63 views | 0 Likes

Air Terjun Putri Malu: Si Cantik dari Way Kanan yang Pemalu

0 star (from 0 people)
Way Kanan, Lampung, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 17 July 2019, 11:28:12
Melanie
Tourist

Main ke Lampung rasanya belum lengkap kalo belum malihat secara langsung indahnya air terjun ini..

How to Get There

Lampung, sebuah provinsi yang ada di pulau Sumatera. Siapa sangka guys kalo provinsi ini ternyata punya banyak sekali wisata tersembunyi yang cantik-cantik. Beberapa waktu lalu, aku udah share beberapa tempat wisata Lampung yang keren banget menurut aku, yaitu Wisata Cakat Raya dan Danau Suoh. Minggu lalu, aku sempet jalan-jalan lagi guys ke salah satu air terjun cantik yang ada di Lampung, tepatnya di Kabupaten Way Kanan, yaitu Air Terjun Putri Malu.

Air Terjun Putri Malu lokasinya ada di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. Untuk menuju kesini, kalian bisa lewat Kasui menuju Banjit kemudian Baradatu, yaitu Kampung Banjarnegara, Simpang Neki, Kecamatan Baradatu. Jarak dari Air Terjun Putri Malu dari Baradatu hanya sekitar 30 kilometeran. 

Jarak dari Bandar Lampung menuju kesini emang cukup jauh guys, sekitar 190 kilometer. Jalanan menuju ke air terjun ini emang ngga terlalu mulus guys dan ngga bisa dilewati mobil, saran aku sih mending kalian naik motor untuk menuju ke air terjun ini, soalnya bakal lebih cepat sampe ke lokasi. Tapi kalo kalian ngga bawa motor, ngga usah khawatir karena penduduk sekitar udah menyediakan jasa antar roda dua atau kalian juga bisa menyewanya, tarifnya pun cukup terjangkau dengan kisaran 20-40 ribu aja.

jalan menuju Air terjun putri malu


What to Do

Air terjun Putri Malu belakangan ini memang jadi tempat wisata favorit di Kabupaten Way Kanan, Lampung. Keindahannya yang luar biasa membuat banyak sekali wisatawan berbondong-bondong untuk datang kesini, ngga cuma wisatawan lokal aja lho guys, tapi juga wisatawan mancanegara sering datang untuk menikmati keindahan panorama Air Terjun Putri Malu ini.

jalan menuju Air terjun putri malu

Disebut sebagai Putri Malu karena air yang mengalir ke bawah berbentuk melengkung yang menyerupai punggung manusia yang sedang mandi, hal inilah yang menjadikan air terjun ini diberi nama Putri Malu.

Air terjun putri malu

Dari namanya aja udah kebayang dong betapa indahnya pesona air terjun ini dan memang nyatanya bener-bener cantik. Ngga heran deh kalo sampe wisatawan banyak yang terpesona dan menyebutnya sebagai surga tersembunyi di Kampung. 

Air terjun putri malu

Lokasinya yang sangat alami dan asri berpadu dengan indahnya pegunungan hijau yang diselimuti oleh hutan tropis basah menambah nyaman tempat ini untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Apalagi saat denger suara deburan air terjunnya, jadi makin betah berlama-lama berada di tempat ini. Saat mendekat pun langsung terasa tempias airnya yang terasa dingin di tubuh. Ngga jarang juga pengunjung yang datang menyempatkan untuk berendam sejenak di kolam alami air terjun ini yang berwarna hijau. Airnya dingin dan menyegarkan guys.

Air terjun putri malu

Tapi kalo kalian ngga pengen berendam, kalian cukup duduk-duduk di bebatuan sekitar air terjun ini sambil sesekali berfoto dan merasakan langsung tempiasnya. Rasanya sejuk dan teduh banget guys, cocok jadi tempat merenung atau cari inspirasi. Hehehe..

Ohya guys, Air Terjun Putri Malu ini lokasinya ngga terlalu jauh dari perkampungan penduduk, jadi kalian juga bisa menikmati wisata lainnya yang ada di perkampungan Jukuh Batu Banjit, yaitu Sumber Air Panas.

Nah gimana guys? Wisata cantik ini cukup menggiurkan ya? Buruan deh dateng kesini!

Youtube by Pasukan Hitam

Tips and Trick

  • Siapkan stamina yang fit.
  • Bawa bekal, seperti makanan dan minuman ringan.
  • Pake alas kaki yang nyaman, kalo bisa pake sandal gunung.
  • Bawa kamera buat mengabadikan momen.
  • Jaga kebersihan wisata ini dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Gallery (5)

Comments (0)