98 views | 0 Likes

Pantai Payangan Jember, Cantiknya Bagai Ada di Khayangan..

4 star (from 1 people)
Jember, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 14 October 2019, 16:00:00
sugengcool
Tourist

Tak jauh dari Pantai Watu Ulo dan Tanjung Papuma, ada sebuah pantai dengan pemandangan cantik banget guys.. Pantai Payangan tempatnya. Suasananya yang enak dan tempatnya yang masih bersih bikin betah.

How to Get There

Setelah berkunjung ke Tanjung Papuma dan Pantai Watu Ulo, tak jauh dari kedua pantai itu ada sebuah pantai lagi yang ngga kalah cantik bernama Pantai Payangan. Pantai Payangan ini lokasinya ada di Jalan Sidomulyo, Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. 

Karena lokasinya yang berdekatan dengan pantai-pantai cantik lainnya di Jember, maka menemukannya pun ngga susah guys. Dari pusat Kota Jember jaraknya sekitar 32 kilometer untuk sampai di pantai ini. Kalo kalian bawa kendaraan pribadi, cukup arahkan kendaraan kalian menuju kecamatan Ambulu. Setelah tiba di perempatan Ambulu, ikuti jalur arah selatan yang mengarahkan ke Pantai Watu Ulo. Setelah tiba di kawasan Pantai Watu Ulo, kalian cukup melanjutkan perjalanan sedikit aja menuju ke Pantai Payangan.

What to Do

Sama halnya dengan Pantai Watu Ulo dan Pantai Papuma, Pantai Payangan juga merupakan pantai selatan dengan ombak yang cukup tinggi. Bisa dibilang, pantai ini lebih kurang terurus dibandingkan kedua pantai lainnya. Meskipun begitu, keindahan pantai ini ngga kalah lho guys.

pantai payangan jember

Pantai ini juga sangat unik karena punya 4 pantai 3 bukit dan sebuah pulau. Katanya sih pantai ini cantik banget kalo pas lagi sunset. 3 bukit yang ada di pantai ini diselimuti oleh rerumputan, sayangnya kemarin aku ngga sempet naik keatas bukit tersebut jadi hanya menikmati keindahan pantai ini dari pinggirnya saja. Bukit-bukit ini seolah melindungi pantai ini dan ada salah satu pantainya yang cukup terkenal karena bentuknya yang menyerupai hati, yaitu Teluk Love dan lagi-lagi aku ngga kesana guys.

pantai payangan jember

Pasir di pantai ini warnanya hitam dan waktu aku kesana kemaren, ada beberapa orang yang sedang camping. Pantai ini cocok banget buat dijadiin spot camping yang seru guys, selain karena pemandangannya yang luar biasa keren, pantai ini juga udah dilengkapi oleh beberapa fasilitas yang cukup menunjang. Misalnya seperti toilet, tempat parkir dan warung-warung penjual makanan, in case kalian ngga bawa bekal dari rumah jadi ngga usah khawatir guys.

wisata di jember

Kalo kalian pecinta fotografi, setiap sudut pantai ini merupakan background foto yang keren guys. Kalian bisa berfoto di ketiga pantai yang ada disini dimana ketiga-tiganya keren banget. Saran aku sih kalian harus naik keatas bukitnya untuk melihat keindahan pantai ini lebih jelas lagi. Next time kalo aku kesini lagi pasti bakal coba naik ke atas bukitnya.

wisata di jember

Ohya, kalo kalian pengen bermalam disini sambil camping, kalian ngga perlu khawatir karena disini cukup aman guys. Kalo malem, banyak nelayan yang hendak berangkat memancing dan katanya sih saat malam hari pantai ini juga tetep rame. Soalnya pemandangan malam hari ngga kalah kerennya sih, kalian bakal dimanjakan dengan gemerlap bintang di malam hari.

Video by Flip Trip

Tips and Trick

Jadi guys, buat kalian yang berencana liburan ke Jember, wajib banget mampir ke Pantai Payangan ini soalnya cantiknya bener-bener luar biasa. Sebelum kesini, beberapa hal ini bisa harap jadi perhatian:

  • Tiket masuk ke pantai ini sekitar Rp 5.000 dan dibayarkan saat naik ke atas bukit. Tapi kalo ngga naik ya ngga perlu bayar. Kalian cukup bayar parkir kendaraan aja sebesar Rp 3.500 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.
  • Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat sore hari menjelang matahari terbenam.
  • Jangan lupa bawa kamera.
  • Pake alas kaki yang nyaman kalo pengen mendaki bukitnya.
  • Jaga kebersihan tempat ini.

Gallery (4)

Comments (1)