127 views | 1 Likes

Dusun Semilir Eco Park, Bangunan Stupa Yang Lagi Viral Nih!

5 star (from 1 people)
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 09 July 2019, 13:55:40
dino
Sightseeing

Ini bangunan yang lagi viral, wajib mampir kalo ke Semarang!!

How to Get There

Semarang Jawa Tengah emang selalu bikin pengen wisataan hehe. Setelah kemaren dari Desa Wisata Sepakung, kali ini masih kurang puas nih aku. Masih aja ngajakin sodara buat keliling Semarang. Tujuan pagi ini adalah pengen ke tempat yang santai. Berhubung dateng bareng rombongan, jadi kami cari tempat yang santai dan cocok buat semua usia, orang tua dan balita frendly tentunya. 

Pilihan kami jatuh kepada Dusun Semilir Eco Park. Alamatnya ada di Jalan Soekarno Hatta No 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Kalau bicara soal Dusun Semilir Eco Park ini emang duah cukup terkenal di Semarang dan banyak jadi sasaran wisatawan saat ke Semarang Jawa Tengah.

Dari lokasi awal, kami butuh waktu kurang lebih 20 menit perjalanan untuk sampe di Dusun Semilir Eco Park ini. Kalau kalian nggak tahu jalan nggak perlu khawatir karena ada mbah google yg siap membantu hehe. Lokasi Dusun Semilir Eco Park ini ada di google maps kok, jadi nggak perlu khawatir meskipun nggak tahu jalan.

https://www.youtube.com/watch?v=7qt2WFJ2EnU

What to Do

Sampai juga di Dusun Semilir Eco Park ini, kami langsung menuju ke tempat parkir. Lokasinya yang luas emang rekomended banget buat dikunjungi. Dusun Semilir Eco Park buka dari jam 9 pagi sampe jam 9 malam tiap harinya. Pas banget kali kalian berkunjung di pagi atau sore hari. Oh iya, meskipun weekend dan rame, Dusun Semilir Eco Park ini tetep cantik untuk dikunjungi kok. Parkirannya yang luas banget dijamin gak bakal kehabisan parkir deh. 

Kalau kalian lihat foto di instagram soal Dusun Semilir Eco Park ini emang menggoda banget sih, pemandangannya keren abis. Daripada ngiler liatin foto orang yang foto di kawasan Dusun Semilir Eco Park ini, mending langsung meluncur ke lokasi deh hihi. 

Dusun Semilir Eco Park ini baru saja dibangun dan langsung viral di Semarang Jawa Tengah. Baru setelah hari raya idul fitri tahun lalu dibangunnya dan mulai trial opening pada tanggal 28 Mei 2019 kemarin. Baru banget ya? Kalo dilihat dari bentuk banguannnya sih emang cukup unik, nggak heran kalau banyak yang dateng karena pensaran, termasuk saya. 

Bangunan Dusun Semilir Eco Park ini emang unik, baik interior maupun eksteriornya. Karena tahu kalo tempatnya keren, kami nggak lupa udah nyiapin camera dari rumah. Kayaknya wajib banget foto kalo spotnya keren kayak gini. Dari tempat parkir, keponakan udah rempong foto terus karena view dari tempat parkir emang keren, bangunan Dusun Semilir Eco Park keliatan jelas banget. 

Untuk masuk ke Dusun Semilir Eco Park, pengujung hanya perlu membayar biaya Rp 5000,- saja per orangnya. Cukup murah kalo dapet pemandagan yang keren dan bangunan yang unik. Selain memanjakan mata, tentunya yang hobi fotografi bakal dapet banyak foto pas pulang dari sini. 

Bangunan di Dusun Semilir Eco Park ini emang menyerupai stupa Candi Borobudur, yang merupakan icon dari provinsi Jawa Tengah sendiri. Jadi selain unik, banguanan Dusun Semilir Eco Park juga mengandung filosofi, keren. 

Pengunjung yang dateng ke Dusun Semilir Eco Park ini udah bisa menikmati banyak sekali fasilitas, meskipun baru saja dibuka. Pengunjung bisa menikmati kuliner di jembatan senggol, bisa menikmati spot foto, dan belanja di pusat oleh oleh. Cukup lengkap juga ya? Kalo ke Semarang jangan lupa sempetin main ke Dusun Semilir Eco Park ya!

Tips and Trick

  • Siapkan camera dan peralatan fotografi lainnya, spotya bener-bener keren

Gallery (5)

Comments (1)