65 views | 0 Likes

Masih di Lampung, Air Terjun Anglo Juga Wajib Dikunjungi!

0 star (from 0 people)
Pesawaran, Lampung, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 20 June 2019, 15:10:07
dino
Sightseeing

Lampung ngga hanya ada pantai-pantai yang cantik, tapi juga ada air terjun kece yang wajib dikunjungi!

How to Get There

Air Terjun Way Lalaan udah selesai kukunjungi guys. Tapi masih ada beberapa waktu lagi pas di Lampung kemaren. Alhasil, aku mau cari wisata lagi. Ketagihan karena main ke Air Terjun Way Lalaan, aku berkunjung ke air terjun lagi sih rencananya. 

Tujuan kami kali ini adalah menuju ke Air Terjun Anglo. Masih ada di Lampung kok. Alamat dari Air Terjun Anglo ini ada di kawasan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kami berangkat 2 hari setelah dari Air Terjun Way Lalaan, emang cukup banyak jalan pas liburan kemaren. 

Kami berangkat dari Kabupaten Tanggamus, butuh waktu kurang lebih 3 jam perjalanan untuk sampai di Air Terjun Anglo. Sengaja berangkat pagi lagi, biar suasana masih seger dan puas bermain di lokasi tujuan. Jalanan menuju ke Air Terjun Anglo cukup mengasyikkan. Nggak bosen deh di Lampung kemaren. 

Kalau berangkat pagi, pastikan perut udah terisi ya, biar enjoy liburannya. Tak lupa kami juga udah siap kendaraan yang fit dari rumah, jangan lupa cek sebelum berangkat. 

What to Do

Kayaknya, untuk sampai di lokasi titik air terjun harus trekking yang sama dengan yang kemaren, sama ekstrimnya. Oh iya, setibanya di kawasan Air Terjun Anglo, kami langsung menuju ke tempat parkir. Fasilitas parkir disini masih sangat minim, sudah memadai sih. Kendaraan di parkir di depan rumah warga yang ada di kawasan air terjun. 

Dari tempat parkir, pengunjung masih harus trekking kurang lebih 15 hingga 20 menit perjalanan. Perjalanan trekkingnya lumayan menantang. Paling enak sih kalo kalian menggunakan sandal gunung atau pake sepatu, jadi nggak licin deh. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan ngeliat indahnya perkebunan di kanan kiri jalan setapak. Terdapat banyak penunjuk jalan dan sesekali tanya ke warga setempat. Warga di kawasan Air Terjun Anglo ini cukup ramah dan welcome sama pendatang, jadi kalian nggak perlu sungkan buat nanya apapun yaa. 

Kalo pas trekking dan kalian udah senger suara gemricik air, itu tandanya udah deket wkwk. Dan setibanya di kawasan Air Terjun Anglo, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah banget. Udah bawa peralatan berandam karena pengen ngerasain mandi disini juga. 

Air Terjun Anglo ini lebih memadai untuk dikunjungi bareng keluarga daripada air terjun yang saya kunjungi sebelumnya. Aliran airnya lebih tenang dan lebih aman tentunya. Masih sama, Air Terjun Anglo mengalirkan air yang jernih dan seger. Banyak bebatuan di kawasan air terjun. Meskipun termsuk aman, pengunjung diwajibkan untuk berhati-hati. 

Kalo lagi weekend atau musim liburan, pengunjung Air Terjun Anglo emang cukup padet. Tapi tenang, meskipun padet, kalian tetep bisa nikmatin indahnya air terjun yang satu ini kok. 

Kalau nggak pengen berendam, kalian bisa duduk santai di kawasan saung atau gazebo yang ada. Bawa beberapa makanan dan minuman untuk dinikmati disini juga sangat rekomended, jangan lupa buang sampah pada tempatnya yaa. 

Nggak nyesel deh main dan liburan di Air Terjun Anglo. Selain suasananya yang asyik, banyaknya spot foto yang ada juga menjadikan kami puas pas liburan kemaren. Sejauh mata memandang tuh indah. Terimakasih Air Terjun Anglo, udah nutup liburanku di Lampung dengan sangat indah hehe. Seeyou Lampung!

Tips and Trick

  • Pake alas kaki yang nggak licin (sepatu / sandal gunung)
  • Tetap waspada dan hati hati saat berendam
  • Boleh bawa makanan atau minuman dari luar
  • Lestarikan alam dan buang sampah pada tempatnya ya. 

Youtube : anang kuncoro

Gallery (2)

Comments (1)