48 views | 1 Likes

Agrowisata Bali Pulina, Tempat Mencicipi Kopi Termahal di Dunia

4 star (from 1 people)
Gianyar, Bali, Indonesia
Category: Agro tourism

Posted on 25 June 2019, 11:25:35
mirio
Tourist

Bali Pulina mengusung konsep agrowisata yang menyajikan wisata yang berbeda karena pengunjung bisa menikmati secangkir kopi plus pemandangan Ubud...

How to Get There

Weekend kemaren saatnya kencan guys! Kebetulan udah lama ngga jalan-jalan bareng pacar. Tapi kalo di Bali, kita ngga pernah kehabisan tempat wisata keren untuk diexplore. Karena aku dan cewekku sama-sama suka ngopi, akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan ke sebuah Coffee Plantation di Ubud, yaitu Agrowisata Bali Pulina. Terakhir kali ke Gianyar sekitar bulan lalu pas camping di Rangkung Hill yang keren itu. Tapi udah lama juga ngga main ke Ubud. 

Agrowisata Bali Pulina ini lokasinya ada di Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Tegalalang, Ubud. Jaraknya sekitar 8 kilometer ke utara Ubud atau sekitar 5 menit perjalanan dari wisata sawah berundak Ceking. 

What to Do

Bali Pulina mengusung konsep agrowisata yang menyajikan wisata yang berbeda karena pengunjung bisa menikmati secangkir kopi plus pemandangan Ubud yang menyegarkan. Dengan membayar tiket masuh seharga Rp 100.000 per orang, pengunjung udah bisa mencicipi 8 varian kopi dan teh yang disajikan berjejer dalam satu tatakan, satu cangkir minuman pilihan dan makanan ringan yang berupa pisang goreng dan keripik nangka. Variannya minumannya lumayan banyak lho guys, ada lemon tea, ginger tea, ginger coffee, chocolate coffee, vanilla coffee, pure cocoa dan Bali Coffee. Worth banget pokoknya dengan membayar tiket segitu!

Kemudian sebagai salah satu produk kopi unggulannya dan wajib banget kalian coba adalah kopi luwak. Kalian pasti tahu dong ya sama kopi yang satu ini. Yap, kopi ini diracik dengan menggunakan biji kopi pilihan yang diambil dari sisa kotoran luwak. Kopi yang dihasilkan dari biji kopi luwak ini terkenal banget lho guys di kalangan penikmat kopi karena rasanya yang enak dan nikmat. 

Ngga cuma bisa menikmati kopi luwaknya aja, bahkan kalian juga bisa melihat hewan luwaknya langsung lho guys. Saat pertama kali dateng kesini, banyak kandang yang berupa kawat tertutup yang berisi luwak. Didalam kandangnya pun terdapat banyak kopi tua yang telah matang hasil petikan petani kopi dari area perkebunan sekitar. Biji kopi ini jadi makanan utama luwak guys dan setelah melalui proses pencernaan akan dikeluarkan sebagai kotoran dan jadilah kopi luwak.

Fyi nih guys, jenis kopi luwak di Bali Pulina ini termasuk kopi termahal di dunia lho, dengan harga yang mencapai USD 100 per 45 gram nya. Mahal banget ya guys!

Youtube by Paradise Wanderer

Mencicipi kopi disini kalian juga bisa sambil menikmati indahnya alam Ubud. Seriusan guys, didekat sini ada hamparan sawah berundak dan hamparan pohon kelapa dengan alang-alang hijau, lalu dibawahnya ada aliran sungai yang membuat kegiatan ngopi kali ini bener-bener berkesan. 

Selain menikmati kopi, kalian juga akan diajak berkeliling perkebunan kopi oleh seorang guide yang ramah. Saat berkeliling ini kalian akan disuguhi bagaimana proses pembuatan kopi luwak dalam suasana alami khas pedesaan. 

Setelah tur singkat selesai, kami juga diajak ke panggung kayu Kembang Kopi Stage. Panggung ini terbuat dari kayu yang menghadap ke lembah. Langsung deh kami segera mengabadikan moment diatas panggung ini karena viewnya keren banget.


Ohya, disini juga ada toko oleh-oleh dan souvenir buat kalian yang pengen bawa kopinya pulang. Lumayan guys, bisa dipake ngopi-ngopi di rumah bareng keluarga. Hehehe..

So, kalo kalian pecinta kopi pasti bakal tertarik banget buat main ke agrowisata yang satu ini. Makanya, kalo ke Bali jangan lupa jadwalkan untuk berkunjung ke Bali Pulina ya guys!

Tips and Trick

  • Agrowisata Bali Pulina bisa kalian kunjungi setiap hari mulai jam 07.00 - 19.00 WITA.
  • Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman.
  • Bawa kamera yang bagus.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (6)

Comments (2)