108 views | 1 Likes

Universal Studios Singapore

4 star (from 1 people)
Singapore, Singapore, Singapore
Category: Theme Park

Posted on 23 August 2019, 14:27:54
CiciliaTan
Sightseeing

Theme Park yang satu ini selalu menjadi tujuan utama saat berlibur ke Singapura. Theme park dengan beragam wahana ini siap menguji adrenalinmu.

How to Get There

Nah kalian nungguin cerita aku day 2 ku di Singapore kemana? Emang ke Universal Studios Singapore ini adalah salah satu wisata yang pengen banget aku kunjungi guys…Sebelum ke Universal Studios Singapore aku cuma ingetin kalian kalo mau hemat kalian bisa cari tiket promo di travelloka, klook, atau di aplikasi lainnya yang biasanya lebiih banyak potongannya dibanding langsung beli di Universal Studios Singapore. 

Hari ke dua ini aku bangun pagi breakfast di hotel terus langsung siap-siap ke Universal Studios Singapore. Perjalanan ini di mulai dari M Hotel jalan kaki sekitar 350 m menuju The Amara-145 Nth Buona Vista Rd-HarbourFront Stn/Vivocity, lalu jalan kaki lagi sekitar 300 m ya kira-kira 5 menit. pindah Mrt mengunakan Sentosa Express di VivoCity Station menuju Waterfront Station. Di perjalanan ini kita bisa melihat pemandangan kota Singapore yang indah dan cantik. 



Sesampai saya di Waterfront Station saya harus jalan lagi sekitar 200 m, lalu sampai deh di Universal Studios Singapore, nah pastinya kalo udah sampai di Universal Studios Singapore banyak wisatawan yang foto disini guys… jadi jangan lewatkan untuk berfoto di Ikon Universal Studios Singapore. Nah saat di pintu masuk kita cuma tunjukin tiket yang sudah kita beli lalu di scan. Gampang banget ka guys kita gak perlu antri lagi buat beli tiket. 




What to Do

Pemandangan pertama masuk ke Universal Studios aku disambut dengan bangunan-bangunan yang lucu-lucu banget kayak dibawah ini, ada cafe and bakery, ada counter Cookie, Tea Room, Coffe shop, dan tempat untuk membeli oleh-oleh, salah satunya ada toko Hello kitty yang bisa kalian temui, didalam toko ini ada macam-macam boneka hello kitty dari kecil sampai besar ada guys, baju hello kitty, dan beberapa aksesoris Hello kitty, pokok nya tempat ini pas banget untuk kamu pencinta hello kitty. Karna aku gak terlalu suka hello kitty jadi aku gak beli apa-apa guys. 





 

Sebenernya yang buat aku pengen ke Universal Studios Singapore adalah patung minions ini lucu banget dan minions ini salah satu karakter kartun yang aku suka banget, bentuknya lucu, dan gemesi banget. Makanya aku pengen ke Universal Studios Singapore cuma buat foto di patung ini, emang si sedikit konyo sih heheh… Nah di Universal Studios Singapore gak hanya toko hello kitty saja, ternyata juga ada toko minions dan isi dari toko ini ada baju minions, topi minions, botol minions, dan pastinya boneka minions yang lucu-lucu. Masuk disini aku kalap guys pengen beli semuanya hehhe.. tapi harganya mahal-mahal… jadi biar gak kalap aku keluar deh dari toko minions. 

 

Nah untuk kamu pencinta film How to Train Your Dragon, disini juga ada tokonya guys, didalah toko itu kalian bisa nemuin bayak sekali aksesoris karakter-karakter How to Train Your Dragon di antranya ada Light Fury, Night fury, Stormcutter, Gronckle, Terrible terror, dan masih banyak lagi. Saat aku masuk ke toko itu ada boneka Light fury sama night fury sumpah keren lucu banget guys. Bagi kalian pencinta film How to Train Your Dragon wajib banget dateng ke toko ini. 

