sugengcool | Traveler
Sumenep, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
27 May 2017


Pantai Sembilan
Disini ada tempat yang menjadi favorit untuk berfoto ialah di lengkungan hamparan pasir yang berbentuk sembilan, Dari pada penasaran baca dulu liburan aku di Pantai Sembilan kali ini!

How to Get There

Perjalanan saya kali ini ke Pantai Sembilan, saya bersama teman-teman berangkat tanggal 21 Mei 2017.

Pantai Sembilan ini terletak di Jalan Raya Bringsang, Bringsang, Giligenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Perjalanan kami di mulai dari  kota Surabaya, Saat itu kami menggunakan mobil pribadi menuju Sumenep, perjalanan ini menghabiskan waktu 3 jam.

Sesampai kami di Sumenep kami disini beristirahat, besok harinya kami dari sumenep menuju Tanjung Saronggi naik mobil perjalanan ini menghabiskan waktu sekitar 30 menit.

Dari Tanjung Saronggi kami menyewa kapal untuk menuju Pantai sembilan, saat berada di Tanjung Saronggi traveler bisa memilih 2 jalur bisa lewat Gili Genting/Gili Labak, kebetulan saat itu kami memilih jalan Gili Genting karena lebih cepat perjalanan ini Cuma menghabiskan 30 menit, sedangkan bagi anda yang ingin lewat Gili Labak perjalanannya bisa menghabiskan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Jadi bagi kalian yang pengen cepert-cepet sampek di Pantai Sembilan maka lewat Gili Genting ya guys.

 

What to Do

Sesampai kami di Pantai Sembilan kami di haruskan membayar tiket masuk 5k. pemandangan pantai ini memang indah dan memiliki Panorama alam yang tidak kalah cantik dari pantai-pantai yang sudah terkenal di Indonesia.

Ohya tau gak kalian kenapa Pantai ini diberi nama Pantai Sembila? Ya karena Pantai ini berbentuk seperti angka sembilan, dan kerennya lagi pantai ni memiliki hamparan pasir putih yang bersih, air pantai ini juga jernih banget guys, bagi kalian yang memiliki hobby Snorkeling kabar bagus nih, karena terumbu karang dan ikan nya disini keren banget!!! Disini juga ada yang sewain peralatan Snorkeling.

Tau gak sih, pantai ini dulunya merupakan pelabuhan kecil, Tetapi seiring berjalanannya waktu tempat ini menjadi objek wisata yang sekarang mulai terkenal bagi anak pantai heheh....

Disini ada tempat yang menjadi favorit untuk berfoto ialah di lengkungan hamparan pasir yang berbentuk sembilan, Saat berada disini kami merasakan angin yang sepoi-sepoi sambil main pasir dan melihat gulungan ombak membuat kami nyaman saat berada disini.

Saat ada disini sayangnya kami tidak bawa baju ganti jadi kami tidak Snorkeling padahal pemandangan bawah laut disini masih asri, tapi next time kami bakalan cobain snorkeling disini guys.

Ohya untuk menuju lokasi Pantai Sembilan ini kami di haruskan membayar sewa kapal 10K Perorang, di dekat pantai ini ada pantai Kahuripan pantai ini juga indah loh tapi sayang saat itu kami tidak kesana karena akses untuk menuju lokasi ini susah banget harus naik motor medannya bebatuan terus naik bukit, ya karena waktu dan medan yang susah jadi gagal deh ke Pantai Kahuripan, tapi kami akan kembali lagi jika akses menuju lokasi pantai itu mudah di lalui.

                                                                            Pantai Kahuripan

 

Yeah untuk fasilitas di Pantai Sembilan ini masih terbilang sedikit disini ada gazebo yang di letakan di pantai dan bagi kalian yang laper atau haus bisa beli di warung-warung sekitar ya.

 

Tips and Trick
  1. Bawa baju ganti ya untuk snorkeling disini
  2. Gunakan sendal yang nyaman
  3. Bawa kamera ya disini pemandangannnya keren
  4. Bawa air mineral soalnya perjalanan naik kapal disini cukup lama
  5. Jangan buang sampah sembarangan ya.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY