59 views | 1 Likes

Ngga Suka Seni? Kunjungi Museum Seni Agung Rai, Pasti Langsung Jatuh Cinta!

4 star (from 1 people)
Gianyar, Bali, Indonesia
Category: Art Museum

Posted on 05 July 2019, 11:32:10
clarissaputri
Sightseeing

Kalian yang ngga suka seni, pasti jatuh cinta dengan indahnya museum ini!

How to Get There

Ubud adalah salah satu kawasan favorit aku di Bali, gimana ngga favorit kalo pemandangan disini bener-bener bisa memanjakan mata. Kalo lagi libur kerja, rasanya selalu pengen pergi ke Ubud buat liburan bentar atau sekedar makan romantis, kayak kemaren pas aku ke The Sayan House. Mumpung cowokku masih ada di Bali, aku mau ngajakin dia jalan-jalan ke Ubud lagi sebelum dia balik ke Amerika Minggu depan. Sebenernya kita agak bingung juga mau kemana guys, soalnya hampir tiap kencan selalu ke Ubud. Akhirnya setelah ngobrol agak lama, dia bilang pengen ke museum, so here we go to Agung Rai Museum Art.

Museum ini lokasinya ada di Jalan Raya Pengosekan Ubud. Untuk menuju kesini, mending kalian naik kendaraan pribadi soalnya kendaraan umumnya masih belum memadai guys. Kalo kalian dari luar Bali, kalian bisa sewa mobil ataupun motor di Denpasar untuk menuju Ubud.




What to Do

Museum Seni Agung Rai atau yang biasa disebut sebagai ARMA ini ternyata punya keunikannya tersendiri guys. Jujur aja ini baru pertama kalinya kita kesini dan kita bener-bener langsung jatuh cinta, meskipun aku bukan orang yang ngerti seni. Tapi tempat ini dikenal sebagai lokasi terbaik untuk menikmati keindahan seni di Ubud. 

Untuk masuk ke museum ini setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang. Harga yang menurutku ngga mahal ya guys untuk bisa menikmati keindahan seni yang tersaji disini. Apalagi, harga tiket tersebut juga udah termasuk sama minuman teh atau kopi yang bisa kalian nikmati di cafe museum ini. Jam operasional museum ini Senin sampai Minggu mulai jam 09.00 - 18.00 WITA.

Area museum ini sejuk banget guys, dipenuhi dengan pepohonan dan taman-taman yang tertata rapi. Kesannya alami banget dan nyaman karena desainnya ala pedesaan. Hal ini pastinya membuat pengunjung merasa semakin nyaman untuk menikmati karya seni yang ada disini. 

Koleksi seni yang ditampilkan di Museum Seni Agung Rai ini ngga cuma lukisan lho guys, tapi juga ada karya seni patung dan berbagai ukiran yang bernilai estetika tinggi. Menariknya lagi, Museum Seni Agung Rai ini selalu memberikan kesempatan pada seniman muda untuk memamerkan hasil karya seni mereka disini, sehingga museum ini bisa menjadi wadah yang tepat untuk mengeksplorasi kemampuan para seniman muda hingga nantinya menjadi pelukis-pelukis handal.

Lukisan-lukisan yang menjadi koleksi Museum Seni Agung Rai cukup banyak juga guys, diantaranya lukisan Kamasan, lukisan Pre War, hasil karya lukis seniman Eropa yang tinggal di Bali, hasil lukisan yang beraliran modern tradisional danberbagai karya seni para seniman muda. 


Fasilitas yang ada di Museum Arma ini juga cukup lengkap guys. Setelah puas berkeliling menikmati karya-karya seni disini, kalian bisa mampir ke cafenya untuk sekedar ngopi atau ngeteh. Selain ada cafe, di museum ini juga ada panggung hiburannya yang biasanya digunakan untuk pertunjukan seni, ada juga butik, ruang konferensi dan juga penginapan. Buat kalian kalo pengen berlama-lama, bisa nih nginep disini.







 

 

 

 

 

 

 

Oke, setelah menikmati teh di cafe ini dan foto-foto di spot-spot cantik di sekitar museum ini, kami pun segera kembali melanjutkan perjalanan selanjutnya di Ubud. Mau kemana selanjutnya? Tungguin di cerita aku selanjutnya ya guys!

Video by Patrick Watteeuw

Tips and Trick

  • Baiknya naik kendaraan pribadi menuju ke museum ini.
  • Jangan lupa bawa kamera.
  • Jangan rusak karya seni yang ada disini ya guys.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (9)

Comments (2)