146 views | 1 Likes

Pantai Pelang Trenggalek, Hidden Paradise Yang Wajib Dikunjungi!

4 star (from 1 people)
Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 01 August 2019, 16:50:57
albertak
Sightseeing

Siapa sangka di kota kecil seperti Trenggalek, ternyata menyimpan surga secantik ini?

How to Get There

Holaa temen temen, udah cukup lama nggak main nih wkwk. Kali ini aku bakal ngereview salahsatu pantai yang ada di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Pasti kalian yang tinggal di daerah Jawa Timur paham kalau di Trenggalek ini ada banyak sekali pantai dan wisata yang bisa dieksplor, salahsatunya pantai yang akan saya kunjungi kali ini. 

Saya berkunjung ke salahsatu pantai yakni Pantai Pelang. Berangkat dari Kabupaten Jombang Jawa Timur, kami butuh waktu sekitar kurang lebih 3 jam perjalanan untuk sampe di pantai ini. Karena santai nih, jadi kami berangkat menggunakan kendaraan roda 2 menuju ke Trenggalek. Yap, selain biar menghemat waktu, naik kendaraan roda 2 juga seru kok. 

Pantai Pelang beralamat daerah Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Buat yang nggak tahu jalan nggak udah khawatir, karena ada google maps yang siap membantu sob hehe. Kami juga berangkat dengan panduan google maps aja kok dan alhamdulillah nggak nyasar.

https://www.youtube.com/watch?v=diparfBD8Y0

What to Do

Perjalanan mneuju Pantai Pelang cukup asik memang. Karena kami datengnya pas weekdays, jadi enak deh, jalanan juga lumayan sepi karena kami berangkat pagi. Nggak kerasa udah sampai di kawasan Pantai Pelang ini. Untuk masuk ke daerah pantai, pengunjung diharuskan membayar tiket amsuk sebesar Rp 8000,- per orangnya. Kalau weekend atau hari libur, tiket masuk menuju Pantai Pelang ini dibandrol Rp 10.000,- per orang. Cukup murah bukan? Kalo wisata alam gini emang lebih murah saripada wisata buatan lainnya guys, jadi yok maen ke wisata alam aja hihi. 

Fasilitas di Pantai Pelang ini udah cukup memadai. Bahkan kini pemerintahpun tetep melakukan perbaikan dan pengembangan fasilitas disini. Fasilitas umum seperti kamar mandi, tempat makan, tempat sholat, dan parkiran yang luas emang cukup membantu sih. Paling enak sih menikmati seafood disini hihi. Kebanyakan tempat makan di kawasan Pantai Pelang ini emang menyediakan ikan sebagai menu utamanya. Setelah puas berfoto dan main air, bisa banget menikmati hidangan yang ada di tempat makan sekitaran pantai. Asli seru deh, makan with view kalo kata anak jaman sekarang wkwk. 

pantai pelang trenggalek

pepohonan di pantai pelang trenggalek

Suasana di Pantai Pelang ini emang sangat asik. Pengunjung masih bisa merasakan main di pantai yang bersih. Hamparan pasir sekitar Pantai Pelang juga cukup bersih. Nggak hanya itu, airnya aman kok buat kalian main main di pantai. Ets, tapi tetep harus waspada yaa. 

Jangan lupa bawa baju ganti buat kalian yang pengen berenang. Nggak bawa baju ganti juga gapapa sih, banyak yang jual kok wkwk. Banyak toko oleh oleh yang bisa kalian datengin juga. Baju dan aksesoris khas Pantai Pelang dijual disana. Siapkan budget untuk belanja belanja juga ya wkwk. 

pemandangan di pantai pelang trenggalek

Katanya sih Pantai Pelang terkenal dengan view sunsetnya yang cantik. Eh tapi kemaren kami nggak sampe sunset di Pantai Pelang karena harus lanjut pulang ke Jombang untuk wisata lagi wkwk. Kalau kalian sempet di Pantai Pelang sampe sore, pastikan kalian menyaksikan sunset yang cantik.

pantai pelang trenggalek

Sebelum tiba di Pantai Pelang, pengunjung akan melewati hutan pinus. Tak jarang lho pengunjung yang berhenti sejenak hanya untuk berfoto di kawasan hutan pinus. Yap, pohon pinus yang tinggi menjulang emang pas banget dijadikan spot foto, keren. Kalian kalo kesini jangan lupa bawa camera. Keren tempatnya!

Tips and Trick

Bawalah camera

Bawa baju ganti

Dateng pas weekday enak, lebih sepi

Kalau pengen dapet view sunset, pastikan dateng di jam yang tepat yaa

Jangan lupa pake sunblock, cintai kulitmu wkwk

Gallery (4)

Comments (1)