redjo | Sightseeing
Berau, Kalimantan Timur, Indonesia | Beach Exploring
23 May 2017


Pantai Derawan pantai yang indah di Indonesia
pantai ini memang mempesona saat berada disini rasanya seperti di surga indah banget!!! berikut perjalanan saya ke Pantai Derawan yang sangat terkenal dengan keindahannya, bagi pencinta diving wajib banget diving disini.

How to Get There

ya kali ini saya lagi berada di Kalimantan timur dan perjalanan saya kali ini ke “Pantai Derawan” yang terletak di Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Untuk menuju lokasi ini dari  kota samarina saya menggunakan mobil travel menuju Tanjung Redeb, Setelah sampai di Tanjung Redeb selanjutnya perjalanan saya menuju Tanjung Batu.

Dari Tanjung Batu saya dan teman-teman saya di haruskan naik Speedboat menuju Pulau Derawan, untuk 1 Speedboat di sewakan seharga 100 ribu. Memang rute untuk menuju lokasi Pulau Derawan ini cukup rumit heheh... tapi gpp saya tetep berjuang demi keindahan Pulau Derawan yang katanya indahnya gak kalah dengan Raja Ampat. Ya berikut perjalanan saya di Pulau Derawan

What to Do

Akhirnya sampai di Pulau Derawan, sebenarnya saya ke tempat ini karena temen sih yang bilang katanya Pulau Derawan ini keren banget... Buat saya penasaran dan akhirnya ke Pulau ini deh hehe...

Pulau Derawan ini masuk dalam CNN World’s 100 Best Beaches In The World, Pulau Derawan ini memang memiliki pemandangan bawah laut yang cantik dan menjadi pantai favorit dikunjungi oleh traveler indonesia dan traveler mancanegara.

Di Pulau Derawan ini saya melihat banyak traveler melakukan aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan diving di perairan derawan yang memiliki perairan yang jernih dan air disini segar, di tambah lagi keindahan pemandangan bawa airnya membuat traveler betah berlama-lama snorkeling disini.

Dibawah perairan ini traveler bisa melihat beranekaragam terumbu karang dan ikan-ikan kecil berwarna-warni, uniknya lagi saya waktu itu berenang melihat banyak sekali gerombolan penyu yang membuat saya kagum dengan ciptaan tuhan.

Saat itu saya diving sampek di kedalaman 10 meter, disini saya melihat karang yang di beri nama “blue Trigger Wall” kenapa di beri nama itu? Ya karena di daerah ini traveler bisa menyaksikan banyak sekali gerumbulan ikan triger. Tidak hanya sampai disini saja keindahan di Pulau derawan ini saya melihat berbagai biota laut sepeti cumi, ikan pari, ikan pipa, lobster, kuda laut, gurita, ikan skorpion, belut pita, dan masih banyak sekali biota laut yang saya lihat saat berada disini, pantas saja Pulau Derawan ini menjadi situs warisan dunia UNESCO tahun 2005 sampai sekarang.

 

Setelah puas diving di perairan Pulau Derawan, saya melanjutkan duduk di pinggi tepian pantai di temani secangkir kopi, ohya kalo kalian pengen duduk di jembatan Pulau Derawan juga boleh kok disana view nya keren juga loh. kebetulan saat itu sudah sore akhirnya saya menunggu sunset sambil menikmati keindahan pemandangan yang ada di Pulau Derawan ini membuat hati tenang dan bersyukur dengan ciptaan tuhan, karena ciptaannya yang indah.

Nah kalian wajib banget nih berkunjung ke Pulau Derawan di jamin gak nyesel, soalnya pemandangan disini indah banget, apa lagi di buat foto-foto di jamin hasil fotonya keren!!! Selamat mencoba ya!!!

Tips and Trick
  1. Bawa kamera untuk mendapatkan view terindah di Pulau Derawan
  2. Jangan buang sampah semabarangan ya
  3. Gunakan sandal atau sepatu yang nyaman untuk menyusuri keindahan pulau ini
  4. Pastikan kondisi fit untuk berkunjung ke lokasi ini Karena rute cukup rumit dan melelahkan
  5. Bawa tikar untuk duduk-duduk di tepi pantai.
  6. Baju renang
  7. Obat-obatan pribadi
  8. sunblock
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY