ke pantai coro kita akan disambut oleh patung 1000 arca di kompleks pesanggrahan retjo sewu ini. Patung ini memiliki bentuk yang seragam yaitu berbentuk arca penjaga yang jongkok dengan mata sedikit melotot, taringnya keluar nampak tajam dan lengkap dengan pentungan gadha yang di sandarkan di bahu kanan.




What to Do

Untuk menuju pantai ini tidaklah mudah  dan butuh proses perjuangan. Kita harus melewati hutan , naik turun bukit ditambah jalanan yang berliku dan licin ketika musim penghujan. Tetapi perjalanan ini memberikan sensasi sendiri bagi saya .Setelah berjalan dengan sangat capek akhirya dari kejauhan kita bisa melihat pemandangan yang memukau dan menakjubkan.Seketika saya langsung berlari dan mendekati bibir pantai.




Lanjut setelah menikkmati keindahan pantai coro selanjutnya kalian bisa menuju banyu mulok. Banyu mulok terletak satu lokasi dengan pantai coro tepatnya di sisi kanan pantai coro , tetapi untuk menuju savana banyu mulok kita harus berjalan kaki _+ 500 meter dengan waktu tempuh 15 menit dengan pemandangan savana membentang hijau yang membuat mata segar kembali. Banyu Mulok sendiri dalam artian jawa yaitu pecahan ombak  yang meghantam tebing sangat tinggi.







Tips and Trick

 

Sampai atas banyu mulok kalian dapar bersantai sambari melihat luasnya perbukitan dan indahnya lautan, tidak hanya itu apabila teman traveller  sedang beruntung akan menyaksikan pelangi dan ombak yang naik tepat diatas bukit.Hamparan padang rumput hijau menambah keindahan dan keasrian tempat ini. 

Waktu yang tepat untuk mengunjungi tebing banyu mulok ini pada siang atau sore hari, karena deburan ombak pada siang hari sedang besar besarnya yang menjadikan salah satu pemandangan yang memukau, Namun jika teman traveller berkunjung pada pagi hari  teman traveller dapat melihat keindahan sunrise,selain itu juga udara masih sejuk - sejuknya.




Where to Stay

Nah itulah pengalaman saya mengunjungi destinasi wisata pantai di tulungagung , sangat seru menyenangkan dan uji adrenaline bukan? nah bagaimana teman traveller apakah wisata ini masuk dalam list weekendmu?

Gallery (4)

Comments (0)