133 views | 1 Likes

Melihat Megahnya Genting Dream Cruises di Surabaya North Quay, Indonesia.

5 star (from 2 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 31 July 2019, 15:49:06
CiciliaTan
Sightseeing

Salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Surabaya.

How to Get There

Hola warga Surabaya! Tau Surabaya North Quay? Mungkin beberapa dari kalian tentu udah ada yang pernah kesana ya. kalau aku sih dulu pernah, tapi pas tutup, jadi kali ini aku untuk pertama kalinya berkunjung ke Surabaya North Quay. Dan kebetulan kemaren hari Selasa tanggal 30 Juli 2019 ada kapal Genting Dream / Dream Cuises yang sandar di Surabaya North Quay ini. Pasti tau kan kalian tentang Genting Dream? 

Kami memulai perjalanan sekitar pukul 2 siang dari rungkut Surabaya. Untuk menuju ke Surabaya North Quay, kami cuma berbekal google maps hihi. Oh iya, kami dateng jam 2 siang karena kami sengaja pengen menyaksikan sunset dan Genting Dream. Oh iya, kami sih dapet info kalau Genting Dream sandar di Surabaya North Quay sampe jam 5 sore, jadi sekalian menyaksikan perginya Genting Dream ini deh. 

 

What to Do

Oke panasnya Kota Surabaya nggak menyurutkan niat kami untuk dateng ke Surabaya North Quay kok. Perjalanan kurang lebih 30 menit dengan menggunakan sepeda motor telah kita tempuh. Akhirnya sampai juga di bagian loket Surabaya North Quay. Untuk kendaraan roda 2 dikenakan biaya Rp 5000,- untuk parkir. Selanjutnya, kami menuju lokasi parkir dan segera masuk gedung Surabaya North Quay. Mmm, dari tempat parkir, kami bisa menyaksikan megahnya Genting Dream ini. Kapan lagi bisa menyaksikan kapal keren ini wkwk, kamipun langsung masuk ke gedung Surabaya North Quay. 

Di dalem Surabaya North Quay bagian lantai 1 dan 2, kalian bisa menemukan beberapa info tentang Kota Surabaya. Banyak sekali yang bisa kalian baca di kawasan dalam ruangan ini. Untuk menyaksikan pemandangan Genting Dream Cruise dengan lebih jelas, kami naik ke lantai 3. Yap, emang sih tempat yang tepat banget buat nikmatin pemandangan di lantai 3 ini. Pas mau naik lantai 3, kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang, dan akan dikasih stamp di bagian tangan sebagai tanda kalo kalian resmi masuk ke Surabaya North Quay. Dengan tiket Rp 10.000,- tersebut, kalian udah dapet voucher Rp 4000,- yang bisa kalian gunakan untuk makan di Surabaya North Quay Resto. 

Oh iya, karena tujuannya kesini salahsatunya adalah pengen tau soal Genting Dream Cruise, jadi kami langsung menuju balkon untuk ngeliat kapal ini lebih dekat. Wiiiih, kapal impian banget emang. Dari luar aja udah keliatan megah dan kerennya. Langsung deh nyempetin googling untuk tau harga naik Genting Dream Cruise ini. Ternyata harganya tergantung rute, berkisar 10 jutaan gitu deh yang aku tahu, lumayan juga ya. 

Karena lagi ada Genting Dream Cruise, jadi kemaren cukup banyak turis tentunya. Oh iya fyi, kalo nggak salah Genting Dream Cruise ini rutenya ASEAN, jadi turisnyapun juga nggak berasal dari satu negara. Karena Genting Dream sandar di Surabaya, jadi penghuni Genting Dream Cruise ini diajak muter muter keliling Surabaya, sedangkan kami rakyat Surabaya menikmati keindahan kapal pesiar yang satu ini. 

Lumayan kan kalau lagi gabut di Surabaya, kalian bisa dateng ke Surabaya North Quay dan menikmati sore disini nih. Bener bener santai banget suasananya. Apalagai buat mahasiswa yang tinggal di Surabaya, Surabaya North Quay ini bisa ngilangin sumpek kalian guys, cobainnn!

Tips and Trick

  • Paling enak kesini sore hari
  • Jangan lupa bawa camera dan ootd keren ya
  • Kalau kesini siang, blehlah bawa kacamata, karena silauu
  • Tenang, nggak perlu bawa makanan atau minuman karena sudah banyak penjual
  • Tempat bersantai sore terseruu sih!

Gallery (9)

Comments (2)