296 views | 2 Likes

Food Junction Grand Pakuwon: Pusat Kuliner dan Wisata di Kota Surabaya

4 star (from 2 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: Culinary

Posted on 24 June 2019, 12:31:43
fauzi
Tourist

Ingin berwisata sambil kulineran di satu tempat? Dateng aja ke Food Junction Grand Pakuwon Surabaya

How to Get There

Kota Surabaya belakangan ini dikenal memiliki tata kota yang cukup apik dan menarik. Termasuk dalam bagaimana pemerintahan kota menyediakan spot wisata kuliner yang keren banget. Buat kalian yang hobi banget kulineran alias kalian para foodies, ngga perlu bingung kalo mau cari tempat makan di Surabaya. Anyway, yang mau aku bahas kali ini adalah salah satu spot makan di Surabaya yang bernama Food Junction Grand Pakuwon.

Food Junction Grand Pakuwon ini lokasinya ada di Tandes Margomulyo, tepatnya di daerah perumahan elit Grand Pakuwon, Surabaya. Rutenya gampang banget kok guys, soalnya ngga jauh dari pertigaan Jalan Raya Banjarsugihan, Jalan Raya Manukan Kulon dan Jalan Grand Pakuwon. Jaraknya sekitar 350 sampe 450 meter dari SMPN 26 Surabaya atau sekitar 500 meter dari Stasiun Kandangan.

Kalo kalian dateng dari luar Surabaya, Food Junction Grand Pakuwon ini lokasinya deket banget sama perbatasan Surabaya Gresik. Kalo kalian naik mobil dari tol Margomulyo, kalian bisa menuju ke arah Jalan Manukan Kulon. Dari Jalan Manukan Kulon terus sampe masuk ke Jalan Banjarsugihan. Di pertigaan, belok kanan ke arah Jalan Grand Pakuwon.

Tapi kalo kalian dari arah Surabaya, bisa lewat tol Darmo Satelit lalu mengambil jalan ke arah Gresik. Gampang banget pokoknya guys, kalo kalian masih bingung kalian bisa cek di Google Maps.

pintu masuk food junction

What to Do

Sebagai pusat kuliner, kalian bisa menemukan berbagai macam menu makanan di Food Junction ini. Mulai dari kuliner khas Indonesia hingga kuliner internasional. Ohya, masuk kesini juga pengunjung ngga dikenakan tiket masuk kok guys, kalian cukup bayar parkir kendaraan aja. Konsep dari Food Junction adalah tempat kuliner yang juga punya pemandangan alam menarik.

pintu masuk food junction

Disini, kalian bisa menemukan beragam stand penjual makanan dengan harga yang cukup beragam. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Misalnya seperti ayam bakar wong Solo, AW, Texas Chicken, Pempek Nyonya Farina dan masih banyak lagi lainnya. Begitu juga minumannya, kalian bisa menemukan beragam stand penjual minuman disini seperti Tea Presso, Chatime, Cincau Station dan lainnya. Kalian tinggal pilih menu yang kalian mau nikmati aja.

deretan penjual makanan di food junction

Selain stand makanan dan minuman, disini juga ada supermarket Hypermart. Jadi sekalian kulineran kalian juga bisa belanja kebutuhan sehari-hari. Untuk harga makanan dan minumannya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 5.000 aja. Di tiap stand makanan dan minumannya pun ngga jarang nawarin banyak promosi dengan payment OVO, Gopay atau Dana. Terjangkau banget pokoknya guys.

deretan penjual makanan di food junction

Untuk area makannya, disini ada yang indoor dan semi outdoor. Kalo semi outdoor biasanya untuk pengunjung yang merokok, soalnya kalo di indoor area pengunjung dilarang merokok. Anyway, kalo aku sih lebih suka makan di area outdoornya karena disini aku bisa menikmati keindahan pemandangannya. 

area makan indoor di food junction
area makan outdoor di food junction

Pemandangan apa sih? Well, disini ada sebuah lagoon pond alias danau buatan yang luasnya mencapai 4400 meter persegi dan danau ini dikelilingi dengan taman yang asri dengan pepohonan yang ditata sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan modern dan nyaman. Cocok banget buat kalian yang suka foto-foto. Apalagi disini juga ada lampu-lampu dengan beragam bentuk yang kece abis, sayangnya aku kemaren kesana saat siang hari jadinya lampu-lampunya ngga nyala.

food junction surabaya
food junction surabaya

food junction surabaya

Ohya, disini juga ada wahana permainan buat kalian yang bawa anak kecil. Wahana permainan ini sebenernya ngga hanya bisa dinikmati oleh anak kecil, tapi bisa buat orang dewasa juga, seperti trampolin, becak gowes dan perahu bebek. Sebenernya kemaren pengen banget nyobain salah satu permainannya, tapi karena cuaca terik banget akhirnya aku mengurungkan niat. Cukup duduk santai sambil menikmati makanan ringan dan minuman aja sih.

food junction surabaya
food junction surabaya

Well, kalo kalian suka banget kulineran dan foto-foto, Food Junction ini cocok banget buat kalian kunjungi saat akhir pekan. Rekomended banget guys, udah pilihan makanannya banyak, kalian juga bisa foto-foto sambil mencoba aneka permainan yang tersedia disini. So, segera jadwalkan kunjungan kalian kesini ya!

food junction surabaya
food junction surabaya

Tips and Trick

  • Food Junction buka setiap hari mulai jam 11 siang sampe jam 10 malam. 
  • Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sore hari dan malam hari, karena ngga terlalu panas.
  • Bawa kamera kalian.
  • Jaga kebersihan tempat ini.
  • Video by TRAVELYUK Production

     

Gallery (13)

Comments (2)