71 views | 3 Likes

Merlion Park Singapore

4 star (from 3 people)
Singapore, Singapore, Singapore
Category: City Trip

Posted on 26 August 2019, 10:59:25
CiciliaTan
Sightseeing

Jalan-jalan ke Singapura, pastinya jangan pernah lupa buat mampir di wisata paling ikoniknya..

How to Get There

Hari ke tiga di Singapore aku mutusin naik bus ke Merlion Park Singapore, Perjalanan di mulai dari hotel jalan kaki ke tempat perhentian bus. Disitu saya melihat jadwal bus yang akan pergi ke Merlion Park Singapore. Nah untuk kalian yang belum pernah naik bus di Singapore bisa lihat jadwal nya di perhentian bus/google ya guys. Karna setiap 20 menit bus nya berbeda-beda. Untuk kalian yang gak terlalu kuat jalan kaki bisa menggunakan bus karena tidak terlalu capek… gak kek naik Mrt kalia harus jalan lumayan jauh… tapi saat liburan disana kalo gak jalan kaki jauh rasanya kurang yahut guys… 




What to Do

Nah setelah perjalanan 30 menit akhirnya aku sampai di Merlion Park Singapore. Untuk kalian yang belum tau sejarah tentang Merlian Park Singapore, kali ini aku bakal jelasin sedikit. Untuk patung yang berbadan ikan ini memiliki arti desa nelayan yang sering di sebut Temasek (Kota Laut). Untuk kepala patung singa memiliki arti ‘kota singa’ dalam bahasa Melayu.


Patung yang memiliki tinggi sekitar 8,6 meter ini memiliki berat 70 ton guys. Dan air nya yang memancur ini membuat patung ini terlihat indah. Mungkin patung ini memang sudah tidak asing di mata dunia karena patung ini adalah salah satu landmark yang paling terkenal di dunia.

Patung ini dibangun oleh perajin lokal yang bernama Lim Nang Seng, Setelah jadi maka di resmikan pada tanggal 15 september 1972 oleh Perdana Mentri Lee Kuan Yew di Singapore River. Yang sekarang dijadikan tempat yang wajib di kunjungi saat berada di Singapore guys.

Itu lah sedikit sejarah tentang Merlion Park, Saat pertama kali aku kesana aku sangat kagum dengan pemandangan yang sangat indah dari kota yang bersih, pemandangan laut yang indah, dan Merlion Park yang indah. Di lokasi ini juga kalian bisa melihat bangunan Marina Bay Sands yang indah.


Disini juga menjadi spot foto yang wajib bagi wisatawan. Kota Singapore memang terlihat tertata rapi, bersih, dan tenang guys. Saat berada disini kalian wajib banget nih cari spot-spot foto yang kece buat kenang-kenangan berlibur ke Singapore.


Saat aku disana banyak banget wisatawan dari mancanegara ada yang dari Thailand, China, Malaysia, dan masih banyak lagi guys. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat untuk bersantai bagi masyarakat lokal, untuk bersantai di bawah pohon, menikmati pemandangan di area Merlion Park yang indah, dan disini juga terdapat beberapa penjual minuman, dan makanan.

Namun Saat itu aku memutuskan setelah foto pergi ke mall untuk mencari oleh-oleh dan mencoba Ice Cream One Dollar Orchard. Mau tau gimana rasanya Ice Cream One Dollar Orchard? Yuk baca artikel aku Ice Cream One Dollar Orchard.

 

 

Tips and Trick

1. gunakan sepatu yang nyaman.

2. gunakan sunscreen

3. bawa camera

Where to Stay

24 jam

Gallery (7)

Comments (3)