83 views | 1 Likes

Camera House Borobudur: Wisata Unik Magelang

4 star (from 1 people)
Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 27 June 2019, 16:20:39
rory
Sightseeing

Selain Candi Borobudur, pastikan kalian menemukan wisata unik yang satu ini ya guys!

How to Get There

Yogyakarta~ siapa nih yang mau ngehabisin liburan di Yogyakarta? Hehe. Sedikit bergeser dari Yogyakarta, kali ini aku bakal bahas lokasi wisata yanga ada di Magelang Jawa Tengah. Nama tempatnya adalah Rumah Kamera Magelang atau banyak disebut Camera House Borobudur. 

Camera House Borobudur ada di daerah kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kalo liburan ke daerah sini, paling enak menggunakan kendaraan pribadi, jadi kalian bebas untuk main kemana mana. Awalnya mau main ke Camera House Borobudur pas hari terakhir, tapi udah nggak sabar duluan pengen kesini hihi. 

Kami berangkat dari kawasan Borobudur, deket banget kalo dari sini mah. Kalau berangkat dari jauh, kalian bisa cari arah Candi Borobudur dulu, kemudian cari lokasi Camera House Borobudur dengan menggunakan google maps kalo kalian ngga tau. Awalnya dapet rekomendasi main ke Camera House Borobudur ini dari instagram, karena tempatnya cukup unik jadi aku langsung pengen mampir. 

Langsung, ajakin keluarga kalian buat dateng kesini, dijamin seru deh kalo dateng barengan!

What to Do

Camera House Borobudur ini buka dari jam 7 pagi sampe jam 7 malam. Jangan sampe salah jam ya wkwk. Untuk amsuk ke kawasan wisata Camera House Borobudur, pengunjung hanya perlu membayar Rp 15.000,- saja per orang. Cukup terjangkau untuk wisata buatan sekeren Camera House Borobudur ini. 

Dari Candi Borobudur menuju ke Selatan, kalian bakal nemuin bangunan yang unik ini nih. Bangunan dengan bentuk DSLR akan bikin kalian gagal fokus. Pasti kalo udah liat jadi pengen mampir haha. Bangunan yang ada di kawasan Candi Borobudur ini emang udah cukup dikenal di kalangan wisatawan. 

Pengunjung yang dateng ke Camera House Borobudur ini nggak hanya dari Magelang. Pengunjung dari luar kota seperti Yogyakarta, Solo, dan kota lainnya juga mampir kesini. Setelah beli tiket, kami langsung masuk dan keliling kawasan Camera House Borobudur. 

Camera House Borobudur ini didirikan oleh Pak Tanggol, keren banget ya sampe kepikiran bikin ginian. Dalemnya nggak biasa, Camera House Borobudur ini punya 3 lantai yang siap bikin aklian kagum pas masuk ke lokasi. Yang bikin unik lagi, dari lantai atas, kalian bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, dan masih banyak lagi. Di kawasan ini juga pengunjung bisa foto sepuasnya dengan background pemandangan yang kereen. 

Bangunan yang unik ini lagi lagi bikin aku kagum dan seneng haha. Pengunjung bisa memasuki kawasan Camera House Borobudur melalui flash camera. Wkwk. Jadi, pintu masuknya ini di bangunan flash, lucuuu. 

Camera House Borobudur ini mengusung tema 3D art. Ada banyak spot foto dengan desain ala 3D yang bisa kalian nikmati disini. Bawa camera juga jadi satu hal yang wajib sih kalo kesini. Btw, bangunan Camera House Borobudur ini sudah ada sejak tahun 2014, udah lama juga ternyata. 

Kalau ke Magelang, kalian bisa coba main ke Camera House Borobudur selain ke Candi Borobudur. Sekali kali ya main ke tempat yang anti mainstream haha. Pualng dari sini, kalian bisa bawa banyak sekali oleh-oleh foto. 

Camera House Borobudur cocok banget buat wisata edukasi. Kalo mau ngajak anak kesini pas banget, cocok untuk dikunjungi bareng keluarga, yukkk kesini!

Tips and Trick

  • Jangan merusak sesuatu yang ada di Camera House Borobudur
  • Patuhi peraturan yang ada
  • Ajak keluarga dan saudara kesini!

Gallery (5)

Comments (1)