217 views | 1 Likes

Air Terjun Way Lalaan: Wajib Kesini Kalo ke Lampung!

4 star (from 1 people)
Tanggamus, Lampung, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 19 June 2019, 16:00:41
dino
Sightseeing

Tak hanya ada pantai, Air terjun merupakan destinasi wajib Lampung lho guys!

How to Get There

Air Terjun Way Lalaan. Udah ada yang tahu ceritanya? Heheh nanti deh aku ceritain di bawah. Ceritanya kali ini lagi jalan jalan di daerah Tanggamus Lampung. Katanya sih ada yang kurang kalau ke Lampung tapi nggak main ke tempat yang satu ini, beneran? 

Akhirnya kali ini kami mampir deh ke Air Terjun Way Lalaan yang katanya udah jadi simbol wisata di daerah Tanggamus. Air Terjun Way Lalaan beralamat di daerah Kampung Baru, Kota Agung Timur, Kp Baru, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

Kalain bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, keduanya sama mudah kok. Kalau naik isa, kalian juga bisa langsung berhenti di depan pintu masuk air terjun ini, jadi nggak perlu repot soal transportasi ya. 

Karena kami bawakendaraan pribadi, langsung aja kami masuk dan parkir mobil di tempat yang udah tersedia. Biaya parkir mobil dikenakan Rp 10000,-. Tempat parkirnya cukup luas, bisa nampung kira kira 20 an kendaraan roda 4, jadi oke sih untuk fasilitas parkirnya. 

air terjun way lalaan lampung

air terjun way lalaan lampung

What to Do

Dari tempat parkir‏, pengunjung masih harus membayar lagi yakni tiket masuk. Untuk tiket masuk nggak mahal kok, hanya dikenakan Rp 5000,- aja per orang, sama halnya dengan membayar parkir kendaraan roda 2, Rp 5000,- juga. Sesudah beli tiket, kami langsung jalan kaki menuju ke Air Terjun Way Lalaan.

Pemandangan di sekitar Air Terjun Way Lalaan emang cantik banget. Selain itu, hawanya itulo, seger euy. Kalau lagi musim kemarau, debit air di Air Terjun Way Lalaan cenderung sedikit dan airnya cenderung jernih. Jadi sangat disarankan kesini pas musim kemarau. Kalo musim kemarau, jalanan menuju ke lokasi air terjun juga nggak licin. 

air terjun way lalaan lampung

air terjun way lalaan lampung

Air Terjun Way Lalaan memiliki ketinggian kurang lebih 11 meter. kalau dilihat keren, apalagi pas airnya jernih. Di aliran Air Terjun Way Lalaan, ada undakan yang tentunya bikin air terjun makin cantik. Bentuk tebingnya juga anti mainstream. Karena aku termasuk jarang main ke air terjun, jadi seneng banget nih liat aliran yang jernih dan tebing yang bagus. 

Banyak spot yang bisa digunakan untuk berfoto. Jangan lupa bawa camera kalian. Gapapa deh pulang dari sini ga bawa oleh oleh, yang penting dapet banyak foto haha. Kalo kalian hobi fotografi, tempat ini jadi tempat yang cocok buat objek foto kalian, wapik. 

Kalau main ke tempat yang berbau air gini, bawa baju ganti adalah hal yang wajib, yaa jaga jaga aja sih ya. Mandi di kawasan Air Terjun Way Lalaan ini diperbolehkan kok. Pengunjung tetep wajib berhati hati meskipun diperbolehkan untuk berenang atau mandi di kawasan air terjun. 

air terjun way lalaan lampung

Oh iya, banyak banget mitos yang tersebar di kawasan Air Terjun Way Lalaan. Banyak yang bilang kalau di tebing selah air terjun terdapat sumber mata air yang dinamai Air Mata Bidadari. Konon katanya sih yang mandi atau membasuh muka dengan menggunakan Air Mata Bidadari bakal makin cantik dan ganteng. 

Gimana? Percaya dengan mitos yang ada? Hehe. Terlepas dari adanya mitos dan kepercayaan, Air Terjun Way Lalaan ini indah kok. Kalau berkunjung ke Air Terjun Way Lalaan, ikut lestarikan dan jangan mengotori lokasi ya. Yang lagi ada di kawasan Tanggamus Lampung boleh langsung coba main kesini guys!

Tips and Trick

  • Bawalah baju ganti
  • Jangan mengotori tempat wisata
  • Jangan lupa bawa peralatan dan keperluan pribadi, camera, obat pribadi, dll. 

Gallery (5)

Comments (1)