101 views | 1 Likes

Liburan Ala Kerajaan di Lembah Tumpang Resort

4 star (from 1 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Family Trip

Posted on 21 June 2019, 11:35:11
yulianis94
Sightseeing

Tumpang dikenal sebagai salah satu kawasan paling indah di Malang. Siapa sangka kawasan di kaki Gunung Semeru ini punya wisata ala kerajaan?

How to Get There

Hai guys, udah lama juga nih ngga jalan-jalan. Karena masih dalam nuansa libur lebaran, pastinya aku mau menghabiskannya untuk jalan-jalan dong. Meskipun cuma di Malang aja, tapi banyak banget tempat yang belum pernah aku explore sebelumnya. Beberapa waktu belakangan ini, di Malang banyak banget bermunculan wisata baru yang keren dan kekinian. Semuanya bikin aku kepo sih, tapi yang paling bikin kepo itu adalah Lembah Tumpang Resort. Kayaknya bakal mirip sama The Onsen tapi beda tema aja.

Kalo denger nama Tumpang, biasanya yang ada dipikiran itu jalur menuju Gunung Semeru tapi nih guys belakangan ini di Tumpang banyak bermunculan wisata baru yang kece dan pastinya menyajikan panorama yang menawan, secara lokasinya ada pegunungan.

Anyway, Lembah Tumpang Resort ini lokasinya ada di Dusun Nglanggang, Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Kalo mau kesini, dari kota Malang kalian bisa lewat Sawojajar lalu mengarah ke selatan ke arah Cemorokandang. Lurus terus sampe melewati kawasan Pakis dan sampe di kawasan Tumpang. Kalo udah sampe di pangkalan ojek, belok kiri dan lurus terus sampe ketemu pertigaan kemudian belok kanan. Sampe deh di Lembah Tumpang.

What to Do

Lembah Tumpang Resort ini sayang banget kalo kalian lewatkan saat berkunjung ke Malang soalnya keindahannya bener-bener luar biasa. Sebenernya tempat ini adalah sebuah penginapan, tapi pengunjung boleh kok datang berkunjung aja tanpa harus menginap karena memang lokasinya seru abis kalo dibuat berwisata. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 30.000 untuk orang dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak, kalian bisa mengeksplore tempat ini.

Nama Lembah Tumpang sendiri berasal dari lokasi resort ini yang ada di sebuah lembah di tepi sungai. Nah, kebayang dong gimana kalian bakal dimanjakan dengan keindahan pemandangan disini.

Well, saat pertama kali memasuki area penginapan, kalian akan disambut dengan patung yang biasa kalian temui di berbagai Candi Hindu. Kayaknya daya tarik dari resort ini adalah interiornya yang dipenuhi dengan patung atau arca dari kerajaan zaman dahulu. Kalian akan menemukan patung Tri Murti, yaitu Dews Brahmana, Dewa Wisnu dan Dewa Siwa, yang merupakan dewa penting dalam ajaran Hinduisme. 

Selain itu, keindahan panorama sekitar yang berupa hijaunya alam seolah menambah suasana tempo dulu semakin asri dan nyaman. Ditambah lagi udara khas pegunungan yang sejuk dan cenderung dingin.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung adalah berenang di kolam renang yang udah disediakan. Menariknya, di tengah-tengah kolam ini ada sebuah candi yang menjulang tinggi. Kalian bisa naik ke atas candi dan melihat lanskap resort seluas 20 hektar ini. Berasa raja dan ratu yang mandi di kolam kerajaan pokoknya guys!


Kegiatan wajib lainnya adalah berswafoto pastinya. Disini ada banyak spot foto menarik yang bisa nambah keren feed kalian. Selain patung-patung tadi, disini juga ada taman yang cantik. Sambil jalan-jalan juga menikmati keindahan pemandangan sekitar. Oiya, disini juga kalian bisa bermain outbound bareng keluarga dan berkemah. 


Lengkap banget ya wisatanya? Makanya yuk buruan agendakan perjalanan kalian ke Malang dan jangan lupa berkunjung ke Lembah Tumpang Resort ya.

Video by Amazing Malang

Tips and Trick

  1. Untuk menuju kesini, aku saranin untuk pake kendaraan pribadi. Kalo kalian dari luar kota naik kendaraan umum, kalian bisa sewa kendaraan di pusat kota Malang.
  2. Bawa baju ganti dan perlengkapan mandi.
  3. Bawa kamera.
  4. Ajak keluarga dan teman-teman kalian ya.
  5. Pake baju hangat atau jaket.
  6. Jaga kebersihan.

 

Gallery (6)

Comments (2)