37 views | 1 Likes

Sapa Cathedral: Cocok Untuk Menikmati Keindahan Vietnam

4 star (from 1 people)
Sa Pa, Viet Nam, Viet Nam
Category: Historical Places

Posted on 21 September 2019, 16:00:00
sugengcool
Sightseeing

Lanjut share pengalaman Vietnam yaa…

How to Get There

Setelah dari Cat Cat Village, keesokan harinya langsung lanjut ke beberapa tujuan. Nah di hari ke 5 ini, aku bakal review salahsatu tempat yang wajib dikunjungi di Sa Pa. Tujuan kami hari ini sih diantaranya ada Fan Si Pan Cable Car, Sapa Cathedral, dan Sun Plaza Sa Pa.

Setelah dari Fan Si Pan Cable Car, lanjut ke Sapa Cathedral donggg. Perjalanan menuju Sa Pa Cathedral ini bisa jalan kaki aja kok kalo kalian mau. Masih cukup deket dengan tujuan sebelumnya yakni Fan Si Pan Cable Car. Beruntung banget hari itu cuaca cerah dan nggak panas.

sa pa cathedral vietnam

What to Do

Setelah tiba di Kawasan Sa Pa Cathedral, kalian akan disuguhkan dengan museum kecil dan cathedral atau gereja sederhana. Eh tapi bangunan disini sudah cukup unik dan iconic banget. Btw, Sa Pa Cathedral ini adalah bangunan populer yang juga termasuk wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan.

Di Sa Pa Cathedral, ada banyak hal yang bisa dilakukan, salahsatunya adalah membeli barang dagangan penduduk lokal yang ada disana. Penduduk menjajakan jualannya di daerah ini, mulai dari orang dewasa hingga anak anak sih yang jualan. Kalian bisa membeli barang dagangannya mulai dari makanan hingga souvenir.

sa pa cathedral vietnam

Nggak hanya itu, karena bentuk bangunan gerejanya yang unik dan megah, banyak sekali yang berfoto atau mengambil gambar di kawasan ini. Membawa camera jangan lupa guys karena tempatnya emang bisa dibilang estetik hehe.

Pengunjung juga bisa masuk ke Kawasan dalam gereja. Pastikan kalian mematuhi peraturan yang ada, paling tidak menggunakan pakaian sopan dan jaga suasana tetap sepi yaa. Kalau gereja, buka dari pukul 6 pagi sampe 10 malam. Kegiatan misa juga dilakukan setiap hari di jam 7 malam dan setiap Minggu.

Sa Pa Cathedral ini juga memiliki daerah yang bersih, jadi buat kalian jangan sekali kali coba buang sampah sembarangan hehe. Untuk berfoto di depan bangunan Sa Pa Cathedral, rasanya nggak mungkin kalo bisa dapet foto yang sepi, suasananya aja udah rame.

pemandangan di sa pa cathedral vietnam

Meskipun sudah berdiri sejak lama, Sa Pa Cathedral ini tetap terjaga lo bangunannya hingga saat ini. Sa Pa Catedral sendiri dibangun pada tahun 1895. Setiap sudut bangunan ini sangat bisa dinikmati. Arsitektur bangunan tempat ini emang nggak biasa. Nggak hanya dari depan saja, samping dan dalampun bisa digunakan untuk berfoto, saking bagusnya.

Nggak hanya itu, cuaca pas kesana kemaren juga enak banget. Suasana yang sejuk dan nggak terlalu panas bikin kami lumayan betah ada di tempat ini. Nggak cuma biasa dikunjungi di pagi hari, malam haripun juga. Karena gereja yang satu ini berlokasi di pusat Kota Sa Pa, jadi nggak ada alasan buat kalian nggak mampir kesini deh. Masukkan tempat ini ke list wisata kalian saat ke Sa Pa yaa.

pemandangan di sa pa cathedral vietnam

Tempatnya emang kecil sih, tapi nggak mengecewakan. Hanya untuk sekedar singgah atau mengambil gambar, kalian bisa mampir kesini. Selanjutnya, kalian bisa mampir ke Sun Plaza Sa Pa untuk membeli oleh oleh. Lengkap sudah bukan perjalanan hari ini?

Saatnya balik hotel, beristirahat dan siap siap dengan petualangan yang lebih seru besok. See you!

Tips and Trick

  • Tetap sopan dan jaga suasana agar tetap kundusif
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Beli beberapa oleh oleh yang dijajakan
  • Membawa camera sangat disarankan karena bentuk bangunannya yang unik dan wajib diabadikan
  • -          

    -         

    -          

    -          

Gallery (4)

Comments (1)