54 views | 1 Likes

Indahnya Pantai Klayar, Pantai Pasir Putih dari Barat Pacitan!

4 star (from 1 people)
Pacitan, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 17 June 2019, 13:03:36

Setelah menempuh kurang lebih 5 jam barulah kami sampai di Pantai Klayar. Iya, lama banget karena jalannya ramai dan kami memang nyetirnya santai...

How to Get There

Haloo guys kembali lagi bikin review nih, setelah minggu kemarin liburan cukup panjang jadi aku sekeluarga memutuskan untuk main ke pantai. Karena kalau dari rumah pantai yang paling deket berada di Pacitan jadilah kami kesana! Tapi jauh sebelumnya kami emang udah berencana kesana dan menginap satu hari disana.

Kami berangkat tanggal 6 Juni tepatnya lebaran hari kedua. Setelah selesai sarapan sekitar jam 8 pagi kami siap berangkat menggunakan mobil. Tujuan pertama yaitu Pantai Klayar! Karena ini musim liburan jadi jalannya juga cukup ramai tapi nggak sampai macet parah untungnya. Kami mengambil rute  Magetan – Wonogiri – Pacitan.

Untuk bisa sampai disana kita harus melewati jalur yang berkelok-kelok dan jalan yang naik turun. Karena Pantai Klayar ini letaknya berada di balik bukit. Jadi selama di perjalanan yang dilihat ya ijo-ijo doang.




What to Do

Setelah menempuh kurang lebih 5 jam barulah kami sampai di Pantai Klayar. Iya, lama banget karena jalannya ramai dan kami memang nyetirnya santai sih sambil menikmati perjalanannya. Begitu masuk area Pantai Klayar ini kelihatan mulai padat nih wisatawan dari yang pakai mobil, motor, bahkan mini bus. Per orang akan ditarik biaya 10.000 dan parkir mobil 5.000. begitu masuk bisa dibilang susah banget cari parkir mobilnya karena bener-bener crowded. Sekitar 10 menit baru deh kami dapat parkir.



Dan ternyata untuk bisa ke pantai kita harus melewati jalan yang menurun dan cukup curam. Untungnya sih ada jasa ojek, karena males jalan dan panas banget aku lebih pilih naik ojek dengan biaya 5.000 saja kita udah sampai di bibir pantai. Emang kesalahan sih kami berangkatnya nanggung banget jadi disana sekitar jam 2 siang. Bayangin jam 2 siang mantai auto item bokk. Tapi nggak masalah untung pemandangannya bagus!


Di Pantai Klayar ini untuk pasirnya sendiri pasir putih yang teksturnya cukup halus jadi airnya kelihatan bening nggak tercampur dengan pasir. Di bibir pantainya masih banyak karang-karang dan lumut laut dan bahkan kalau kalian mau kalian bisa mencari ikan-ikan kecil atau keong laut. Di sisi kiri ada tebing yang terkenal banget karena dari bawah sana kalau ombaknya tinggi akan mengeluarkan semburan air yang bagus banget, aku aja seneng lihatnya.


Nah karena Pantai Klayar ini termasuk pantai selatan jadi ombaknya cukup besar. Dan dilarang berenang terlalu jauh, karena udah ada tulisannya dan pembatasnya. Disana kalian juga bisa sewa atv untuk mengelilingi pantai, tapi kalau harganya aku nggak tau karena nggak nanya hehehe. Menurut aku di Pantai Klayar ini banyak spot fotonya sih jadi kalian bisa foto sampai puas. Cuman ya cari tempat yang agak sepi aja karena kalau foto banyak orang kurang ngeh banget buat aku.


Puas foto-foto paling enak kalau di pantai minum kelapa muda! Aku pesen satu kelapa muda untuk dinikmati di pinggir pantai. Satu kelapa muda ini dihargai 12.000. kalau yang diatas di deket parkiran harganya Cuma 10.000. Mungkin lebih mahal karena viewnya langsung pantai kali ya? Udah kayak hotel aja nih kelapa muda wkwkwkwk.


Selesai main-main di pinggir pantai akhirnya aku dan mamaku balik lagi ke parkiran atas. Soalnya papaku nggak ikut ke bawah dia lebih suka nunggu diatas sambil ngopi. Sekitar pukul 16:30 sore kami memutuskan untuk ke kota dan check in hotel.



Besoknya kami jalan-jalan ke pantai lagi sebelum pulang. Ikuti ceritanya di review selanjutnya ya!

Tips and Trick

1. Bawa kamera

2. Pakai kaca mata hitam

3. Pakai sunblock

4. Datang pas sunset atau sunrise biar nggak kepanasan!

Where to Stay

Bisa di hotel dekat sana atau tengah kota Pacitan

Gallery (9)

Comments (1)