53 views | 0 Likes

Lagi nih, Surga Tersembunyi Bali! Pantai Gunung Payung yang Memesona

0 star (from 0 people)
Badung, Bali, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 07 August 2019, 13:22:56
mirio
Tourist

Bosen destinasi pantai yang itu-itu aja di Bali? Kalian wajib baca review ini sampe habis!

How to Get There

Hai guys, lama juga yah ngga nulis review disini. Maklum guys, lagi jarang liburan padahal ya masih di Bali aja tapi kerjaan lagi banyak banget bahkan buat nongkrong di pantai aja aku udah mulai jarang. Karena udah mulai kangen mantai, akhirnya Minggu lalu aku ngajakin cewekku buat jalan-jalan ke salah satu pantai keren dan katanya sih salah satu surga tersembunyi di Bali yaitu Pantai Gunung Payung.

Pantai Gunung Payung ini lokasinya ada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Untuk menuju kesini, dari tempat tinggalku di Kuta butuh waktu sekitar 45 menit perjalanan. Kalo kalian dari arah bandara, kalian bisa lewat Jalan Airport Ngurah Rai, Bali. Kemudian lewat bundaran dan arahkan kendaraan menuju Jalan By Pass Ngurah Rai yang mengarah ke selatan.

Kalian tinggal ikuti terus jalannya ke selatan sampe lewat Universitas Udayana dan menuju ke Jalan Goa Gong. Setelah itu belok kiri ke Jalan Dharmawangsa, di pertigaan Warung 86 Banyuwangi, lurus terus ke Jalan Gunung Payung. Setelah itu kalian tinggal ikuti jalan itu terus sampe ketemu dengan Pantai Gunung Payung.

Sama halnya dengan perjalanan menuju pantai-pantai tersembunyi lainnya di Bali, kalian butuh effort yang lebih untuk bisa sampe ke Pantai Gunung Payung ini. Tapi pas udah sampe sana, segala rasa lelah langsung hilang guys! Percaya deh.




What to Do

Pantai Gunung Payung ini punya pemandangan yang luar biasa guys. Air lautnya yang berwarna biru jernih berpadu dengan pasir putih yang luas. Pasir dengan butirannya yang berukuran lumayan besar. Suasananya bener-bener tenang guys, berasa ada di pantai pribadi. Pantai ini juga dikelilingi oleh tabing-tebing cantik khas pantai selatan pada umumnya. 

Sebenernya pantai ini masih belum dikelola secara maksimal sehingga fasilitasnya pun minim. Hal ini membuat pengunjung yang datang pun ngga terlalu banyak. Jelas aja kalo suasananya sepi dan sunyi. Tapi enaknya, pantai ini jadi masih bersih dan ngga ada sampah.

Meskipun jalan setapak yang menuju ke pantai ini masih belum dibenahi sepenuhnya, tapi keindahan pantai ini masih bisa dinikmati secara maksimal lho guys. Misalnya aja dengan menggunakan paralayang.

Di kawasan Pantai Gunung Payung ini ada penyewaan orahraga paralayang atau paragliding. Kalian yang pengen coba bisa langsung daftar dan ngga usah khawatir karena bakal didampingi oleh orang yang udah ahli. Jadi ngga perlu bingung mikirin harus mendarat dimana dan gimana caranya.

Kalo kalian ngga suka olahraga ekstrim, kalian bisa santai-santai aja di pinggir pantai sambil rebahan diatas pasir putihnya. Atau kalo kalian mau main air di lautnya juga bisa guys. Tapi disini masih belum ada air tawarnya buat bilas badan. 

Selebihnya, aktivitas lain yang bisa kalian lakukan disini adalah foto-foto dong soalnya pantai ini bisa jadi spot fotografi yang cantik guys. Apalagi kalo kalian dateng pas sore hari menjelang sunset, cantik banget pemandangannya.

So, kalo kalian main ke Bali, pastikan Pantai Gunung Payung ini ada di list kalian ya!

Tips and Trick

  • Kalo mau kesini, mending kalian bawa kendaraan pribadi aja guys. Kalo kalian dari luar Bali, bisa sewa di Denpasar ya.
  • Harga tiket masuk ke pantai ini sebesar Rp 5.000 per orang. Kalo bawa motor, kena biaya parkir lagi Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.
  • Kalo ke pantai, jangan lupa buat selalu pake sunblock, topi ataupun kacamata hitam kalo ngga pengen kulit kalian gosong.
  • Pake sandal aja guys, soalnya sayang sepatu kalian.
  • Pake baju yang nyaman.
  • Bawa kamera.
  • Bawa bekal, terutama air mineral soalnya disini masih jarang penjual makanan.
  • Jangan buang sampah sembarangan

 

Gallery (5)

Comments (0)