Danau Dendam Tak Sudah, Danau eksotik dengan nama yang unik !!

wisata di bengkulu

rory | Sightseeing
Bengkulu Utara, Bengkulu, Indonesia | Attraction
23 May 2017


Danau Dendam Tak Sudah, Danau eksotik dengan nama yang unik !!
Walaupun namanya seram, namun danau ini menyimpan pemandangan indah yang cukup bikin galau kalian hilang !, yuk ikutin gimana serunya !

How to Get There

Bermula saat saya berlibur di kota bengkulu, disitu saya mendengar tempat wisata dengan nama yang cukup bikin dahi berkrenyit walaupun begitu akhirnya saya pergi juga karena penasaran, cukup mudah untuk menemukan tempat ini, hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota bengkulu, atau sekitar 20 menit berkendara, dari pinggiran jalan raya akan terlihat keindahan danau ini.

What to Do

Sesampai di tempat ini kita disuguhi suasana yang sepi namun berbalut dengan keindahan danau, jujur nih tempat ini agak kurang terawat dilihat dari minimnya fasilitas. Untuk masuk ke tempat wisata ini kita agak kesusahan untuk parkir, walau akhirnya dapet sih itupun juga diseberang jalan.

 


dipinggiran ada juga beberapa pedagang yang berjualan makanan ataupun minuman, ada juga warung kopi yang cocok disinggahi sambil menikmati suasana danau yang masih alami, oh ya danau ini juga menjadi habitat aneka satwa seperti lutung, siamang, buaya bahkan ular phyton, juga tumbuhan cantik seperti anggrek, dll.

 


Menyuguhkan suasana sepi dan tenang namun indah, danau seluas 37,50 hektar ini menyimpan banyak dicerita dibalik nama "Dendam Tak Sudah", ada beberapa versi cerita, yang pertama cerita tentang buaya didanau ini yang bertarung melawan buaya dari lampung yang akhirnya kalah dengan buntut yang putus dan akhirnya menyimpan dendam yang tak berkesudahan, versi kedua adalah cerita tentang sepasang kekasih yang tidak direstui orang tuanya dan akhirnya bunuh diri memendam dendam menjelma menjadi lintah, versi ketiganya tentang saat jaman penjajahan pemerintahan kolonial belanda berjanji membangun bendungan untuk mengatasi masalah banjir, namun hingga penjajahan berakhir bendungan tak kunjung selesai dan meninggalkan dendam dihati penduduk sekitar.

 


Danau yang luas dengan beningnya air yang seolah seperti cermin cukup untuk membangun mood yang bagus, Buat kalian yang lagi penat cocok banget nih buat menenangkan pikiran, kalau lagi liburan di bengkulu sempatin mampir kesini !!

Tips and Trick

1. Pintar-pintarlah memilih tempat parkir.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.