186 views | 0 Likes

Pantai Pasir Putih Parbaba: Indahnya Pantai Berpadu dengan View Pegunungan

0 star (from 0 people)
Samosir, Sumatera Utara, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 18 July 2019, 13:49:26
luna
Sightseeing

Main ke Pantai dengan view pegunungan? Pantai Pasir Putih Parbaba wajib masuk list kalian!

How to Get There

Main ke Samosir lagi nih guys! Beberapa kali gue main ke Samosir dan selalu dateng ke Desa Wisata seperti Huta Siallagan dan Museum Huta Bolon Simanindo. Nah, kali ini gue mau ke pantai nih guys di Samosir. Hah? Emang ada pantai di Pulau Samosir? Ada dong guys dan pantainya beda dengan pantai pada umumnya. Nama pantai ini adalah Pantai Pasir Putih Parbaba. Pernah denger?

Lokasi Pantai Pasir Putih Parbaba ini ada di Desa Hutabolon, Panguruan, Pulau Samosir, Sumatera Utara. Untuk menuju kesini, ada 2 cara. Kalo kalian mau naik pesawat, dari Medan ataupun Jakarta, kalian bisa turun di Bandara Silangit di Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Dari bandara kalian bisa langsung naik taxi menuju Pantai Parbaba, Desa Hutabolon di Pulau Samosir.

Kalo kalian mau naik transportasi darat, dari Medan kalian bisa langsung ke Samosir. Setelah sampe di Samosir, kalian bisa naik ojek menuju Pantai Parbaba yang butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan. Jalannya cukup baik kok guys dan pemandangannya keren banget.

What to Do

Pantai Pasir Putih Parbaba ini udah lama jadi ikon wisata alam di kawasan Danau Toba. Seperti yang udah gue bilang sebelumnya kalo pantai ini beda dengan pantai pada umumnya yang langsung menuju lautan, pantai ini punya pemandangan ke Danau Toba dan perbukitan hijau yang membentang dari Pulau Sumatera. Cantik banget!

Pantai Pasir Putih Parbaba danau toba

Pantai Pasir Putih Parbaba punya air yang jernih sejauh 20 meter dari tepi pantai dengan kedalaman yang kurang dari 1 meter membuat wisata ini cocok banget buat anak-anak. Fasilitasnya pun lengkap banget buat permainan air, misalnya seperti Banana Boat, Sepeda air, Ban Air dan lainnya. 

fasilitas pantai pasir putih parbaba

Pantai Parbaba juga punya banyak pohon besar dimana pohon-pohon ini bisa jadi tempat bersantai yang teduh. Sedangkan latar belakangnya, ada Gunung Pusuk Buhit yang terkenal banget. Pantai ini juga cocok banget buat kalian yang suka menggambar di pasir. Banyak pengunjung yang dateng ramai bermain diatas pasir putih yang lembut, beberapa diantara mereka juga berbaring di tepi pantainya.

pemandangan pantai pasir putih parbaba

Kegiatan lain yang bisa lakuin disini adalah olahraga voli pantai. Karena pemerintah setempat sangat memperhatikan wisata ini dengan baik, makanya cukup sering diadakan kompetisi voli pantai disini. Wisatawan yang datang pun juga bisa menyaksikan pertandingan voli hingga bergabung bersama mereka.

fasilitas pantai pasir putih parbaba

Kalo gue sih lebih suka duduk-duduk santai di tepi pantai sambil sesekali foto-foto. Udara di pantai ini sejuk banget guys, khas udara danau pada umumnya. Cocok banget buat menikmati ketenangan dan keindahan alamnya.

pemandangan pantai pasir putih parbaba

Kalian yang mau main kesini, ngga usah khawatir soal fasilitasnya guys. Disini fasilitasnya lengkap banget, ada toilet hingga penginapan. Untuk kalian yang pengen kulineran, disini juga ada restoran yang menyajikan kuliner lokal yang rasanya lezat banget.

Gimana guys? Pengen kan menikmati indahnya Pantai Pasir Putih Parbaba ini? Pantai unik ini hanya bisa kalian kunjungi di Sumatera Utara lho. Makanya, kalo main ke Medan jangan lupa buat main ke Samosir sekalian ya.

pemandangan pantai pasir putih parbaba


Tips and Trick

  • Harga tiket masuk yang dipatok cukup terjangkau, yaitu Rp 2.000 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak.
  • Bawa baju ganti dan perlengkapan mandi.
  • Bawa kamera anti air kalo kalian pengen main air.
  • Wajib banget nyobain permainan airnya.
  • Jaga kebersihannya selalu, jangan buang sampah sembarangan.
  • Ajak teman-teman dan keluarga kalian.
  • Youtube Imran Sidabutar

Gallery (6)

Comments (0)