58 views | 2 Likes

Pantai Sindangkerta, Primadona Pantai Tasikmalaya.

4 star (from 2 people)
Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 01 July 2019, 14:43:37
mirio
Tourist

Cari pantai cantik di Tasikmalaya? Pantai Sindangkerta pastinya!

How to Get There

Main ke Tasik lagi akhirnyaa. Udah cukup kangen sama kota yang satu ini. 2 minggu lalu, aku memutuskan buat jalan bareng temen-temen. Ke Tasikmalaya sih tujuannya. Kami berangkat dari Bandung Jawa Barat. Berhubung lagi liburan dan nggak ada jadwal, maka dari itu langsung capcus dan anti wacanaa. 

Berangkat dari Bandung, perjalanan yang kami tempuh emang cukup jauh. Pengennya mantai sih kali ini. Nggak heran kalau kami butuh waktu tempuh yang cukup lama untuk kesana. Kayaknya kemaren bisa sampe 5 jam aku baru sampe ke lokasi tujuan. Tujuan kami adalah Pantai Sindang Kerta. Udah pada kenal sama pantai cantik ini?

Youtube : Irfan Sanjaya

Kami berangkat dari jam 4 pagi, biar masih bisa menikmati segernya udara pagi di kawasan Pantai Sindang Kerta. Perjalanan yang kami tempuh cukup asyik, tidur terus soalnya haha. Nggak terasa. Perjalanan ke Pantai Sindang Kerta kemaren emang cukup saya nikmati. Karena berangkat pagi, jadi udara masih seger banget. 

Kalau dilihat dari peta, Pantai Sindang Kerta ini berlokasi di daerah Sindangkerta, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Yang nggak tahu jalan kalian bisa browsing dan mengikuti arahannya ya. Dijamin sampe!

What to Do

Setibanya di daerah Pantai Sindang Kerta, kami langsung menuju ke tempat parkir dan membeli tiket masuk. Untuk masuk ke kawasan Pantai Sindang Kerta, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3500,- aja per orang. Main ke wisata pantai atau wisata alam gini emang selalu murah ya. 

Kami langsung memasuki kawasan Pantai Sindang Kerta. Hm, baru dateng aja udah dimanjakan dengan suasana pantai yang seger gini. Angin yang semilir dan sejuk di Pantai Sindang Kerta ini cukup bikin tenang. Yang banyak beban dan dateng kesini dijamin bebannya ilang hahay. 

Pantai sindangkerta tasikmalaya

Hamparan pasir yang luas dan bersih juga bikin pengunjung cukup betah berada di Pantai Sindang Kerta ini. Jangan lupa bawa camera, banyak sekali spot keren yang bisa kalian cobain. Foto di sekitar pantai atau sekedar foto pemandangan juga keren. Gak henti hentinya liatin pemandangan sambil ngerasain angin yang semilir. 

Dateng bareng keluarga serta bawa masakan dari rumah emang enak banget. Apalagi bawa tikar dan berlama lama di Pantai Sindang Kerta ini, udah pasti betah. Pengunjung boleh bermain di kawasan pantai, tapi tetep harus berhati-hati ya. Di Pantai Sindang Kerta, kalian juga bisa menikmati aktivitas para nelayan. Iya, di kawasan pantainya banyak perahu nelayan yang silih berganti. Berfoto dengan perahu juga bakalan estetik kok haha. 

Pantai sindangkerta tasikmalaya

Nggak cuma itu, kalo lagi beruntung, kalian bisa menyaksikan pelepasan penyu di Pantai Sindang Kerta. Nggak cuma ngeliat, pengunjung juga bisa melepas penyu secara langsung lho. Tanpa dipungut biaya alias gratis euy. Banyak banget kan hal positif yang bisa dilakukan di kawasan Pantai Sindang Kerta?

Nggak rugi kali ini jauh jauh ke Tasikmalaya. Dengan pemandangan yang aku nikmati dan foto-foto yang kudapat, puas banget rasanya. Pantai Sindang Kerta juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari penginapan, tempat makan,  hingga beberapa fasilitas lain seperti musholla, tempat parkir, dan toilet juga udah tersedia kok. 

Pantai sindangkerta tasikmalaya

Pantai sindangkerta tasikmalaya

Kuy lah kalo ke Tasikmalaya, kalian bisa cobain ke Pantai Sindang Kerta. Dijamin pikiran fresh dan tenang!

Tips and Trick

  • pake sunblock ya kalau kesininya siang
  • bawa pakaian ganti
  • jangan buang sampah atau bekas makanan sembarangan
  • jangan lupa bawa camera dan perintilan pribadi lainnya
  • selamat mencoba kalau ke Tasikmalayaa!

Gallery (4)

Comments (2)