72 views | 0 Likes

Air Terjun Grenjengan Kembar: Wisata Alam Seru di Magelang

4 star (from 1 people)
Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 06 August 2019, 14:49:49
iqbal
Sightseeing

Magelang ngga cuma ada Candi Borobudur, disana juga ada air terjun cantik yang wajib banget dikunjungi!

How to Get There

Udah lama ngga jalan ke tempat yang adem di kawasan Magelang. Kali ini aku cari tempat wisata di daerah Magelang dan nemu satu tempat yang kayaknya pas banget untuk dikunjungi. Nama tempatnya adalah Air Terjun Grenjengan Kembar. Buat kalian warga Magelang tentu udah tau tempatnya yaa?

Air Terjun Grenjengan Kembar ini alamatnya ada di daerah Dusun Citren, Desa Munewarang, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Kalo liburan ke wisata alam gini, aku memilih untuk dateng ke lokasi dengan menggunakan kendaraan roda 2. Karena selain ebih fleksibel tentu juga makin cepet sampe ke tujuan. Di beberapa tempat terdapat petunjuk untuk sampai ke Air Terjun Grenjengan Kembar ini, jadi nggak perlu khawatir nyasar temen temen.

Selama perjalanan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indah. Nggak cuma itu, kalau dateng pagi kalian juga akan disambut dengan udara yang sejuk selama perjalanan. Air Terjun Grenjengan Kembar ini cukup terkenal di Magelang, nggak heran kalau jalanannya juga udah dibuat sangat memadai. 

What to Do

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, sampailah kami di tujuan yakni Air Terjun Grenjengan Kembar. Untuk masuk ke kawasan air terjun, pengunjung diharuskan membayar biaya masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Setelah sampe di lokasi, seperti biasa nih, pengunjung harus beberapa menit berjalan kaki dulu. Tenang, meskipun harus berjalan kaki dan cukup menguras tenaga, tapi kalian akan puas pas nyampe di lokasi air terjun. 

Air Terjun Grenjengan Kembar ini emang keren banget. Dengan bentuk bersebelahan, air terjun ini disebut kembar. Tingginyapun sama, kurang lebih 25 meter. Nggak jarang lho pengunjung yang memanfaatkan keindahan Air Terjun Grenjengan Kembar ini untuk berfoto. Pemandangan kedua air terjun ni emang cantik. Tapi nggak cuma spot air terjun yang jadi favorit. Beberapa tempat selain air terjun juga sangat menarik disini. Oh iya, disini nggak ada jasa fotografi seperti di kebanyakan tempat wisata ya, jadi pastikan kalian bawa camera sendiri dari rumah. 

Selain itu, pengunjung juga diwajibkan berhati-hati guys. Air Terjun Grenjengan Kembar ini memiliki kawasan aman yang bisa digunakan untuk mandi dan main air kok, jadi jangan sampe ke tempat yang berbahaya ya. Air Terjun Grenjengan Kembar ini hanya buka sampe pukul 5 sore aja guys, jadi kalau udah sore segera beberes ya sebelum disuruh pulang wkwk. 

Kebersihan di Air Terjun Grenjengan Kembar ini cukup terjaga. Oleh karena itu, kalian yang dateng juga wajib menjaganya pula ya. Jarang banget nemuin sampah disini, sip deh. Fasilitas di Air Terjun Grenjengan Kembar juga cukup memadai. Buat kalian yang dateng kesini nggak usah ragu lagi. Udah ada fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir yang memadai, warung makan, serta beberapa tempat duduk atau bersantai di kawasan ini. Yang suka bersantai dan berfoto di hammock, kalian juga bisa melakukannya disini!

Yang paling disukai oleh beberapa orang selain air terjunnya adalah hutan pinusnya juga. Jadi nih di kawasan Air Terjun Grenjengan Kembar terdapat hutam pinus yang keren banget kalo buat foto. Nggak cuma itu sih, dinikmati secara langsung juga bagus. Bener bener memuaskan liburan ke Air Terjun Grenjengan Kembar kemaren. 

Buat kalian warga Magelang yang bingung cari tempat wisata, Air Terjun Grenjengan Kembar ini bisa jadi referensi kalian nih!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa camera
  • Jangan lupa bawa baju ganti kalau mau main air
  • Jaga kebersihan

https://www.youtube.com/watch?v=o-RdIXGJV28

 

Gallery (4)

Comments (1)