271 views | 0 Likes

Piknik Asyik di Wisata Kekinian Bekasi, Kawung 3 Bojong Rangkas

0 star (from 0 people)
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 20 June 2019, 11:52:58
Emily
Sightseeing

Pengen menikmati suasana berbeda di Bekasi? Wajib banget dateng kesini!

How to Get There

Liburan ngga kemana-mana? Main ke Bekasi aja yuk! Belakangan ini Bekasi memang menyita perhatian karena ada wisata baru bernama Trans Snow World. Selain itu, Bekasi juga punya wisata alam yang keren dan wajib kalian kunjungi saat liburan yaitu Kawung 3 Bojong Rangkas, Kabupaten Bekasi.

Awalnya aku tau wisata ini dari sosial media salah satu temen kuliah aku dan aku pun langsung tanya soal wisata itu. Pas udah dikasih tahu, akhirnya aku berangkat kesana bareng keluarga. Karena waktu itu aku dan keluarga hanya menghabiskan liburan di rumah, jadi daripada di rumah aja mending jalan-jalan kesana.

Wisata Kawung 3 Bojong Rangkas ini lokasinya ada di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasi wisata ini ada di perbatasan antara Cikarang dan Karawang. Untuk menuju kesini, kalo kalian dari SGC arah ke renggas Bandung asem. Di gang sebelah Alfamart Renggas Bandung asem, ada pangkalan ojek belok ke kanan dan masuk ke dalam. Lurus terus sampe menyeberangi rel kereta api dan melewati area persawahan, kemudian ada Tugu Gandaria Cipayung. Belok kiri dan lurus sampe ketemu Wisata Adventure 3 Bojong Rangkas Bekasi.

Kawung 3 bojong rangkas

Kalo kalian dateng dari Tanjung Pura, kalian bisa melewati Pasar Bojong. Dari arah Pasar Bojong belok kiri menuju Kp Ciranggon Cipayung. Jaraknya udah ngga jauh lagi guys, tapi kalo kalian masih bingung bisa cek Google Maps atau tanya penduduk sekitar soalnya kebanyakan penduduk setempat udah tahu lokasi wisata ini.

 

What to Do

Wisata Kawung 3 Bojong Rangkas ini mengusung konsep Family Theme Park dan petualangan di alam bebas. Harga tiket masuk yang dikenakan untuk setiap pengunjung sama sekali ngga mahal guys, cuma Rp 10.000 aja per orangnya. Harga yang cukup terjangkau untuk keindahan wisata yang baru dibuka sekitar akhir 2018 lalu ini. 

pemandangan di Kawung 3 bojong rangkas

Hadirnya wisata ini memang banyak menarik perhatian masyarakat, pasalnya wisata ini mampu menyimbangkan tingkat kepenatan warga khususnya para karyawan. Karyawan yang tinggal di sekitarab Bekasi emang sering cari objek wisata terdekat, daripada harus berwisata jauh mending dateng ke Kawung 3 Bojong ini, wisata bernuansa alam yang menghadirkan sensasi berbeda.

spot foto di Kawung 3 bojong rangkas

Sebenernya wisata ini masih dalam tahap pengembangan, tapi menurut aku fasilitas dan wahana yang ada udah cukup memadai. Beberapa wahana yang kemarin aku coba seperti ATV. Wahana ini emang jadi yang terfavorit disini guys. Kalian bisa merasakan sensasi keseruan mengendarai kendaraan roda empat di jalur off road yang berliku dan penuh lubang. Seru banget guys, asalkan kalian berani aja sih buat naiknya, kalo ngga berani ya serem juga akhirnya. Hahaha..

off road di Kawung 3 bojong rangkas

Lalu, buat kalian yang suka foto-foto buat isi feed Instagram, disini juga ada banyak spot foto instagenic. Contohnya aja ada gapura kayu yang bertuliskan selamat datang, payung warna-warni yang dipasang di langit-langit dan juga lampu-lampu yang menyala cantik saat malam hari.

spot foto di Kawung 3 bojong rangkas

area makan di Kawung 3 bojong rangkas
Setelah seharian jalan-jalan dan seru-seruan naik ATV, ngga ada salahnya untuk istirahat sejenak guys sambil mencicipi makanan dan minuman di Kawung Kafe Bekasi. Kalo malem, nongkrong di kafe ini romantis banget rasanya. Adanya lampu-lampu taman yang cantik ditambah lagi dengan iringan alunan lagu live music yang diisi sama band-band lokal. Asyik banget pokoknya guys.

Kawung 3 bojong rangkas

Kawung 3 bojong rangkas

Well, Wisata Kawung 3 Bojong ini cocok banget buat jalan-jalan sambil melepas penat bagi kalian yang ada di kawasan Bekasi dan sekitarnya. Jadi, kalian yang merasa suntuk saat akhir pekan, ngga usah bingung buat cari tempat wisata, dateng aja kesini!

Video by Rifki Farhan

Tips and Trick

  • Wisata ini buka setiap hari Senin sampai Jumat mulai jam 8 pagi sampe jam 5 sore. Khusus Sabtu - Minggu buka jam 8 pagi sampe jam 10 malem.
  • Ajak keluarga, sahabat dan pasangan kalian ya.
  • Jangan lupa bawa kamera yang bagus.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  •  

Gallery (8)

Comments (0)