Selain toko Hello kity, Minions, dan Night Fury kalian bisa nemuin juga toko Robot Transformer tepat diseberang Robot Transformer ini guys. Nah sebelum masuk ke toko itu aku sempetin buat foto sama salah satu karakter Transformer. Buat foto disini kalian bisa bayar jika menggunakan jasa photographer yang ada di samping robot ini. Tapi kebetulan aku gak gunain jasa dia aku akhrinya foto sendiri dan gratis hehhe… nah kalo mau tips hemat bisa gunain caraku. Mepet ke robot dikit cekrek.. emang si gak sebagus hasil foto dari photographer, tapi ya jepretan foto dibawah ini lumayan, buat kenang-kenangan guys. Setelah foto aku masuk sebentar saja di toko robot. Karena aku gak suka robot ini jadi aku cuma liat-liat bentar langsung kuy keluar… 

Keluar dari toko aku langsung cobain Transformers-The Ride 3D. Gile sih ini antrinya panjang banget guys….ya kira-kira 1 jam lebih 30 menit baru aku bisa cobain the ride 3D. Emang keren banget guys dan deg-degan untuk kalian yang jantungan jangan coba deh heheh… waktu aku coba aja tangan aku keringet dingin guys, emang cupu sih aku heheh… tapi untuk kalian yang suka dengan permainan yang memacu adrenalin game yang satu ini wajib dicoba... 




Setelah keluar aku cobain beberapa permainan.. saat itu aku dipaksa buat naik Battel Star Galactica, untuk kalian yang belum tau ini adalah roller coaster yang terkenal seram di Universal Studios Singapore dan antri untuk main roller coaster ini sekitar 2 jam guys. Nah selanjutnya aku ke Revenger of the mummy cuma saat itu aku gak naik roller coaster soal nya antrinya panjang banget dan smua barang yang di bawa harus di titipkan ke penitipan jadi aku memutuskan untuk berfoto di depan patungnya saja.

Karena sudah siang akhirnya aku cobain Turkey leg yang ada di Universal Studios Singapore memang dari tampilan ayam kalkun ini terlihat menyeramkan… namun kuliner yang satu ini termasuk salah satu kuliner yang di cari saat berada di Universal Studios Singapore. Untuk tekstur daging kalkun ini kenyal dan berserat sekali, namun rasa dari Bbq Garlic Turkey di daging kalkun ini sangat meresap sehingga mencinptakan rasa gurih, manis, asin, dan di tambah dengan saus pedas membuat 1 porsi daging kalkun ini terasa sempurna guys. Dengan 1 porsi ini rasanya kenyang banget…untuk 1 porsi Turkey Leg harganya sekitar $12.

Setelah perut kenyang akhirnya aku melihat pertunjukan Show Waterworld. Pertunjukan ini wajib banget kalian tonton dan biasanya selalu ramai dengan pengunjung. Disini kalian bisa melihat pertunjukan jetski, dan beberapa adegan keren…bahkan petunjukan ini biasanya membuat penonton basah kuyup dengan cipratan air saat mereka bermain jetski dan beberapa ledakan yang memb uat pertunjukan ini sangat seru. Karna nonton Show Waterworld aku jadi ketingalan de pertunjukan minions guys… tapi gak apa-apa next time kesini lagi heheh… 



Setelah melihat pertunjukan aku masuk ke area Istana Srek, disini kita bisa nonton Shrek 4D guys… saat itu antrinya panjang banget sampai kaki aku capek banget berdiri, ya kira-kira 1 jam… setelah itu kita di kasih kacamata dan duduk di kursi-kursi…Ini pengalaman pertama aku nonton 4D guys.. dan seru banget jadi kursinya bisa goyang, ada percikan air, angin, dan beberapa adegan yang keren banget kek nyata. Kalo ke Universal Studios Singapore kalian wajib banget cobain 4D disini. 

Setelah muter-muter sampai kaki ku capek akhirnya aku keluar dari Universal Studios Singapore dan belanja di area lake of dreams disini banyak banget toko-toko untuk beli oleh-oleh. Sudah beli-beli beberapa belanjaan aku masuk ke Casino sebentar…dan akhirnya mutusin pulang ke hotel. Tapi di perjalanan mau ke Hotel aku sempet makan Subway di mall dan rasanya oke guys… cocok banget untuk mengisi perut karna capek jalan-jalan. Dan selain aku cobain Subway, aku cobain nasi lemak dan kwetiaw singapore. Puas jalan+kuliner…aku iseng mampir ke mini market disini banyak banget minuman-minuman unik yang gak ada di indo, akhirnya aku beli susu ini guys, rasanya enak banget!




Nah segitu aja cerita aku hari kedua di Singapore.. tunggu cerita aku hari ketiga di Singapore ya! 

Merlion Park Singapore

 

 

 

Tips and Trick

1. beli tiket online

2. gunakan sepatu yang nyaman

3. bawa minuman di botol 

4. gunakan pakaian yang nyaman karena disana lumayan panas

5. bawa topi

6. gunakan sunscreen

Where to Stay

10:00 AM-07:00 PM

Gallery (32)

Comments (1)