68 views | 0 Likes

Bersantai di Cat Cat Village, Sapa - Vietnam. Betahh!

0 star (from 0 people)
Sa Pa, Viet Nam, Viet Nam
Category: City Trip

Posted on 09 September 2019, 11:24:08
sugengcool
Tourist

Nggak terasa udah masuk hari ke 4 aku di Vietnam. Tujuan hari ini adalah Cat Cat Village. Nggak salah pilih tempat wisata deh, tempatnya keren asliiii!

How to Get There

Di hari ke 4 ini, aku akan meninggalkan Hanoi hehe. Yak, dari Hanoi aku akan menuju ke Sapa. Karena sebelumnya udah cari hotel dan mempersiapkan itinerary sebelum pergi ke Sapa, jadi pas hari H udah nggak perlu repot deh.

Perjalanan dari Hanoi menuju SAPA dimulai pukul 9 pagi. Lumayan banyak waktu di jalan yang bisa digunakan untuk beristirahat. Pas nyampe SAPA, kami langsung check in di salah satu hotel yakni Amazing Sapa Hotel. Cukup recommended nih hotelnya, bisa kalian coba pas kesini. Lokasinya juga nggak jauh sama berbagai wisata yang akan dikunjungi di daerah SAPA ini.

What to Do

Setelah berganti pakaian dan istirahat sebentar sekaligus naruh barang nih, kami langsung gass melanjutkan perjalanan. Cat Cat Village jadi tempat yang aku kunjungi pertama kali. Siapkan waktu kurang lebih 3 jam untuk main di Cat Cat Village ini ya. Ada banyak banget yang wajib diexplore disini.

Siapkan kondisi tubuh yang fit sebelum kalian mampir ke Cat Cat Village. Treknya bisa dibilang cukup susah karena harus naik turun bukit. Pertama tiba di Cat Cat Village, kalian akan disuguhkan dengan adanya tempat makan. Sebelum memulai perjalanan, bolehlah untuk singgah sebentar untuk ngeteh dan mengumpulkan energi hehe.

pemandangan di cat cat village

cat cat village

kulineran di cat cat village

cat cat village

Perjalanan di Cat Cat Village menjadi perjalanan yang cukup berharga. Dari rumah, aku udah nyiapin camera untuk dibawa kesini guys. Karena aku tau kalo tempatnya luas dan banyak sekali spot fotonya. Kalau bisa dibilang sih, Cat Cat Village ini merupakan desa dengan konsep dan desain yang keren sih. Cat Cat Village juga menjadi tujuan wisatawan yang dateng ke Vietnam. Pastikan kalian juga mampir ya kalo kesini.

Sesekali, kalian akan nemuin penjual souvenir disini. Yang jualan juga penduduk lokal Cat Cat Village ini kok. Membeli sesuatu yang unik bisa kalian lakukan di Cat Cat Village. Siapkan budget lebih saja hehehe. Selain itu, kalian juga bisa melihat kegiatan yang dilakukan penduduk lokal sehari harinya. Perjalanan yang sangat mengesankan!

cat cat village

mencoba baju tradisional di cat cat village

Suasana di Cat Cat Village emang nggak perlu diragukan lagi, tempatnya tenang banget sih. Adanya musik juga bikin pengunjung enjoy. Setelah beberapa waktu melakukan trekking, pengunjung akan menemui air terjun disini. Langsung ambil camera dan segera mengabadikan sekitar. Keren! Nggak hanya berfoto, bersantai beberapa saat di Kawasan air terjun juga sangat menyenangkan.

Setelah puas berfoto di kawasan ini, pengunjung bisa langsung lanjut ke bukit yang lebih atas lagi. Oh iya, buat kalian yang masih awam banget nih, bisa kok menggunakan jasa tour guide untuk jalan jalan di Vietnam. Tapi kalo nggak pake tour guide juga gpp sih, enjoy bro!

pemandangan di cat cat village

pemandangan di cat cat village

- view dari hotel -

Ada info penting nih, Cat Cat Village juga menyediakan jasa ojek buat kalian yang males atau capek jalan hehe. Biasanya sih yang menggunakan jasa ojek ini hanya para lansia atau mereka yang udah ga kuat banget. Gimana nih? Mau menggunakan jasa ojek atau tetep hiking pake kaki? Hehe. Coba aja kalo penasaran guys, jangan lupa share pengalaman kalian disini juga ya biar aku bisa baca! Sampe ketemu di review selanjutnya!

Tips and Trick

  •      Jangan lupa bawa camera
  • Siapkan budget lebih buat beli barang unik disini
  • Pastikan tubuh kalian fit ya guys
  • Kalo emang capek dan  nggak bisa dipaksa langsung pake ojek ajaa

Gallery (9)

Comments (0)