115 views | 1 Likes

Menikmati Tiap Sudut Bangunan Cantik di Temple of Literature Hanoi

4 star (from 1 people)
Hanoi, Quang Ninh, Viet Nam
Category: Historical Places

Posted on 30 August 2019, 16:25:49
sugengcool
Tourist

Masih belum bosen main di Vietnam, kali ini nyobain dateng ke Temple of Literature.

How to Get There

Kalau disuruh liburan, kalian milih ke wisata alam atau ke tempat bersejarah? Tempat yang bakal aku review kali ini adalah Temple of Literature. Perpaduan antara bangunan yang keren sekaligus tempatnya yang bernuansa alam banget. 

Sebuah kuil yang satu ini sangat menyorot pehatian saya ketika di Hanoi, tempat ini juga menjadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Masih berada di daerah Hanoi, kalian bisa dengan mudah menemukan lokasi Temple of Literature. Ada banyak pilihan kendaraan yang bsia digunakan. Kalau start dari dekat lokasi Temple of Literature, kalian bsia jalan kaki aja lah ya sehat hehe. Atau kalo lumayan jauh, kalian bisa menggunakan cyclo atau ojek sepeda, yap tinggal pilih!

What to Do

Setelah menempuh perjalanan dengan panas yang lumayan terik, tibalah kami di Temple of Literature. Temple of Literature memiliki bangunan yang super luas, saking luasnya bisa sampe capek jalan kaki hehe. Temple of Literature sudah ada sejak tahun 1070 lho, udah lama banget bukan? Saat itu, tempat ini digunakan sebagai tempat belajar agama, nggak hanya itu sih, Temple of Literature juga terkenal sebagai Universitas Nasional pertama di Vietnam atau biasa disebut Vietnam’s First National University. Sesuai dengan tempatnya, Vietnam’s First National University dulunya berfokus pada sastra, puisi, dan filsafat cina. Siswanyapun hanya dari kalangan elit pada waktu itu. Vietnam’s First National University ditutup pada tahun 1779, tapi hingga saat ini masih tersimpan rapi beberapa peninggalan dan bangunan yang unik. 

Karena tempatnya yang luas, Temple of Literature dibagi menjadi 5 tempat yang berbeda. Pengunjung akan diarahkan melewati tempat pertama, kedua, dan seterusnya. Temple of Literature memiliki bangunan yang keren, di setiap langkahnya pengunjung bisa menikmati bahkan sesekali berhenti untuk berfoto. Taman indah dengan banyaknya pepohonan, patung hewan, hingga banyaknya kolam kecil akan sering kalian temui disini. Yap, siapkan camera karena berfoto jadi hal paling mangasyikkan selain menikmati perjalanan hehe.

Taman di Temple of literature Hanoi

Taman di Temple of literature Hanoi

Taman di Temple of literature Hanoi

Di Temple of Literature, pengunjung juga bisa menemukan bangunan yang disebut ‘House of Ceremonies’. Wah, yang satu ini juga sangat menakjubkan guys. Bangunan megah dengan pilar merah serta langit langit yang gagah ditambah dengan lampu gantung yang cantik menjadikan ‘House of Ceremonies’ bias dibilang jadi bangunan terbaik di dalam Temple of Literature ini. 

Temple of literature Hanoi

Temple of literature Hanoi

koleksi di Temple of literature Hanoi

Kalau kalian pengen menikmati dengan sangat si Temple of Literature ini, kalian bsia memilih dating saat jam buka ya. Di jam 10 pagi saja, Temple of Literature udah sangat penuh dengan pengunjung, pastkan kalian dateng lebih pagi jika ingin sepi dan dapet banyak foto estetik hehe. 

koleksi di Temple of literature Hanoi

Aroma dupa tentu akan kalian rasakan selama perjalanan di Temple of Literature. Bener bener jadi hal yang terlupakan sih main ke Temple of Literature kemaren. Seru dan nambah wawasan. Kalo kalian udah pernah kesana, silahkan komen dibawah ya, barangkali mampu bikin rindu saya ke Vietnam terbayarkan hehehe. 

Tips and Trick

- Gunakan pakaian yang sopan saat hendak mengunjungi Temple of Literature ini, pastikan pakaian tertutup dan rapi. 

- Bawa camera sangat disarankan untuk dokumentasi selama perjalanan

- Siapkan uang tunai 30.000 VND ya untuk tiket masuk per orang. Untuk anak dibawah 15 tahun FREE untuk masuk ke Temple of Literature. 

- Sudah, jangan lupa masukin ke list jalan jalan kalian kalo ke Vietnam ya! Recommended!

Gallery (7)

Comments (1)