83 views | 0 Likes

Tertawan Pantai Remen, Bali nya Kota Tuban

5 star (from 1 people)
Tuban, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 22 August 2019, 09:14:33
Zulfa
Tourist

Memiliki bibir pantai memanjang dengan pasir putih yang lembut dan bersih menjadikannya dikenal sebagainya Balinya kota Tuban

How to Get There

Setelah berkunjung ke Goa Akbar dan Masjid Agung Tuban yang berada di pusat kota. Saya arahkan kendaraan menuju Pantai Remen. Pantai yang berada di sebelah Barat kota Tuban ini menjadi destinasi terakhir setelah seharian explore tempat wisata Tuban.

Untuk menuju pantai remen arahkan kendaraan kearah Barat, menuju Rembang atau Semarang. Lurus terus, setelah Koramil terdapat persimpangan jalan. Ambil jalur ke kanan atau ke arah Utara. Lurus terus kita melewati rumah, perkebunan jagung dan juga Kawasan PLTU.

Lurus saja  hingga sampai di masjid Al-Mubarok, setelah itu belok kanan. Jalan saja sampai ketemu desa Rawasan terus hingga menuju desa Remen. Setelah sampai di desa Remen perhatikan jalan, nanti ada papan atau plang petunjuk menuju ke pantai Remen.

Sesuai dengan namanya, Pantai berpasir putih ini berada di Desa remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

What to Do

 

  1. 1.    Bermain pasir di Pantai

Memiliki bibir pantai yang panjang dengan pasir putih yang lembut dan bersih, bermain pasir menjadi pilihan yang tepat. Jika membawa anak, jangan lupa membawa peralatan bermain pasir.



 

  1. 2.    Menikmari es degan dan Ikan bakar

Jika biasanya pantai identik dengan nyiur kelapa. Hal berbeda kita jumpai disini, bukan nyiur kelapa melainkan deretan pohon cemara yang tinggi nan rindang. Dibawah pohon cemara banyak warung warung sederhana berdiri menjuala aneka makanan dan juga es. Memesan Ikan bakar ditemani es kelapa menjadi pilihan yang pas. Menu ikan bakar di pantai remen lumayan murah.



 

  1. 3.    Berenangan di Danau (kubangan)

Di bibir pantai terdapat kubangan air yang besar dan lebar, mirip dengan danau. Jika tidak ingin kepanasan atau takut ombak, berenang disini menjadi pilihan. Airnya jernih dan tenang. Dikelilingi pohon cemara rindang membuat danau ini lebih adem. Jika kamu nggak kepingin kepasanan sebaiknya berenang disini sambil menikmati ikan bakar.




 

  1. 4.    Berenang di laut

Nggak afdol rasanya jika datang ke pantai tanpa menikmati berenang di laut. Pantai Remen berada di Utara pulau Jawa, jadi gulungan ombaknya tidak terlalu besar. Jadi aman untuk berenang.




 

  1. 5.    Camping

Waktu saya datang kemari kebetulan pas weekend, banyak saya jumpai anak anak sekolah menggunakan seragam pramuka. Dan di ujung pantai mereka mendirikan tenda. Jadi jika anda suka kemah, pantai Remen bisa menjadi pilihan tepat untuk camping. Disini fasilitas sudah lengkap termasuk toilet, tempat mandi dan Musholla.



 

  1. 6.    Memancing

Beberapa penduduk lokal menggunakan pantai Remen untuk memancing. Jika anda suka aktifitas memancing jika datang kemari jangan lupa membawa perlengkapan memancing.

 

Parkir 5.000 untuk roda dua sedangkan  untuk roda 4 biaya parkir Rp. 15.000

 

Buka 24 jam

 

Tips and Trick

  • Gunakan sunblock untuk melindungi kulit dari sengatan matahari
  • Gunakan kaca mata hitam karena terik sekali dan silau
  • Bawa baju renang dan peralatan bermain di pasir
  • Jangan lupa, bawa baju ganti seteah berenang
  • Bawa camera tentu saja karena perpaduan pantai dan langit biru, cocok untuk berswafoto

Where to Stay

Jika anda suka berkemah, bisa membawa tenda untuk bercamping disini.
Di kota Tuban banyak dijumpai hotel. Mulai hotel budget hingga hotal berbintang dengan harga bersahabat

Gallery (5)

Comments (0)