227 views | 2 Likes

Pengen Keliling Dunia Dalam Sehari? Bisa Banget di The Legend Star!

4 star (from 1 people)
Batu, Jawa Timur, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 05 August 2019, 11:30:53
yulianis94
Sightseeing

Hai Sobat Misqueen, bermimpi buat keliling dunia? Sekarang bisa lho keliling dunia hanya dalam waktu sehari dengan biaya yang sangat terjangkau..

How to Get There

Kota Malang emang selalu jadi tujuan wisata seru saat berkunjung ke Jawa Timur. Malang dikenal sebagai kota dengan suhu yang dingin dan punya banyak pemandangan serta wisata seru. Kalo ngomongin soal wisata di kota Malang ngga akan pernah ada habisnya ya guys, seperti beberapa waktu lalu pernah share pengalaman jalan-jalan ke Lembah Tumpang, kemudian mencicipi lezatnya Rujak Semeru dan Bakso Bakar SS. Kali ini, aku mau share cerita jalan-jalan aku di kawasan wisata Kota Batu mengunjungi The Legend Star di Jatim Park 3.

The Legend Star Jatim Park 3 ini lokasinya ada di Jalan Ir Soekarno no 144, Beji, Kota Batu. Akses menuju kesana juga gampang banget kok guys, kalian bisa naik mobil ataupun motor. Kalo mau naik transportasi umum pun juga bisa kok.

Rute yang bisa kalian ambil dari arah kota Malang, kalian tinggal arahkan kendaraan menyusuri Jalan Raya Tlogomas dan ngga jauh dari sana ada KUD Batu, nah lokasi The Legend Star Jatim Park 3 ini ada di depan KUD Batu itu.

Tiket masuk yang dikenakan untuk setiap pengunjung adalah Rp 100.000 per orang untuk weekend. Harga yang menurutku masih masuk akal sih karena dengan segitu kita udah bisa mengeksplor segala penjuru The Legend Star ini.

What to Do

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memamerkan tempat-tempat menarik dan tokoh-tokoh ternama dari seluruh dunia. Sekilas emang tokoh-tokoh dunia tersebut terlihat asli, tapi semua itu hanya tiruan guys alias replika. Jadi kalo di luar negeri ada Madame Tussaud, di Indonesia ada The Legend Star ini guys.


The Legend Star ini punya 12 zona yang meliputi Istana Negara, Istana Bogor, White House, Gladiator Colloseum, Hollywood, Taj Mahal, Forbidden City, Schipol Netherland Airport, Zona Korea, Zona Jepang, Lorong Harry Potter, Kerjaan Majapahit dan Zona Superhero. Di beberapa replika bangunan ini, kalian bisa melihat 120 patung lilin dan patung gipsum dari tokoh-tokoh ternama di dunia.


Patung-patung ini dibuat dengan bentuk dan ukuran yang sama persis dengan tokoh alisnya, bahkan diberi aksesoris asli milik tokohnya lho guys. Sebagian besar dari patung-patung ini dipesan dari China, kalo yang patung-patung superhero dibeli dan dapat lisensi langsung dari Marvel dan DC Comics. Sebagian lagi dibuat oleh seniman tanah air.

Selain patung-patung yang dibuat mirip aslinya, bangunan-bangunan yang ada disini juga dibuat semirip mungkin dengan bentuk aslinya. Misalnya aja sepertu bangunan Istana Negara, mulai dari eksterior hingga interiornya dibuat sama persis dengan yang ada di Jakarta, kecuali ukurannya ya guys. Jadi kalo masuk kesini, rasanya beneran seperti ada di Istana Negara.

Setelah masuk ke Istana Negara, jangan lupa juga mampir ke Istana Bogor guys. Disini kalian bisa berfoto dengan patung-patung tujuh presiden yang pernah memimpin Indonesia.

Begitu juga kalo kalian masuk ke White House, didalamnya kalian bisa melihat patung Donald Trump dan Barack Obama.

Jangan lupa untuk mengunjungi zona-zona lainnya untuk mendapatkan lebih banyak lagi objek foto yang instagramable, misalnya seperti Zona Jepang yang ada Rumah Tradisional Jepang bernama Minka serta lampion-lampion dan ornamen-ornamen khas Jepang. Disini kalian juga bisa menyewa Baju Yukata dan berdandan ala wanita Jepang lho guys.

Seru banget kan jalan-jalan ke The Legend Star Jatim Park 3 ini? Buruan yuk guys jadwalkan kunjungan kalian kesini. Dijamin seru!

Tips and Trick

  • The Legend Star buka setiap hari mulai jam 12 siang sampe jam 8 malam.
  • Bawa kamera buat foto-foto.
  • Jangan datang sendirian, ajak temen-temen kalian yang banyak.
  • Pake alas kaki yang nyaman.
  • Pake OOTD yang keren.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

 

Gallery (9)

Comments (1)