63 views | 1 Likes

Air Terjun Lepo Dlingo, yang Wajib Dikunjungi Pas ke Bantul

5 star (from 1 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 04 July 2019, 17:07:37
tedy
Tourist

Perjalanan yang seru akhirnya selesai juga. Kami sampe di kawasan Air Terjun Lepo Dlingo dan langsung menuju tempat parkir kendaraan. Temenku sih...

How to Get There

Yay liburan lagi. Yah meskipun udah cukup lama tapi kurang lebih masih inget kok suasana pas liburan kemaren. Kali ini aku bakal bahas soal air terjun. Kalo di Jogja mah udah nggak perlu diragukan lagi, pasti banyak tempat wisata yang udah nggak perlu diragukan lagi. 

Mm air terjun yang bakal aku datengin dan aku bahas kali iniadalah di Air Terjun Lepo Dlingo. Udah pernah denger kan ya buat kalian yang asli Bantul? Karena si Air Terjun Lepo Dlingo ini emang ada di Kabupaten Bantul temen temen. Alamat lengkapnya ada di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, D I Yogyakarta.

https://www.youtube.com/watch?v=7C6FWDwIB8Y

Kami berangkat bareng tour guide langsung, alias temen sendiri wkwk. Lumayan bisa keliling Bantul tanpa bingung arah kemaren. Untuk menuju kesini, kalian bisa menggunakan bantuan google maps ya. Kalo mau mengikuti penunjuk jalan juga bisa, tapi paling aman sih pake googlemaps. 

Perjalanan menuju ke lokasi Air Terjun Lepo Dlingo sih sangat aku nikmati. Suasana Bantul yang seger dan jalanan yang cukup menantang emang seru banget sih kemaren. Nggak lama kok untuk tiba di Air Terjun Lepo Dlingo ini. Soalnya berangkat emang dari Bantul sih hihi. 

What to Do

Perjalanan yang seru akhirnya selesai juga. Kami sampe di kawasan Air Terjun Lepo Dlingo dan langsung menuju tempat parkir kendaraan. Temenku sih bilang kalo di Air Terjun Lepo Dlingo masih jarang banget pengunjungnya. Karena selain akses loaksinya yang bisa dibilang sulit, Air Terjun Lepo Dlingo juga termasuk wisata baru di Bantul. Eh ya, meskipun bisa dibilang belum se rame wisata lainnya tapi fasilitas disini udah cukup memadai kok. Nggak perlu kelaparan karena ada tempat makan di Air Terjun Lepo Dlingo ini. Nggak cuma itu, pengunjung juga tambah nyaman karena adanya toilet yang memadai. 

Nyampe di Air Terjun Lepo Dlingo ini emang rasanya kurang afdol kalo nggak nyemplung. Yang paling diandalkan dari Air Terjun Lepo Dlingo ini adalah kebiruan airnya sih. Air Terjun Lepo Dlingo emang memiliki air yang berwarna biru kehijauan. Kalo difoto pake camera mah malah lebih kece lagi. 

Oh iya, ada tempat persewaan pelampung juga bagi kalian yang pengen mandi di kawasan Air Terjun Lepo Dlingo. Airnya seger bangett dan wajib kalian coba. Di Air Terjun Lepo Dlingo ini terkenal dengan 4 kolam yang memiliki kedalam yang berbeda pula. Kolam pertama punya kedalaman 2 meter saja. Kolam pertama ini nih yang sering digunakan untuk main air di kawasan Air Terjun Lepo Dlingo. Memang harus berhati hati kalau lagi disini ya, seberapapun dalamnya. 

Terus di kolam kedua ini juga jadi favorit, dalamnya hanya sebatas pinggang orang dewasa aja. Wah kalo foto disini dijamin bakalan lebih eksotis sih. Pemandangan di kawasan Air Terjun Lepo Dlingo ini emang instagenic bener. Cocok buat kalian yang doyan ngefoto alam, Air Terjun Lepo Dlingo pasti jadi sasaran foto yang cantik. 

Lnjut di kolam ketiga, ini adalah kolam yang paling dangkal. Kalau kalian bawa anak kecil, bisa banget main di kawasan kolam ketiga ini. Saking beningnya, dasar kolamnya keliatan. Keren deh, kalo di kota ga bakal nemu beginian wkwk. 

Main ke Bantul kemaren seru banget sih. Dengan ketemu suasana alam yang keren gitu, aku pribadi jadi ketagihan. See you Bantul, kapan kapan bakal kesana lagi!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa pakaian ganti
  • Bawa tripod dan camera anti air bakal kerenn. 

Gallery (3)

Comments (1)