182 views | 1 Likes

Sambangan Secret Garden, Surga Tersembunyi yang Nggak Banyak Orang Tahu!

4 star (from 1 people)
Buleleng, Bali, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 21 June 2019, 12:02:16
sendi
Tourist

Tak hanya terkenal dengan wisata pantai yang cantik, Bali juga punya air terjun cantik yang tersembunyi..

How to Get There

Pas liburan di Bali kemaren, ada sehari waktu kosong dan kayaknya kurang afdol kalo nggak dimanfaatkan untuk jalan jalan juga. Berhubung kami ambil penginapan yang ada di daerah Buleleng, jadi kami sengaja cari tempat wisata yang deket sama Buleleng, waduh sotoy banget sama lokasi Bali. 

Setelah nyari bareng temen lewat internet, akhirnya nemulah satu wisata di Buleleng yang patut untuk dikunjungi sepertinya. Tempatnya keren, warga Bali atau Buleleng pasti tau nih. Sambangan Secret Garden namanya. Ada pula yang menyebut dengan sebutan Secret Garden Ambengan. Temenku yang asli Bali juga bilang kalo di kawasan Sambangan Secret Garden ini ada 7 tempat wisata yang bisa dinikmati sekaligus, itulah yang bikin kami langsung tancap gass menuju lokasi. 

Youtube : Nomadic Travel

Sambangan Secret Garden berlokasi di Jalan Raya Desa Sambangan, Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Dateng sekitar jam 7 pagi rasanya jadi waktu yang pas kalo kalian berangkat dari Buleleng. Perjalanan kami cuma butuh waktu kurang lebih 20 menit perjalanan saja. 

Perjalanan yang cukup susah dan menantang emang harus kalian lewati. Jiwa-jiwa survive harus muncul nih saat menghadapi berbagai rintangan. Siapkan kendaraan yang fit dan tentu kondisi kesehatan kalian juga saat mau kesini ya. 

What to Do

Sambangan Secret Garden emang jadi surga tersembunyi yang kutemui di Bali, seneng banget pernah kesana. Lokasinya yang belum terjamah banyak orang menjadikan Sambangan Secret Garden ini spesial. Suasana alamnya masih sangat terasa. Untuk masuk di kawasan Sambangan Secret Garden, pengunjung hanya perlu memnayar tiket masuk sejumlah Rp 10.000,- saja. Cukup murah ya? 

Setibanya di Sambangan Secret Garden, nggak langsung ketemu tuh sama banyaknya air terjun yang cantik, tapi kudu berjuang lagi wkwk. Sambangan Secret Garden memiliki 4 air terjun dalam satu lokasi, itulah yang bikin Sambangan Secret Garden ini cukup menarik. 

Perjalanan emang cukup menguras tenaga. Jalanan yang dilalui adalah are persawahan warga, perkebunan, jalan setapak, dan naik turun anak tangga. Lumayan bisa bikin kaki pegel di keesokan harinya haha. Tapi tenaang, semua akan terbayar lunas pas kalian sampe kok. Indahnya pemandangan di kawasan Sambangan Secret Garden akan menyambut kalian. Puas banget deh pas ngeliat indahnya pemandangan di Sambangan Secret Garden kemaren. 

Ada satu tempat yang menarik disini, banyak orang menyebutnya dengan sebutan blue lagoon. 1 kolam alami ini emang sangat bersih dan jernih airnya. Tak jarang wsatawan yang menyempatkan berendam atau sekedar bermain air di kawasan kolam Sambangan Secret Garden. 

Bawa baju ganti wajib banget sih, banyaknya air terjun disini bakal menarik minat kalian untuk mandi haha. Tetap berhati hati saat main di kawasan air terjun ya. Kalo lagi musim hujan, debit air di kawasan air terjun tentu akan naik dan kalo pas gitu, berhati hatilah kalian hihi. 

Nggak jarang lho penikmat fotografi dateng kesini, indahnya pemandangan emang bikin semua ternganga deh. Banyaknya air terjun menjadikan kami puas. Mau foto dimana aja bisa hihi. Nggak nyesel kok meskipun kaki lumayan sakit, tapi indahnya pemandangan bikin adem dan fresh banget. 

Tips and Trick

  1. Jangan kupa bawa keperluan pribadi
  2. Bawa baju ganti ya sob
  3. Kalau main kesini, siapkan kondisi tubuh yang bener bener fit
  4. Lestarikan dan jaga alam yang bener bener indah ini ya
  5. Jangan lupa ajak semua main kesini haha. 

Gallery (4)

Comments (1)