241 views | 1 Likes

Kalimas Boat Ride: Rasakan Pengalaman Seru Menyusuri Kota Surabaya Dengan Perahu

5 star (from 1 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 18 June 2019, 12:04:47
gizeline
Tourist

Bosan macet-macetan di kota Surabaya? Cobain jalan-jalan naik perahu yuk!

How to Get There

Surabaya memang dikenal sebagai kota pahlawan yang menyimpan banyak sekali tempat bersejarah juga museum, seperti Tugu Pahlawan dan Museum HOS Tjokroaminoto. Tapi nih guys, Surabaya ngga cuma ada bangunan bersejarah aja tapi juga ada wisata kota yang menarik untuk kalian lakukan saat berkunjung kesini, yaitu Kalimas Boat Ride alias menyusuri Sungai Kalimas dengan perahu.

Kalian arek-arek Suroboyo pasti udah ngga asing dengan Kalimas ya guys, soalnya sungai ini jadi sungai terbesar di Surabaya dan menyimpan sejarah. Saat ini Kalimas juga menjadi objek wisata yang seru banget untuk kalian kunjungi. Buat kalian yang belum tahu soal wisata perahu ini, kalian bisa memulainya dari Taman Prestasi yang lokasinya ada di Jalan Ketabang Kali no 6, Surabaya. Lokasinya ada di tengah kota kok guys, banyak banget transportasi menuju kesana seperti angkot, taxi ataupun ojek online.

Kalimas boat ride surabaya

What to Do

Kalimas Boat Ride atau Wisata Perahu Kalimas ini adalah salah satu wahana yang ditawarkan dari kawasan wisata Taman Prestasi Surabaya. Kalian bisa menyusuri Sungai Kalimas dengan menggunakan perahu untuk menikmati pemandangan yang ada di sekitar. Kota Surabaya emang dikenal punya banyak sekali taman kota guys, Taman Prestasi ini ini salah satunya. Kebanyakan orang sih lebih akrab dengan Taman Bungkul, tapi Taman Prestasi ini ngga kalah keren kok guys. Hal ini terlihat saat akhir pekan taman ini selalu ramai dikunjungi pengunjung untuk sekedar bersantai ataupun melepas penat diantara rutinitas harian.

Video by RSB Production

Aku pun sebelumnya udah pernah main ke Taman Prestasi ini, tapi belum pernah naik perahu wisatanya makanya aku pengen banget cobain. Karena pas hari Minggu kesananya, jadi suasana di taman ini cukup ramai dan kebanyakan dari mereka pengen naik perahu juga. Sebelum naik perahu, pengunjung diwajibkan membeli tiket dulu di loket yang udah disediakan, harganya ngga mahal kok guys cuma Rp 4.000 aja per orangnya.

loket Kalimas boat ride surabaya

Setelah beli tiket, ngga berapa lama akhirnya dateng juga perahunya. Kalo weekend gini emang kudu agak ngantri guys soalnya yang naik banyak banget, tapi kebanyakan sih anak-anak. Oiya, jadwal wisata perahu ini ngga tiap hari lho guys, jadi cuma ada di akhir pekan yaitu di hari Sabtu dan Minggu. Kalo hari Sabtu bukanya jam 18.00 sampe jam 21.00, sementara di hari Minggu mulai jam 07.00 - 12.00 dan 18.00 - 21.00. Kecuali pas ada event tertentu guys, perahu wisata ini bisa beroperasi di weekday.

Kalimas boat ride surabaya

Berkeliling dengan perahu ini memang jadi aktivitas yang cukup menyenangkan. Dulunya pas zaman penjajahan, Kalimas ini sempet digunakan sebagai transportasi air. Kemudian saat ini sungai ini udah didekorasi seindah dan semenarik mungkin agar pemandangannya semakin indah. Apalagi kalo kalian berkunjung saat malam hari, pemandangannya akan lebih menarik karena kalian akan dimanjakan dengan lampu-lampu diatas Kalimas dan juga lampu-lampu dari gedung-gedung bertingkat di sekitar pusat Kota Surabaya.

Kalimas boat ride surabaya

Kalimas boat ride surabaya

Sayangnya, kemaren aku kesana saat pagi hari jadinya ngga bisa lihat lampu-lampu itu. Cuma aku masih tetep bisa menikmati keindahan sungai dan gedung-gedung di sekitar pusat Kota Surabaya. Perahu yang aku tumpangi juga lewat salah satu taman keren di Surabaya yaitu Taman Ekspresi dimana disini kalian bisa melihat taman yang berisi benda-benda daur ulang yang dibentuk sedemikian rupa hingga terlihat indah.

Kalimas boat ride surabaya
Kalimas boat ride surabaya

So guys, kalo kalian berkunjung ke Surabaya jangan lupa untuk mencoba berwisata perahu di Kalimas ini ya guys. Dijamin menyenangkan!

Kalimas boat ride surabaya

Tips and Trick

  • Perhatikan jadwal berkunjung.
  • Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah malam hari.
  • Jangan lupa bawa kamera.
  • Ajak temen-temen dan keluarga kalian.
  • Jangan buang sampah ke dalam sungai.

Gallery (8)

Comments (2)