244 views | 2 Likes

Pantai Kasap, Raja Ampat KW Super di Pacitan!

4 star (from 2 people)
Pacitan, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 17 June 2019, 15:21:34
Sophia
Tourist

Pengen ke Raja Ampat tapi kejauhan? Dateng aja ke Pantai Kasap!

How to Get There

Raja Ampat, Im Coming. Haha. Kira-kira begitulah yang saya ucapkan ketika ngayal pengen ke Raja Ampat wkwk. Nggak perlu jauh jauh ke Raja Ampat, aku udah cukup puas sama Raja Ampat KW yang ada di Pacitan Jawa Timur. Tahukah kalian? Akupun juga baru tahu pas lebaran kemaren. 

Pas berkunjung ke rumah sodara yang ada di Pacitan Jawa Timur, aku langsung keinget kalo di Pacitan ada banyak tempat wisata. Langsung aja browsing dan pada ngajakin sodara buat berangkat. Mumpung ada mobil nganggur dan ada yg nyetir wkwk. 

Kami berangkat dari pusat Kabupaten Pacitan, berhubung kami ngasal dan nggak tahu jalan, akhirnya menggunakan google maps dan sampe kok. 

Oh iya, pantai yang akan kami kunjungi kali ini adalah Pantai Kasap namanya. Banyak yang menyebut pantai ini dengan sebutan Raja Ampat KW, karena keindahannya emang nggak bisa diragukan lagiii!

https://www.youtube.com/watch?v=9Bwq4xJdo8I

What to Do

Setibanya di Pantai Kasap Pacitan, emang bener-bener indah pemandangannya. Kalau kalian mau naik ke atas bukit, kalian akan ngeliat beberapa pulau kecil yang ada di tengah laut. Kalo dari view sih 11 12 sama Raja Ampat haha. Langsung nggak sabar siapkan camera untuk jeprat jepret di kawasan Pantai Kasap Pacitan ini. 

Jangan lupa bawa alas duduk, atau bawa kursi angin juga bisa, estetik untuk foto sih kalo itu. Pemandangan yang memuaskan ditambah dengan suasana seger ala pantai bikin kami seneng banget. Segala beban yang ada langsung terhempas haha. Buat kalian yang hobi fotografi, Pantai Kasap Pacitan ini cocok banget buat tempat hunting foto kalian. Pemandangannya yang indah dijamin bakal lebih keliatan keren kalo di camera. 

pemandangan di Pantai kasap

Pantai kasap pacitan

Kalo laper, kalian nggak perlu bingung. Pantai Kasap Pacitan udah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti warung atau penjual makanan lainnya. Yang paling enak sih beli degan utuh untuk dinikmati disini. Satu porsi degan utuh dibandrol dengan harga Rp 10.000,-. Degannya maniss banget tanpa gula tambahan. Nggak cuma itu, dagingnya juga enak, nggak terlalu keras dan nggak terlalu lembek. Wajib coba nih kalian minum degan bareng keluarga dengan view Raja Ampat Pacitan ini haha.

Pantai kasap pacitan

Kalo kalian laper, kalian juga bisa banget cobain ikan bakar yang dijual dengan harga Rp 10.000,- juga. Bisa makan kenyang dan enak nih. Bawa bekal dari rumah juga jadi hal yang mengasyikkan. Tapi kalo nggak mau ribet, kalian bisa membeli semuanya disini kok wkwk. 

Pantai kasap pacitan

Pantai kasap pacitan

Yang paling aku cari saat disini sih pemandangannya. Selain menikmatinya langsung dengan mata, aku juga pengen dapet foto cantik pas disini. Jadi, siapin camera keren kalian serta bawa fotografer dari rumah kalo pengen foto sepuasnya haha. Di kawasan Pantai Kasap Pacitan juga ada fotografer yang menawarkan jasa fotonya. Kalian bisa banget nih pake jasanya juga. 

Di deket Pantai Kasap Pacitan, terdapat sungai yang bisa disusuri dengan menggunakan perahu. Untuk menyusuri sungai dengan menggunakan perahu, kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000,- untuk satu orang. Satu perahu maksimal bisa muat sampe 6 orang penumpang. 

Main ke Pantai Kasap sekaligus menysuuri sungainya kemarin bikin kami seneng dan nggak #kurangpiknik lagi haha. Pulang dari sini, nggak lupa borong oleh-oleh dari Pacitan. Kalo ke Pacitan Jawa Timur, kalian bisa nih cobain mampir ke Raja Ampatnya, seruu!

Tips and Trick

  • Pake sublock
  • Bawa tikar
  • Bawa camera + fotografernya wkwk

Gallery (5)

Comments (2)