268 views | 1 Likes

Taman Suroboyo Hingga Naik Perahu: Sisi Lain Kota Surabaya Nih!

5 star (from 1 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 25 July 2019, 15:00:44
Effida
Tourist

Siapa bilang Surabaya hanya ada bangunan-bangunan tinggi dan pusat perbelanjaan? Kunjungi tenangnya sisi lain Surabaya ini yuk!

How to Get There

Hallo arek Suroboyo! Udah penah jalan jalan kemana aja nih pas di Surabaya? Sebagai orang yang lama tinggal di Surabaya, untuk pertama kalinya nih kemaren aku mengunjungi daerah Kenjeran. Haha cukup aneh juga ya masak orang Surabaya tapi nggak pernah ke kenjeran sih? 

Yang pengen kami kunjungi adalah Taman Suroboyo. Setahuku sih si Taman Suroboyo ini adalah taman yang baru dibangun kali ya? Pokoknya sih yang ada patung suro dan boyo yang baru dibangun itulo. 

Aku dateng bareng salah satu temen yang udah pernah kesana sebelumnya. Jadi, nggak perlu khawatir soal jalan karena dijamin nggak bakal nyasar hehe. Kalau kalian nggak tau alamatnya, kalian bisa browsing ya, ada di maps kok lokasinya. 

Perjalanan yang kami tempuh butuh waktu kurang lebih 30 menit perjalanan. Maklum lah ya kalau lumayan lama, kan lokasinya ada di Surabaya ujung. Meskipun cukup jauh dari pusat kota, tapi bener bener recomended kok, gak bakal nyesel dateng kesini hihi. 

What to Do

Pas hampir sampai di Taman Suroboyo, kalian akan melihat pemandangan laut di kanan jalan. Mmm udah lama banget nggak lihat pemandangan yang seger seger gini, jadi makin nggak sabar buat naik perahu. Lah kok naik perahu? Padahal tujuannya mau ke Taman Suroboyo hihi. 

Sampailah kami di Taman Suroboyo, kami langsung parkir motor di bagian depan taman. Ada parkiran khusus motor dan mobil, lokasinya bersih dan rapih banget. Di Taman Suroboyo, pengunjung bisa melihat banyaknya tanaman dan mainan anak. Karena kebetulan kami dateng sore, jadi banyak deh yang bersantai di taman ini. Taman Suroboyo emang cocok banget buat bersantai, suasananya yang tenang bikin siapapun yang kesini bakal enjoy sih. 

taman suroboyo

taman suroboyo

patung suroboyo di taman suroboyo

Yang pertama aku lihat pas sampai di Taman Suroboyo adalah patungnya. Yap, patung Suroboyo yang ada disini desainnya keren banget. Nggak hanya itu, pengunjung juga akan disuguhkan dengan warna patungnya yang keren banget. Mungkin karena baru ya? Atau emang warnanya beda dengan patung suroboyo yang lainnya? Entahlah, ini yang terkeren sih menurutku. 

Pengunjung juga akan disuguhkan dengan banyaknya penjual. Ada penjual makanan, oleh oleh, hingga layang layang unik yang pas banget dimainkan di Taman Suroboyo ini. Karena dari awal aku udah salfok sama perahu yang ada di samping Taman Suroboyo, jadi aku ngajakin temenku buat mengarah ke perahu. Padahal awalnya kami nggak tahu itu perahu nelayan atau perahu wisata hihi. 

taman suroboyo

playground di taman suroboyo

patung suroboyo di taman suroboyo

Belum sampai di kawasan pasir pantai, kami udah dihampiri sama bapak bapak yang menawarkan jasa perahu. Wiiiiih, kebetulan banget udah kepengen! wkwk. Karena bisa dibilang aku kena syndrom #kurangpiknik waktu itu, jadi senengnya bukan main haha. 

Awalnya si bapak nawari kami naik perahu dengan harga 15 ribu rupiah per orang, tapi setelah nawar akhirnya dibolehin 10 ribu rupiah hihi. Jurus nawar kepake juga ternyata di Taman Suroboyo ini. Kami langsung dibiarkan menunggu di perahu. Sambil nunggu penumpang lain, kami sempet foto dan ambil video nih. 

perahu di taman suroboyo

perahu di taman suroboyo

perahu di taman suroboyo

Lumayan naik perahunya lama, ada kali kalau 15 menitan. Kalau kalian cari tempat bersantai di Surabaya, bisa nih kalian main ke daerah Taman Suroboyo ini, recomended!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa camera
  • Sempatkan buat naik perahu ya, biar nggak rugi hihi!
  • Dateng pagi atau sore hari
  • tempat bersantai recomended di Surabaya nih!

Gallery (9)

Comments (1)