61 views | 2 Likes

Desa Wisata Sepakung: Perjuangan Sebanding Pemandangannya Cuy!

4 star (from 2 people)
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 05 July 2019, 11:10:29
dino
Sightseeing

Siapa bilang Semarang ngga punya wisata alam yang keren? Mampir aja ke Desa Wisata Sepakung ini guys!

How to Get There

Semarang lagi nih. kali ini gak bakalan review kuliner yang enak kayak biasanya, tapii aku mau jalan jalan bareng doi. Sebenernya sih nggak niat mau travelling tapi berhubung di deket rumah sodara ada tempat wisata jadi sekalian aja deh sikat. 

Tempat yang bakal aku review kali ini adalah Desa Wisata Sepakung namanya. Iya, wisatanya satu desa. Alamatnya ada di daerah Desa Sepakung, Banyuniru, Semarang, Jawa Tengah. Pertama googling sih kayaknya masuk lah ya buat wisata, jadi langsung berangkat. 

Waktu itu kami smepet makan dulu di perjalanan dan sampe di Desa Wisata Sepakung ini kurang lebih pas pukul 8 pagi. Waw kalo diceritain perjalanannya sih lumayan ekstrim wkwk. Kami menggunakan motor waktu itu. Dari tempat parkir, nggak langsung sampe alias harus jalan dan naik turun tangga dulu nih. 

What to Do

Untuk masuk ke kawasan Desa Wisata Sepakung, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah saja, untuk satu orang dan satu motor. Murah banget nggak sih? Desa Wisata Sepakung baru dibuka di tahun 2017, sampe saat ini kata sodaraku selalu ada perbaikan dan penambahan fasilitas di Desa Wisata Sepakung. 

Desa Wisata Sepakung ini ada di bawah kaki Gunung Temoloyo. Emang masih suasana pegunungan gitu, nggak heran kalo udaranya sejuk banget. Di kawasan Desa Wisata Sepakung bisa dibilang kalian nggak akan ngerasain polusi, justru bakal menghirup udara dengan plonggg. 

Desa Wisata Sepakung ini punya banyak banget spot foto, entah itu buatan atau asli dari alam atau pemandangan. Kalian jangan lupa bawa camera dan pake ootd yang keren ya, luamyan kan bisa nambahin feed instagram yang kosong wkwk. Yang dateng kesini emang rata rata anak muda atau remaja, tapi yang dateng dengan keluarga banyak juga kok.

Banyak yang pensaran dengan adanya Desa Wisata Sepakung ini, pasalnya disini nggak hanya ada banyak spot foto tapi ada beberapa tempat ekstrim yang memacu adrenalin yang wajib kalian coba. Mmm enak sekali bukan? Kalo kalian masih kuat, bisa banget cobain beberapa tempat yang ekstrim disini. 

Bukit Cemoro Sewu adalah tempat terbaik untuk ngeliat pemandangan dari atas. Banyak juga yang nggak melewatkan untuk naik ke Bukit Cemoro Sewu pas kesini. Tapi tapi tapi, perjalanan menuju ke lokasi Bukit Cemoro Sewu emang nggak mudah. Pengunjung harus melewati jalan setapak sejauh kurang lebih 200 meter, dengan tanjakan kurang lebih 40 derajat. Yah, lumayan capek sih tapi seru. Semua terbayat pas kalian sampe atas. Oh iya, nggak cuma itu, kalo masih mau naik ke gardu pandang, pengunjung masih harus menaiki 98 anak tangga.

Perjuangan bakal terbayar luas pas kalian nyampe di atas gardu pandang, Menikmati alam yang indah ini emang nggak ada bosan bosannya. Pas banget deh pas udah nyampe sini, capeknya nggak kerasa sebanding banget sama perjuangan pas naik tadi hehe. 

Kalau pas hari biasa atau weekdays, Desa Wisata Sepakung ini emang buka dari pukul 8 pagi, dan emang lebih sepi tentunya. Kalo kalian dateng di weekend atau hari Sabtu dan Minggu, jangan heran kalo rame banget ya hihi. Pengunjung harus bergantian foto di Desa Wisata Sepakung karena saking banyaknya pengunjung. 

Nah bisa banget jadi referensi kalian buat yang mau berwisata ke Semarang nih. Desa Wisata Sepakung ini masih cukup baru dan anti mainstream wkwk. Siapkan nyali aja kalo kesini, selamat liburan!

Tips and Trick

  • Pakailah alas kaki yang nyaman (biar ga pegel hehe)
  • Jangan lupa bawa camera
  • Dan ootd kece tentunya

Youtube : DAR TV

Gallery (5)

Comments (2)