Pantai Jungwok Jogja

Pantai Jungwok Jogja

lizbeth | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | Beach Exploring
26 May 2017


Pantai Jungwok Jogja
Menikmati keindahan Pantai Jungwok yang sangat menakjubkan.

How to Get There

Akhirnya liburan! Ini adalah kali pertama saya liburan dikota Jogja. Ngak tau jalan dan bingung mau kemana. Sempat menginap untuk beberapa malam di hotel. Iseng iseng nanya sama penjaga hotel katanya sih ada pantai baru yang bagus banget di kota Jogja ini. Nama pantai nya adalah Pantai Jungwok. Katanya sih jaraknya sekitar 90 kilometer dari Jogja atau sekitar 2 jam perjalanan.

Namanya saya udah penasaran banget akhirnya nekat berangkat. Berbekal google maps dan mobil pribadi, gas aja menuju Pantai Jungwok yang terletak di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul. Saat sampai ternyata tempat parkirnya lumayan jauh dari pantai. Jadi kita harus berjalan kaki sekitar 500 meter.

Namun jangan khawatir saat berjalan kaki di tempat ini kalian tidak akan bosan, karena saat berjalan disini kalian akan di suguhkan dengan pemandangan indah dan bukit bukit hijau yang indah. Udara disini juga sangat sejuk.

What to Do

Indaaaah banget guys. Ternyata Pantai Jungwok ini berbentuk cekung yang di kelilingi oleh perbukitan yang indah. Sama seperti kata orang pantai ini memang masih baru dan belum ada banyak orang yang tau. Jadi ketika berada disini serasa Pantai Jungwok ini milik kita sendiri.

Pantai ini memiliki tiga aliran sungai air tawar yang langsung menuju ke pantai. Nah di tiga aliran air ini terdapat ikan ikan kecil yang sedang berenang menuju pantai.

Disini juga terdapat pasir putih yang sangat lembut, jadi selain kalian bisa bermain air, kalian juga bisa bermain pasir atau naik ke atas bukit untuk mengambil foto indah dari atas. Tapi tunggu dulu guys, jika kalian bermain air atau berenang di Pantai Jungwok ini jangan terlalu ke tengah yaa. Karena Pantai Jungwok ini memiliki gulungan ombak yang cukup besar, jadi sangat berbahaya sekali.

Selain itu ada satu hal lagi yang menarik dari Pantai jungwok ini. Yakni kalian dapat melihat ikan ikan kecil yang terdampar di sela sela karang laut, seperti lopster, alga dan bintang laut. Keren banget kan guys? Beneran ngak nyesel untuk berwisata di tempat ini.

 

Dari bibir pantai kalian juga dapat melihat sebuah batu karang yang sangat besar yang berada di tengah tengah laut. Batu karang ini dikenal dengan Batu Topi atau Watu Topi. Tunggu dulu ternyata di atas batu ini banyak sekali para wisatawan atau warga setempat melakukan kegiatan mancing. Jadi kegiatan yang bisa kalian lakukan disini ngak cuma berfoto, berenang dan bermain pasir saja, namun kalian juga bisa memancing.

Jika kalian tertarik dan ingin berlibur ditempat ini kalian harus membawa semua peralatan yang kalian butuhkan ya karena di tempat ini belum ada warung atau orang yang sedang keliling berjualan makanan. Bagi kalian yang ingin menginap kalian bisa mendirikan tenda dan api unggun di tempat ini agar kalian dapat menyatu dengan alam.

setelah berwisata ditempat ini saya akan berwisata kuliner di Ayam Geprek Bu Rum yang sangat terkenal. ikuti terus ya ->Ayam Geprek Bu Rum

Tips and Trick
  1. Bawalah makanan karena belum ada warung ditempat ini.
  2. Bawalah peralatan memancing bagi anda yang ingin memancing.
  3. Jagalah kebersihan.
  4. Bawa tenda dan peralatan api unggun bagi yang ingin menginap.
  5. Bawa kamera.
  6. Bawa baju ganti.
  7. Bawa obat-obatan dan peralatan sanitasi.
  8. Bawalah tikar.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY