90 views | 0 Likes

Wisata Bahari Tlocor, Dermaga Cantik di Pinggir Sungai Porong

0 star (from 0 people)
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 20 August 2019, 11:41:48
AanArdiansyah
Sightseeing

Salah satu wisata Sidoarjo yang lagi hits dan menarik untuk dikunjungi..

How to Get There

Hai lur! Setelah kemarin aku mereview salah satu kuliner enak di Sidoarjo, yaitu Pizza Time, kali ini aku mau mereview salah satu wisata di Sidoarjo. Jadi, sebelum makan siang di Pizza Time, aku pergi ke daerah Porong soalnya katanya disana ada sebuah dermaga keren dan lagi hits bernama Wisata Bahari Tlocor.

Wisata Bahari Tlocor ini lokasinya ada di Desa Jabon, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Lokasinya cukup jauh lur kalo kali pusat kota Sidoarjo dan sama sekali ngga ada transportasi umum menuju kesana. Ada sih, tapi kayaknya ngga sampe ke depan dermaga cuma di jalan raya Porong aja. Dari Jembatan Porong menuju Dermaga Tlocor ini jaraknya sekitar 15 kilometer ke arah timur. Jadi kalo kalian mau kesini, wajib bawa kendaraan pribadi ya lur.

What to Do

Dermaga Tlocor ini sebenernya tempat perahu-perahu bersandar, perahu-perahu ini nantinya yang akan mengantarkan pengunjung yang ingin berwisata ke Pulau Lusi di tengah laut. Sayangnya, kemaren aku ngga berkesempatan untuk pergi ke pulau cantik itu karena kebetulan semua bus air sedang di sewa oleh rombongan anak-anak sekolahan yang lagi outbound di Pulau Lusi. Mungkin next time kalo aku kesini lagi, aku bakal menyebrang ke pulau itu.

Lalu apa yang bisa dilakukan di Dermaga Tlocor ini? Disini wisatawan bisa menikmati suasana sungai yang sisi kanan kirinya dipenuhi pohon bakau dan sejenis api-api. Ombaknya juga ngga terlalu besar saat itu. Di dermaga ini punya area yang sangat luas untuk parkir kendaraan atau sekedar nongkrong di pinggir sungai. Di sekitaran sini terdapat banyak warung-warung penjual makanan dan minuman, jadi kalian ngga usah khawatir kalo ngga bawa bekal dari rumah.

Sambil nongkrong dan beristirahat, wisatawan bisa menikmati pemandangan dari Pulau Dem yang ada di depan mata. Pulau Dem ini terbentuk secara alamiah selama puluhan tahun sejak zaman Hindia-Belanda. Selain itu, disekitar dermaga ini juga ada tambak-tambak yang ngga kalah instagenic lho lur, kalian bisa mancing sambil menikmati pemandangan yang tersaji di sepan mata.

Akhirnya, sampe sini ada ya reviewku hari ini ya lur. Kalian kalo main ke Sidoarjo jangan lupa mampir ke Wisata Bahari Tlocor ya guys. Wisata ini buka mulai jam 6 pagi sampe jam 7 malam dengan tiket masuk Rp 3.000 per orang.

Tips and Trick

  • Waktu yang terpat untuk berkunjung adalah pagi hari sebelum matahari terbit. 
  • Karena ini kawasan pantai, jangan lupa pake sunblock biar ngga gosong.
  • Bawa kamera yang bagus.
  • Jaga kebersihan.

Gallery (5)

Comments (0)