88 views | 1 Likes

Masih Explore Majalengka: Kali Ini ke Situ Cipanten!

4 star (from 1 people)
Majalengka, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 12 July 2019, 15:29:52

Jalan-jalan ke Majalengka? Jangan lupa mampir ke danau cantik ini guys!

How to Get There

Halo, sesuai judul ya kali ini masih dalam rangka Explore Majalengka. Lumayan banget emang nggak hanya dateng ke satu tempat wisata pas di Majangka kemaren. Setelah mengunjungi Curug Muara Jaya yang keren itu, kami masih jalan dan cari tempat wisata, tapi keesokan harinya setelah beristirahat di rumah temen untuk satu malam. 

Dari rumah temenku nih, esoknya kami langsung menuju ke tujuan kedua, yakni Situ Cipanten. Kalau yang ini yang ada di pikiranku waktu itu wisata danau kali ya? Masih kurang tau juga apa arti 'situ'. Ternyata setelah tanya ke empunya Majalengka nih, artinya emang danau, bener dongg wkwk. 

gerbang masuk Situ Cipanten

Wisata Situ Cipanten adalah tempat yang bakal kami eksplor hari ini. Alamatnya ada di daerah Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pengunjung bisa mengikuti arahan google maps atau mengikuti petunjuk arah untuk menuju ke Wisata Situ Cipanten ini. 

Untuk kendaraan yang digunakan sih bebas, jalanan menuju ke lokasi Wisata Situ Cipanten ini cukup bagus dan dikelola dengan baik. Kendaraan roda 2 ataupun roda 4 semua bisa digunakan untuk menuju kesini.

What to Do

Seperti biasa, setibanya di lokasi, kami langsung cari tempat parkir se strategis mungkin, tempat parkir aja strategis ya wkwk. Biaya parkir di Wisata Situ Cipanten ini dibandrol dengan harga 5 ribu rupiah untuk kendaraan roda 2, dan 10 ribu rupiah untuk kendaraan roda 4. Kalo per orangnya sih ditarik lagi 5 ribu rupiah untuk biaya masuk ke Wisata Situ Cipanten. 

Bicara soal budget dan biayanya dulu ya. Biar kalian bisa kira kira nih kalo mau kesini, butuh uang yang banyak ngga sih? Tenang, kalian bakal tau disini wkwk. Kalau dilihat, Wisata Situ Cipanten kan emang punya danau yang jadi iconic banget tuh. Dnegan airnya yang bersih dan banyaknya ikan didalemnya, tentu kalian tau dong kalau disini juga ada permainan air seperti bebek goes dan perahu. Nah untuk main bebek goes ini, pengunjung dikanakan tarif 20 ribu rupiah per 20 menit. Kalo bebek goesnya sih bisa ditumpangi 2 sampa 3 orang yaa. 

Situ Cipanten

Ada lagi yang menurutku menarik selain bebek goes. Yap, perahu! Kalo aku sih lebih tertarik sama yang satu ini. Nah untuk naik perahu, biaya yang diperlukan hanya 5 ribu rupiah per orang. Dengan biaya 5 ribu itu, pengunjung udah bisa kaliling Wisata Situ Cipanten dengan puas. Nggak cuma itu, pengunjung juga bisa request untuk singgah di pulau dan rumah apung. Lumayan kan. Buat cari foto bagus, naik perahu di Wisata Situ Cipanten ini boleh juga kalian coba. Bapak penjaga perahu bakal nawarin buat ngefotoin kalian, lumayan juga kan wkwk. 

Situ Cipanten

Ada lagi yang bikin kalian wajib nyoba, ada spot foto kapal titanic yang dibandrol dengan harga 2500 rupiah dan yang paling terkenal nih, si jembatan cinta, yang ini bayar juga 2500. Banyak bayarnya emang, soalnya tiket masuknya tadi cukup murah sih. 

Suasana di Wisata Situ Cipanten ini emang asri dan sangat menyejukkan bagi kalian yang berkunjung kesini. Kalo lagi pegel dan stress sama kerjaan, kayaknya bisa deh kalian melepas penat disini. Suasananya bikin betah sih asli. Buat yang suka mancing, Wisata Situ Cipanten ini banyak ikannya lho, haha tapi kayaknya ga boleh dipancing sih, cuma ngasih tau jaa kalo banyak ikannya wkwk. 

Situ Cipanten

Yok kalo ke Majalengka mampir aja, biar ngga cuma liat di foto yakaan hihi.

Tips and Trick

  • Siapkan kondisi yang fit biar bisa jalan jalan dengan puas disini!
  • Youtube : DHARMA AYU

Gallery (4)

Comments (1)