79 views | 1 Likes

Cuci Mata Dengan Indahnya Koleksi Bali Shell Museum

3 star (from 1 people)
Badung, Bali, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 25 June 2019, 17:03:20
biosel
Tourist

Ingin melihat koleksi kerang-kerang dari seluruh dunia? Wajib banget buat kesini!

How to Get There

Kalau ke Bali biasanya kalian main kemana sih? Pantai, Air Terjun, atau apa? Masih dalam rangka ngenalin wiasta yang ada di Bali nih. Kalau kebanyakan orang termasuk aku selalu milih wisata alam buat jadi tujuan wisata kalo ke Bali, kali ini agak sedikit berbeda. 

Yang bakal aku bahas kali ini adalah museum. Yap, Bali punya museum indah yang akupun baru tahu keberadaannya. Oleh karena itu, aku bakal share dengan lengkap kali ini hehe. Sebutannya terkenal dengan nama Museum Kerang. 

Karena aku nggak hafal jalanan Bali, untuk alamatnya kalian bisa cari di google ya. Yang aku tahu cuma jalannya yakni Jalan Sunset, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Bagi kalian yang tinggal di Badung, mungkin udah nggak asing lagi sama lokasi wisata yang satu ini. Nah yang masih belum tau lokasinya langsung ikuti arahan jalan atau tanya penduduk sekitar. Menggunakan jasa guide juga sangat disarankan.

What to Do

Perjalanan sekitar kurang lebih 2 jam udah kami lewati dan tiba juga di Museum Kerang atau Bali Shell Museum ini. Untuk masuk ke kawasan museum, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000,- per orang. Karena penasaran, langsung aja kita coba buat masuk setelah membeli tiket! Oh iya, untuk anak anak tiketnya cuma Rp 30.000,- aja per orang. 

Bali Shell Museum ini adalah satu-satumnye museum yang memiliki koleksi kerang terlengkap di Indonesia. Keren banget ya lokasi wisataku kali ini hehe. Bali Shell Museum buka dari jam 9 pagi sampe jam 9 malem. Jangan sampe salah jam ya kalo kesini hehe.

Liburan santai di Bali Shell Museum juga mengasyikkan lho, tak kalah mengasyikkannya dengan kalian yang liburan di pantai atau wisata alam lainnya. Cocok banget buat wisata edukasi sekaligus nambah wawasan. Kalo lagi senggang, coba kesini deh, bagus. 

Ada banyaak sekali koleksi kerang di Bali Shell Museum ini. Totalnya lebih dari 10 ribu, dan berasal dari berbagai negara. Di tiap benda yang ada disini terdapat keterangan yang bisa dibaca oleh pengunjung. Bener bener nambah wawasan liburan kali ini.

Bali Shell Museum juga memiliki koleksi kerang terbesar se Asia Tenggara, yakni kerang Crinions dengan berat 170 kilogram dengan diameter 1,4 meter. Kalian wajib negliat berbagai koleksinya secara langsung!!

Bali Shell Museum ini memiliki 3 lantai, dengan berbagai jenis kerang yang berbeda tentunya. Kalo kalian suka kerang atau hewan laut, pasti kalian seneng dateng kesini. Cuci mata banget. Pemilik Bali Shell Museum ini adalah Stephen. Beliau memang suka mengumpulkan kerang baik dari dalam maupun luar negeri. Nggak heran kalo ada banyak banget kerang dan bentuknya yang cantik dan unik. 

Nggak hanya menikmati keindahannya hanya dengan melihat dan membaca keterangannya, pengujung juga diperbolehkan membeli beberapa produk yang terbuat dari kerang. Ada pajangan dinding, lampu, bros, magnet, apapun deh yang terbuat dari kerang. Pembeli bisa belanja di lantai 1. Bawa uang yang banyak buat borong oleh oleh ya!

Ada yang unik lagi, di lantai 2 pengunjung akan disuguhkan dengan adanya film dokumenter yang ada disini. Filmnya tidak lain adalah menceritakan tentang kerang dan kehisupan biota laut. Nahbah infomasi lagi nih di lantai 2 ini. Selanjutnya jika udah puas nonton film, pengunjung bsia langsung melihat berbagai koleksi dari Bali Shell Museum ini. 

Tips and Trick

  • Jangan merusak benda atau koleksi yanga da di Bali Shell Museum
  • Bawa camera, tapi patuhi tempat tempat dimana tidak boleh mengambil gambar
  • Siapkan buku catatan atau notes hp untuk menulis info penting dari Bali Shell Museum

Gallery (5)

Comments (1)