63 views | 1 Likes

Owabong Waterpark, Tempat Liburan Seru di Purbalingga!

3 star (from 1 people)
Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 22 July 2019, 11:16:13
sandal
Tourist

Main ke Purbalingga? Wajib banget berkunjung ke waterpark ini. Seru banget guys!

How to Get There

Udah lama banget nggak renang dan main air, kali ini aku bakal cari tempat liburan seru di Jawa Tengah. Ke Owabong Waterpark aja, nggak perlu jauh jauh. Perjalanan kami dari Semarang emang cukup deket kalau hanya harus ke Owabong Waterpark. Owabong Waterpark lokasinya ada di Desa Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. 

Kalau mau ke Owabong Waterpark emang cocoknya bareng keluarga atau rombongan, kurang seru kalo sendirian. Karena nggak ada yang tahu lokasi wisata yang satu ini, jadi kami mengandalkan google maps buat sampe ke Owabong Waterpark. Gimana? Udah nggak perlu bingung kan meskipun nggak tahu jalan? Tenang, kalian nggak akan nyasar kok meskipun nggak tahu lokasi Owabong Waterpark ini. 

 

What to Do

Setibanya di kawasan Owabong Waterpark, kami langsung menuju ke tempat parkir. Oh iya, kami juga dateng bareng rombongan biar seru wkwk. Karena kami pengen berenang, nggak lupa nih masing masing bawa baju ganti sendiri sendiri. Untuk masuk ke Owabong Waterpark, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang untuk hasri Senin - Jumat. Dan kalo kalian kesini pas weekend atau hari libur, harga tiket masuk per orang dikenakan Rp 30.000,-. Owabong Waterpark ini buka daru pukul 6 pagi sampe pukul 6 sore. Kalau mau sepi sih dateng kesini pas masih pagi ya, kalo dateng pagi mah udara juga pasti masih sejuk sob.

Pertama masuk, pengunjung akan disuguhkan dengan luasnya Owabong Waterpark ini. Saking luasnya, Owabong Waterpark dibagi menjadi 4 zona atau wilayah lho. Yang pertama yakni Zona Waterpark, terus Zona Sanggalur, Zona Usman Janatin, dan Zona Cottage. Tujuan pertama kami adalah ke Zona Waterpark, udah tergoda banget sama kolamnya yang seger san bersih itu. Yang paling bikin pensaran adalah Kolam Renang Olympic. Yap, kolam renang dengan standard nasional itu emang sering diburu beberapa wisatawan. Nggak hanya itu, air yang digunakan juga berasal dari sumber mata air alami lho. 

Owabong waterpark purbalingga

Owabong waterpark purbalingga

Selain itu, ada juga Waterboom yang terdiri dari banyak kolam, ada yang untuk anak anak, ada juga yang dewasa. Siapa sih yang nggak tergoda kalau lihat seluncuran? Kalo aku sih udah pasti nggak sabar buat nyoba. Di Owabong Waterpark ini ada beberapa seluncuran yang bisa kalian coba. Ada Capsule, Torpedo, dan juga Spiral Slide. Hayo, berani coba berapa seluncuran kalian? wkwk.

Kalau kalian sering lihat bentuk ember tumpah di beberapa waterboom, kalian juga akan menemukannya disini sob. Setiap 4 menit sekali, ember dengan berisikan ribuan liter air ini akan menumpahkan airnya. Seru deh! Kalau kalian cari kolam arus, disini kalian juga akan menemukannya. Pengunjung bisa menyusuri kolam arus dengan panjang 200 meter ini. Kolam yang jarang ada dan yang paling aku suka adalah kolam bebas tsunami. Kolam yang dibuat seakan mirip pantai itulo. Nah kolam bebas tsunami juga ada di Owabong Waterpark ini. Lengkap bukan?

Owabong waterpark purbalingga

Capek berenang dan main air, pengunjung bisa membeli makanan di kawasan Owabong Waterpark. Yang paling enak sih indomie goreng hahay. Jadi, kami juga makan indomie goreng setelah capek berenang. Berbagai makanan dan minuman juga bisa kalian dapatkan dengan mudah kok di kawasan Owabong Waterpark. 

Owabong waterpark purbalingga

Fasilitas lain yang bisa kalian dapatkan di Owabong Waterpark ini adalah fasilitas umum seperti tempat istirahat atau rest area, resto, ruang ganti yang bersih, dan beberapa fasilitas lainnya. Kalau kalian lagi ada di Purbalingga dan bingung mau main kemana, Owabong Waterpark bisa jadi pilihan tepat!

Tips and Trick

  • Siapkan baju ganti
  • Jangan mengotori kawasan wisata
  • Jaga kebersihan dan ketertiban
  • Selalu waspada dan berhati hati saat bermain
  • Saat berenang, pastikan barang berharga anda aman

Gallery (4)

Comments (1)