143 views | 0 Likes

Liburan Santai di Taman Harmoni Keputih

3 star (from 1 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 22 July 2019, 17:33:58
CiciliaTan
Tourist

Pengen mengisi akhir pekan sambil bersantai dan hunting foto? Kalian wajib main ke taman Kota Surabaya yang satu ini..

How to Get There

Siapa nih yang rumahnya di daerah Keputih? Saya adalah salahsatunya. Meskipun Keputih terkenal dengan cukup banyak wisata, tapi saya belum pernah mengunjunginya lho. Kemaren sempet jalan jalan sama temen ke Hutam Bambu Keputih, terus pulangnya lanjut ke Taman Harmoni sekalian.

Yap, yang akan aku bahas di review kali ini adalah Taman Harmoni Keputih. Kalau lihat dari lokasinya emang mudah banget dijangkau. Alamatnya ada di Jalan Keputih Tegal Timur 2 No 249, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Sebagai warga Keputih nih, aku antusias banget selama perjalanan. 

Hanya butuh waktu beberapa menit aja untuk sampe di Taman Harmoni Keputih. Oh iya, kami parkir di kawsan hutam bambu, tepat ada di depan kawasan Taman Harmoni Keputih ini. Dari Hutan Bambu, kami hanya jalan kaki menuju ke lokasi selanjutnya. Meskipun weekend, Taman Harmoni ini keliatan sepi, tapi coba deh amsuk, rame banget wkwk. 

What to Do

Pertama masuk Taman Harmoni Keputih, pengunjung akan disuguhkan dengan adanya burung keren yang ada di kandang. Burung apaan ya? Kakak tua kali ya? Hihi. Langsung deh beberapa detik ngeliat burung doang sebelum ngelanjutin perjalanan hihi. Dari tempat parkir ada bapak bapak yang bilang 'masuk aja mbak, taman bunganya bagus di dalem', di dalem Taman Harmoni maksudnya. Udah nggak sabar buat cari soot foto keren di dalem Taman Harmoni. 

Kami terus aja masuk karena saking pensarannya dengan Taman Harmoni Keputih ini. Kami menyusuri jalan setapak yang ada, jalannnya rapih sih, tempatnya emang cocok banget buat bersantai bareng keluarga. Kalau dilihat dari depan, Taman Harmoni Keputih emang nampak sepi, bahkan nggak ada pengunjung. Tapi kalo kalian udah masuk kalian bakal tau kalo dalemnya rame wkwk. Recomended banget setelah tau tempatnya.

Taman Harmoni Keputih

Setelah beberapa meter jalan, kami nemuin permainan anak anak, kayak seluncuran, jungkat jungkit, dan mainan lainnya. Taman Harmoni Keputih emang kids friendly banget, cocok kalau ngajak anak anak kesini. Di tempat bermain ini, kami nemuin ada beberapa keluarga dan banyak anak anak. Kebanyakan sih emang tujuannya untuk bersantai. Tempatnya yang rindang dan cozy bikin kami nyaman juga. Kalian juga pasti bakal betah deh kalo kesini. 

Kami sempet berhenti di tengah kawasan permainan play ground. Lumayan seru juga ngeliatin adek adek main di kawasan playground, santai aja gitu. Kayaknya sih soon bakal kesini lagi dengan bawa sepatu lari, Taman Harmoni Keputih ini juga cocok buat lari pagi atau sore gitu. Treknya enjoy banget sih kalo buat lari. Udah nggak sabar wkwk.

Taman Harmoni Keputih

Masih terus ke belakang, kalian akan nemuin taman bunga, nah disini nih ada banyak spot foto menarik. Pengunjung bisa mengabadikan momen bareng keluarga sekaligus dengan background pemandangan indah. Taman Harmoni Keputih ini buka dari pukul 6 pagi sampe pukul 6 sore. Untuk masuk kesini juga pengunjung nggak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. 

Berhubung aku suka main sepeda, boleh nggak ya kalo main sepeda di kawasan Taman Harmoni Keputih ini? Tempatnya seruuu kalo kalian nyobain kesini sekali pasti pengen kesini lagi baik untuk menikmati pemandangan maupun untuk olahraga. Silahkan main kesini buat kalian yang deket sama Keputih, mampir rumah juga boleh wkwk! 

Tips and Trick

Tips: Bawa peralatan olahraga kalian. Dateng pagi atau sore hari biar nggak panas. Jangan lupa bawa camera karena tempatnya instagramable bangettt!

Jangan lupa komen dibawah ya, tempat mana yang cocok untuk dikunjungi dan direview lagi. Seeyou!

Gallery (2)

Comments (0)