115 views | 0 Likes

Mendaki Bukit Campuhan Bali Buat Dapetin Foto Keren. Siapa Takut?

0 star (from 0 people)
Gianyar, Bali, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 15 July 2019, 16:27:59
tio
Sightseeing

Hunting foto keren di Bali? Bukit Campuhan ini salah satu spot favoritnya!

How to Get There

Bali lagi. Kali ini aku bakal review soal tempat di Bali yang kayaknya anti mainstream. Baru kali ini sih tau nama tempat yang satu ini. Nama tempatnya adalah Bukit Campuhan. Gimana? Udah ada yang tau lokasinya? Kalau aku sih awalnya belum tau, tapi karena ada doi yang asli Bali jadi nggak perlu repot soal lokasi. 

Bukit Campuhan beralamat di Jalan Bangkiang Sidem, Keluas, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Jangan sampe ketinggalan buat kalian yang asli Gianyar, masa iya belum nyobain main kesini hihi. 

Youtube channel : Rizky Subiantoro

Kami berangkat dari Gianyar, jadi nggak butuh waktu lama untuk sampe disini. Lokasi Bukit Campuhan ini satu lokasi dengan Pura Gunung Lebah. Jadi, tinggal cari di google maps aja ya buat kalian yang nggak tahu lokasinya. Oh iya, pintu masuknya juga sama dengan pintu masuk IBAH villas & suites. 

Dari pintu masuh IBAH villas & suites, kalian tinggal mengikuti arah saja untuk sampai ke Bukit Campuhan. Ada panah arahnya kok, jadi perhatikan tulisan atau bertanya pada irang yang ada disana ya. 

What to Do

Karena tau kalo lokasinya perbukitan, aku sengaja pake sepatu biar ngg ribet. Sengaja juga bwa camera dan peralatan lainnya, kayaknya sih foto foto disini bakalan bagus hasilnya. Trekking kah? Yak, wajib sob wkwk. Tenang, jalanan yang akan dilewati ternyata cukup mudah kok. Pengunjung akan dengan mudah sampai ke puncak Bukit Campuhan ini. Lama perjalanan dengan jalan kaki yang ditempuh kurang lebih 20 menitan sih. Tenang, nggak akan kerasa capek kalo udah sampe ke tujuan. Kalo jarak tempuhnya kurang lebih 2 kilometer saja. Pasti mudah lah ya, apalagi buat kalian yang suka berolahraga, gak bakalan capek hihi. 

Terus, untuk masuk ke Bukit Campuhan ini juga nggak dipungut biaya alias gratis, dan siapa aja boleh kesini tanpa terkecuali guys. Setibanya di lokasi, tempatnya emang sesuai ekspektasi. Paling enak sih kalo lagi sepi, kalian bisa foto dengan puas dan dengan view yang keren tentunya. Mmm, masih alami banget pemandangannya, dari atas Bukit Campuhan pengunjung bisa menyaksikan pemandangan sekitar Bukit Campuhan dengan puas. Ditambah lagi dengan udara yang segar dan asri, jadi makin betah di Bukit Campuhan ini. Sekitaran Bukit Campuhan juga kulihat jarang sekali sampah, kalo kalian kesini jangan lupa buang sampah pada tempatnya dan jangan mengotori tempat cantik ini ya. 

Bukit campuhan bali

pemandangan di Bukit campuhan bali

Bukit Campuhan ini bisa dikunjungi kapanpun sih. tapi, waktu yang paling pas untuk menikmati pemandnagan alam disini sih waktu matahari terbit ataupun terbenam. Dari Bukit Campuhan ini, kalian bisa lihat dengan jelas pemandangan indah itu. Banyak sih yang melakukan olahraga jogging dari dini hari sampe matahari terbit di Bukit Campuhan ini. Emang, pemandangannya sangat memanjakan mata. 

pemandangan di Bukit campuhan bali

Capek jalan kaki? Tenang, bagi kalian yang capek ataupun emang suka bersepeda, menuju ke Bukit Campuhan ini juga boleh menggunakan sepeda lho. Gimana gimana? Jadinya kalian mau jalan kaki atau naik sepeda? Kalo kalian ke Bali ngga bawa sepeda, kalian bisa melakukan sewa. Yap, banyak sekali guys tempat sewa sepeda di sekitaran Bukit Campuhan ini. Jadi, nggak perlu repot kalo mau kesini. 

Kalo ke Bali, sepetin main ke Bukit Campuhan ini nggak ada salahnya kok, seru juga main ke tempat yang anti mainstream di Bali. Kalo ke Bali jangan lupa mampir yakkk!

Tips and Trick

Kalo mau bawa air mineral selama proses trekking boleh kok. Mendaki juga butuh tenaga wkwk. Selamat berlibur!

Gallery (3)

Comments (0)