112 views | 1 Likes

Agrowisata Salib Putih: Destinasi Keluarga di Kota Salatiga

4 star (from 1 people)
Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 08 August 2019, 12:03:46
tio
Sightseeing

Berkunjung ke Salatiga? Pastikan destinasi wisata ini ada di list kalian ya..

How to Get There

Hai guys, lama juga ngga jalan-jalan. So, Minggu lalu salah satu sodaraku ada yang nikah di Salatiga. Mumpung lagi di luar kota Surabaya, sekalian aja aku cari wisata seru yang bisa dikunjungi di Salatiga. Kelar acara nikahan, aku langsung ngajakin sodaraku dan beberapa anggota lainnya untuk jalan-jalan ke Agrowisata Salib Putih yang ada di Salatiga.

Kalo denger dari namanya, kalian jangan berfikir kalo wisata ini berkaitan dengan agama tertentu. Salib Putih ini merupakan nama desa dimana wisata ini berada. Desa Salib Putih ini terletak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Salatiga. Karena jaraknya yang ngga jauh dari pusat kota ini, waktu yang dibutuhkan untuk kesana pun ngga lama, paling sekitar 15 menitan aja. Jalur yang bisa kalian pilih adalah lewat Jalan Raya Salatiga - Kopeng km4, Salatiga.

What to Do

Salatiga belakangan ini memang terkenal karena Gerbang Tolnya, tapi siapa sangka kalo ternyata Salatiga juga punya wisata sekeren ini. Berlokasi di kaki Gunung Merbabu, bisa dipastikan kalo Agrowisata Salib Putih ini punya udara yang sejuk dan asri. Pemandangan yang disuguhkan pun tak kalah mempesona guys, cocok banget untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

kolam renang di agrowisata salib putih

Agrowisata Salib Putih ini punya banyak spot menarik yang tersebar dikawasannya. Misalnya seperti camping ground, infinity pool dan juga area outbound. Buat kalian yang hobi fotografi pun bakal seneng banget ada disini, kenapa? Karena disini kalian bakal dimanjakan dengan banyaknya spot foto dan latar belakang yang menawan. Seperti perkebunan kopi, teh dan cengkeh yang asri.

spot foto di agrowisata salib putih


Spot foto menarik lainnya adalah adanya replika kincir angin Amsterdam yang mirip banget sama aslinya. Di sekitar kincir angin ini dihiasi banyak bunga-bunga dengan beragam jenis. Pengunjung ngga cuma bisa foto-foto tapi juga bisa bersantai di tempat duduk yang udah disediakan sambil menikmati semilir angin.

spot foto di agrowisata salib putih

Disekeliling agrowisata ini ngga cuma ada perkebunan kopi dan cengkeh aja guys, tapi juga ada peternakan sapi perah. Selain itu juga ada Panti Asuhan, Panti Wredha dan Panti Karya. Fasilitas di agrowisata ini juga cukup lengkap guys, ada bumi perkemahan dan penginapan. Kalian yang pengen nginep pun ngga usah bingung guys, tinggal pilih mau camping atau mau di penginapan.

pemandangan di agrowisata salib putih

Ohya, aktivitas menarik lainnya yang wajib kalian lakukan disini adalah berenang di infinity poolnya. Air kolamnya bener-bener seger plus pemandangan yang bisa kalian lihat sambil berenang bener-bener menakjubkan. Kolam renang ini mirip-mirip lah seperti infinity pool mewah yang ada di Bali. 

kolam renang di agrowisata salib putih

Nah, gimana guys? Pengen kan mampir kesini? Pokoknya kalo kalian ada rencana jalan-jalan ke Salatiga, wajib banget mampir ke Agrowisata Salib Putih ini guys! Dijamin ngga nyesel.

Video by Hape Kece

Tips and Trick

Sebelum kalian berangkat kesini, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan guys. Untuk masuk kesini, pengunjung ngga dikenakan tiket masuk, tapi kalo kalian pengen nyobain beberapa wahana seperti outbound misalnya, akan dikenakan biaya. Pastikan kalian bawa kamera yang bagus ya guys soalnya sayang banget kalo ngga mengabadikan momen dengan latar secantik ini. Selain itu, kalian jangan sampe dateng kesini sendirian soalnya wisata ini cocok banget buat menikmati akhir pekan bareng keluarga atau temen-temen. Lalu, jangan lupa bawa baju ganti ya soalnya kalian wajib banget nyobain infinity poolnya. Terakhir, pastikan kalian ngga ngotorin tempat ini jadi jangan buang smapah sembarangan. 

Gallery (5)

Comments (1)