129 views | 1 Likes

The Imperial Citadel of Thang Long, Lanjut Belanja ke Dong Xuan Market!

4 star (from 1 people)
Hanoi, Quang Ninh, Viet Nam
Category: City Trip

Posted on 18 September 2019, 16:00:00
sugengcool
Tourist

Hari ke 3 di Vietnam nih, aku berencana untuk mengunjungi salah satu benteng yang cukup terkenal disini. Benteng apakah itu? Yap, The Imperial Citadel of Thang Long.

How to Get There

Benteng apa yang kira kira bakal aku kunjungi hari iniii? Simak sampe habis ya!

Di hari ke 3 ini, aku akan mengunjungi salah satu tempat yang cukup bersejarah juga di Vietnam khususnya Hanoi. Tempatnya biasa disebut dengan sebutan The Imperial Citadel of Thang Long. Untuk berkunjung kesini, kalian nggak perlu khawatir soal transport karena lokasinya yang cukup mudah dijumpai.

What to Do

The Imperial Citadel of Thang Long ini bisa dibilang peninggalan atau sejarah Vietnam yang cukup menarik untuk dikunjungi. Hingga kini Benteng Kekaisaran Thang Long ini masih berdiri dengan megahnya. The Imperial Citadel of Thang Long juga selalu menjadi sasaran wisatawan yang berkunjung ke Vietnam. Yap, seperti wisata yang sebelumnya udah aku review, The Imperial Citadel of Thang Long juga sangat ramai wisatawan.

Banyak sekali penemuan arkeolog hingga barang barang ebrsejarah yang disimpan disini. Tentu saja, kalian yang kesini diperbolehkan menikmatinya. Untuk kesini, pengunjung perlu menyiapkan uang tunai sebesar 30.000 VND. The Imperial Citadel of Thang Long beroprasi dari pukul 8 pai sampe pukul 5 sore setiap hari, kecuali hari Senin. Pastikan kalian tidak berencana kesini hari senin ya guys..

entrance the imperial citadel of thang long

the imperial citadel of thang long

Karena tempatnya yang berada di tengah kota, pengunjung tentu bisa menikmati wisata lainnya yang dekat dengan The Imperial Citadel of Thang Long ini, diantaranya ada Quan Thanh Temple, Vietnam Military History Museum, dan Cua Bac Church. Lumayan kan, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui hehehe jadi main pepatah nih :D

The Imperial Citadel of Thang Long juga terkenal dnegan tempatnya yang bersih dan udaranya yang sejuk. Bagaimana tidak, kebersihan di The Imperial Citadel of Thang Long patut diacungi jempol, selain itu banyaknya tanaman dan pepohonan tentu bikin wisatawan makin nyaman.

the imperial citadel of thang long

Saking luasnya, pastikan kalain memiliki banyak watu ya disini. Nggak hanya jalan jalan di area depan, pengunjung juga diperbolehkan untuk masuk ke beberapa gedung tertentu. Buat kalian yang suka sejarah, kalian bakal seneng banget sih kesini. Penjelasan tentang setiap bangunan yang ada disini juga bisa kalian dapatkan.

F Y I nih, The Imperial Citadel of Thang Long sudah terdaftar sebagai World Heritage List atau daftar warisan dunia. Keren ngak tuh? UNESCO memberikan penghargaan ini sebagai hadiah ulang tahun Hanoi ke 1000 pada saat itu. Bangga banget bisa sampe kesini!

dong xuan market

Nggak berhenti sampe disitu, kalian juga bisa mampir ke Dong Xuan Market. Doang Xuan Market adalah sebuah pasar atau pusat perbelanjaan yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari The Imperial Citadel of Thang Long. Soal sejarahnya juga, kedua tempat ini masih saling terkait lho.

Dari The Imperial Citadel of Thang Long, kalian bisa jalan kaki atau menggunakan kendaraan untuk sampai di Dong Xuan Market. Tempat yang pas buat beli oleh oleh. Pas disini kemaren aku sempet beli pia durian, enakk!

Ada banyak sekali barang yang bisa kalian dapet disini. Ada jamur kering, kopi Vietnam, makanan, hingga pakaian. Pilihannya juga sangat beragam. Nah si Dong Xuan Market ini bukanya dari pukul 6 pagi sampe pukul 7 malem guys. Jangan lupa mampir kalau ke Hanoi.

Tips and Trick

  • Jaga kesopanan dan kebersihan saat berada di The Imperial Citadel of Thang Long
  • Siapkan budget lebih jika pengen beli banyak barang di Dong Xuan Market

Gallery (4)

Comments (1)