47 views | 1 Likes

Pemandian Watu Gunung Ungaran. Nyatai Kayak di Pantai!

4 star (from 1 people)
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 02 July 2019, 14:21:27
jimmy
Tourist

Berwisata di Semarang, pastikan berkunjung ke Pemandian Watu Gunung Ungaran..

How to Get There

Haloo, mau bahas wisata nih. Lumayan, weekend kemaren aku main ke salahsatu wisata yang ada di daerah Ungaran. Langsung aja aku sebutin nama tempatnya ya, namanya adalah Pemandian Watu Gunung Ungaran. Tempatnya ada di daerah Lerep Satu, Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah. Banyak juga yang menyebut dengan sebutan Pemandian Watu Gunung Lerep Satu. 

Berangkat dari rumah Semarang, kami cuma butuh waktu 20 menitan aja. Padahal cukup deket sih sama rumah, tapi kenapa ga pernah kepikiran buat mampir ya wkwk. Setelah nama dan lokasi Pemandian Watu Gunung Ungaran ini viral di sosial media, barulah aku pengen main ke tempat yang satu ini. 

Untuk menuju kesini, kalian bisa mengikuti arahan papan penunjuk jalan yang ada di jalan raya atupun menggunakan bantuan google maps. Yaps, kalo jaman udah canggih gini mah nggak perlu bingung lagi mau cari jalan atau bahkan melakukan hal yg lain, tinggal buka google maps dan ikuti, sampe deh. 

Jalanan yang dilalui cukup bagus dan memadai, jadi kalian nggak perlu khawatir yang akan berkunjung kesini. Totally aman kok!

What to Do

Nggak lama jalan, udah tiba aja di lokasi Pemandian Watu Gunung Ungaran. Lokasi wisata yang menusugkan konsep alam dan pegunungan ini sangat menarik minat wisatawan emang. 

Di Pemandian Watu Gunung Ungaran, pengunjung bisa ngelihat Rumah Joglo yang tentu makin membuat lokasi ini cantik. Perpaduan alam dan budaya emang kentel banget disini. Rumah adat seperti Rumah Joglo ini makin kesini makin susah ditemui kan? Tapi di kawasan Pemandian Watu Gunung Ungaran, pengunjung masih bisa menikmati sekaligus bersantai ataupun berfoto di kawasan Rumah Joglo. Di dalem Rumah Joglo juga terdapat gamelan dan barang lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung saat main ke Pemandian Watu Gunung Ungaran ini. 

Nggak cuma ada Rumah Joglo, ada beberapa bangunan lain yang nggak kalah keren juga disini. Ada rumah kayu, gazebo, pendopo, dan masih banyak lagi. Setiap tempat punya nama masing masing nih. Seru!

banyak sih hal yang dapat dilakukan kalo kalian berkunjung ke Pemandian Watu Gunung Ungaran ini. Ynag paling terkenal adalah pemandiannya. Iya, di kawasan Watu Gunung, kalian akan disuguhkan dengan kolem renang. Ets, nggak cuma kolam renang biasa, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah saat berenang. Jadi, jangan lupa siapkan pakaian ganti ya. Kalo kalian kesini dan nggak renang pasti nyesel banget wkwk. 

Ada yang hobi memancing? Selain berenang, aktivitas lain yang sering dilakukan oleh pengunjung Pemandian Watu Gunung Ungaran adalah memancing. Yap, di kawasan ini juga terdapat danau yang biasa digunakan pengunjung untuk memancing. Masih ada lagi. Jembatan kecil, gazebo, dan beberapa tempat menarik lain disini juga wajib kalian abadikan. 

Dengan berkunjung ke Pemandian Watu Gunung Ungaran, kami tentu merasakan kembali segar dan fresh. Bagaimana tidak, hawa dan pemandangan disini emang beda banget. Suasana sejuk bakal memanjakan kalian, dan biki penat hilang setelah seminggu beraktivitas. Kalo udah tau lokasi wisata yang enak deket rumah gini, jadinya pengen kesini teroos hehe. 

Untuk masuk ke kawasan Pemandian Watu Gunung Ungaran, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orangnya. Dengan begitu, pengunjung udah bisa menikmati apapun yang ditawarkan di Pemandian Watu Gunung Ungaran ini. 

Yuk deh warga Semarang, kalo kalian bingung cari tempat wisata, ke Pemandian Watu Gunung Ungaran aja!

Tips and Trick

  • Buka jam 08.00 - 16.00
  • Jangan lupa bawa baju ganti, camera, dan perlengkapan lainnya.

Gallery (6)

Comments (1)