87 views | 0 Likes

Berwisata ke Bangkok? Pastikan Untuk Melihat Megahnya Grand Palace & Wat Phra Kaew

0 star (from 0 people)
Bangkok, Bangkok, Thailand
Category: Historical Places

Posted on 01 September 2019, 16:00:00
sugengcool
Sightseeing

Belum ke Bangkok rasanya kalo belum berkunjung ke salah satu istana megah milik keluarga Kerajaan Thailand ini..

How to Get There

Sebelum menuju Wat Pho, rasanya belum lengkap kalo ngga sekalian mampir ke Grand Palace Bangkok. Dari Wat Pho menuju Grand Palace ini ngga perlu naik transportasi lagi guys, cukup jalan kaki aja soalnya masih jadi satu lokasi sih. 

Grand Palace Bangkok ini lokasinya ada di Na Phra Lan Road. Untuk menuju kesini, sama aja transportasinya dengan menuju ke Wat Pho. Kalian bisa taxi ataupun transportasi umum lainnya, seperti Chao Phraya Express Boat ke Ta Chang Pier. Kemudian dilanjut jalan kaki selama 10 menit ke pintu masuk utama di Na Phra Lan Road, deket Taman Sanam Luang.

What to Do

Grand Palace Bangkok ini punya luas sekitar 500 x 300 meter dimana didalamnya ada kuil paling suci di Thailand yaitu Wat Phra Kaew. Di kuil inilah terdapat patung Buddha paling suci di Thailand, yaitu Emerald Buddha. Patung ini memiliki tinggi 66 cm yang terbuat dari batu giok hijau dimana setiap musim ada upacara pergantian busana untuk sang Buddha yang dibuat dari emas murni ini. Hal ini bertujuan untuk memohon keberuntungan bagi negeri Thailand setiap musimnya dari sang Buddha.

Wat Phra Kaew ini megah banget guys, dinding-dindingnya dipenuhi dengan lukisan indah. Sayangnya, kita dilarang untuk mengambil gambar selama ada di kuil suci ini.

Grand Palace mulai di bangun sekitar tahun 1782 saat ibukota Siam dipindahkan dari Thonburi ke Bangkok. Bangunan ini mengadopsi gaya arsitektur yang cukup beragam, mulai dari gaya Ayutthayan atau gaya Thailand hingga arsitektur barat. Grand Palace Bangkok ini dikenal sebagai simbol keluarga kerajaan Thailand, memang sih saat ini udah ngga jadi kediaman resmi Raja Thailand lagi. Jadi, sejak masa kekuasaan Raja Rama V, Keluarga Kerajaan resmi pindah ke istana baru yang berada di daerah Dusit hingga saat ini.

Sekarang, Grand Palace berfungsi sebagai tempat untuk menggelar berbagai upacara kerajaan dan menjamu tamu negara. Selain itu, Grand Palace juga jadi tempat wisata yang ikonik di Bangkok. 

Grand Palace juga punya taman-taman cantik bergaya Inggris yang instagramable banget. Bisa jadi spot foto-foto kalian nih kalo pas main kesini. Selain itu, di kawasan ini juga ada Museum Coins and Decorations yang merupakan tempat disimpannya medali-medali kerajaan yang terbuat dari logam mulia, batu-batu berharga dan koleksi koin sejak berabad-abad lalu.

Butuh waktu sekitar satu jam setengah untuk menyusuri keseluruhan kawasan Grand Palace ini guys. Harga tiket yang dipatok untuk wisatawan sekitar 500 Bath, sementara untuk warga Thailand gratis. Dengan harga segitu cukup worth visit sih menurut aku guys, apalagi kalo kalian pecinta fotografi dan penikmat sejarah. Tapi kalo kalian bukan penikmat sejarah dan budget traveler ya perlu dipertimbangkan lagi untuk masuk sini guys.

Tips and Trick

So, buat kalian yang tertarik untuk mengunjungi Grand Palace Bangkok ini, beberapa hal ini perlu banget kalian perhatikan. Pertama, datengnya kalo bisa pagi hari guys soalnya kali siang hari tempat ini semakin rame dan dipenuhi pengunjung. Ngga usah khawatir karena Grand Palace ini bukanya jam 8.30 am sampe jam 3.30 pm. Kedua, setiap masuk ke tempat suci di Thailand, Grand Palace ini salah satunya, pengunjung wajib berpakaian sopan. Jadi ngga boleh pake celana pendek ataupun kaos tanpa lengan, jangan lupa pake sepatu juga. Ketiga, jangan lupa bawa kamera yang bagus, soalnya Grand Palace ini bentuknya unik banget. Keempat, pake sunblock ataupun topi ya guys soalnya matahari disini cukup terik. Terakhir, jaga kebersihan dan sopan santun disini. Happy traveling!

Gallery (4)

Comments (0)