116 views | 1 Likes

Explore Hutan Bambu Surabaya, Instagramable Banget Tempatnya!

4 star (from 1 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 22 July 2019, 16:02:30
Effida
Tourist

Cari spot foto instagramable di Surabaya? Wajib mampir kesini!

How to Get There

Holaa temen temen! Aku lagi mau kenalin tempat wisata di Surabaya nih. Orang Surabaya pasti tau lah ya atau minimal pernah denger wisata 'Hutan Bambu'. Tau kan? Nah weekend kemaren aku mengunjungi Hutan Bambu ini nih bareng temenku. Padahal lokasinya deket sama kosan, tapi baru sempet explore kemaren. 

Kami berangkat dari MERR Surabaya menuju ke lokasi Hutan Bambu. Kalau secara garis besar, kami taunya lokasinya ada di Keputih, dan ternyata bener. Kami cuma pake google maps aja kesana, dan untungnya nyampe lokasi tanpa nyasar hehe. Untuk sampe ke lokasi, kami cuma butuh wkatu kurang lebih 10 menit perjalanan aja. Kami dateng hari Sabtu, tapi masih pagi sih jadi lumayan sepi. 

Alamat Hutan Bambu ada di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Yang deket sama lokasi Hutan Bambu, kalian bisa coba main kesini, seru juga ternyata. 

What to Do

Nah pas si google maps udah menunjukkan kalo lokasi kami udah sampe, kami emang udah ngeliat banyak sekali tumbuhan bambu, tapi sempet bingung cari lokasi parkir hihi. Akhirnya nemu juga tulisan 'Hutam Bambu'. Langsung deh kami menuju ke tempat dan parkir kendaraan. 

Untuk parkir kendaraan roda 2, pengunjung dikenakan biaya parkir sebesar 3000 rupiah per kendaraan. Dan untuk biaya masuknya nggak dipungut biaya alias gratis. Lumayan juga kan bisa wisata gratis weekend kali ini hihi. 

   

Pertama masuk Hutan Bambu, udah cukup puas sih sama pemandangan yang disuguhkan. Bambu bambu disini emang tumbuhnya rapi banget, nggak heran kalo bisa sampe jadi tempat wisata yang disebut Hutan Bambu. Hutan Bambu ini punya lokasi yang cukup luas, tapi kami nggak sampe habis sih menyusurinya. Kami jalan kurang lebih 100 meter dari pintu masuk, masih banyak dan masih panjang sih kayaknya si Hutan Bambu ini, tapi sengaja nggak sampe habis karena kami udah puas meskipun hanya beberapa meter jalan. 

Pengunjung bisa berfoto diantara pohon bambu yang tertanam disini. Pemandangannya emang keren. Buat kalian yang nggak bawa camera, kalian bisa melakukan sewa camera di deket tempat parkir. Pengunjung bisa melakukan sewa camera DSLR dengan biaya 50.000 rupiah per jam. Kalau bawa hp, foto pake camera hp juga udah cukup kok. 

   

Pemandangannya yang keren menjadikan Hutan Bambu ini sering digunakan sebagai tempat untuk photo shoot hingga foto pre wedding. Nggak salah deh weekend kemaren liburan santai di Hutan Bambu ini. Kami sengaja bawa camera hp yang memadai, biar nggak usah bawa camera lagi dan lebih santai. 

Ada yang sangat disayangkan dari Hutan Bambu ini. Yakni sampah. Yapp, di bagian bawah atau di tanah emang banyak sekali guguran daun bambu kering. Kalau soal daun kering sih keren, tapi ada beberapa sampah yang cukup mengganggu waktu itu. Mungkin karena kurangnye pengelolaan ya, harga tiket masuknyapun gratis.

Meskipun begitu, Hutan Bambu masih sangat menarik untuk dikunjungi kok. Kalian juga dijamin bakal bisa dapet foto bagus setelah pulang dari sini. Selamat mencoba! Buat yang baru dateng di Surabaya, kalian bisa coba main ke Hutam Bambu ini fren!

Tips and Trick

Jangan membuang sampah sembarangan ya, lokasinya yang cantik sayang banget kalo dikotori!

Oh iya, di sekitar lokasi wisata Hutan Bambu juga terdapat penjual makanan dan minuman, jadi nggak perlu bingung!

Gallery (9)

Comments (1)