4 star (from 3 people)
4,204 views | 3 Likes
Sendang Geulis Kahuripan: Surga Tersembunyi di Bandung
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: natural tourism

Sekali lagi, Kota Bandung bisa dibilang memiliki ribuan wisata yang bisa dikunjungi khususnya saat musim liburan kayak gini. Jadi gak salah kalo kalian memilih Kota bandung sebagai tempat liburan kalian bersama keluarga. Wisata yang satu ini juga sangat m

Posted on 03 January 2017, 16:11:13
Liszt1213
Tourist
Location on Google Maps
Sendang Geulis Kahuripan
Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40556, Indonesia
How to Get There

Setalah kemaren puas bermain-main di Farm House Susu Lembang, saya menutuskan untuk berkunjung ke tempat wisata lain yakni Sendang Geulis Kahuripan yang terletak di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menuju lokasi Sendang Geulis Kahuripan dari kota Bandung sekitar 41,9 km atau sekitar 1 jam 35 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi Sendang Geulis Kahuripan. Kalo kalian mau kesini, kalian dijamin gak akan bosen sama perjalanan yang kalian tempuh. Karena apa? Yash, udara Kota Bandung emang tak pernah membosankan!

Rute yang bisa kalian tempuh jika kalian kebingungan, kalian bisa menggunakan kendaraan untuk menuju ke Cikalong Wetan terlebih dahulu. Nah setelah melalui perbatasan Cikalong Wetan, kalian perlu memperhatikan arah kanan. Jangan sampe terlewat ya hehehe. Sekitar 3km dari batas kecamatan, kalian akan menemui pertigaan yang ada gapura berbentuk nanas di ujungnya dan disitulah kalian akan menemui pangkalan ojek.

Dari gapura tadi, pengunjung masih membutuhkan jarak tempuh sekitar 4 kilometer. Nah pas nanti hampir deket sama lokasi, jalanan yang kalian lewati akan semakin rusak, licin, dan berbatu. Disini kalian wajib hati-hati ya guys, tenang aja semua akan terbayar waktu kalian ngelihat pemandangan indah dari tempat wisata yang satu ini kok!

Selanjtnya, pengunjung perlu memarkir kendaraan dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Akan semakin seru ditambah dengan pemandangan sekitar yang ada...

What to Do

Setelah melewati perjalanan yang cukup menantang, akhirnya tibalah kami di wisata alam Sendang Geulis Kahuripan atau Talaga Cikahuripan. Ada juga yang menyebutnya Sirah Cai Kahuripan yang terkenal sekali akan keindahan wisata alamnya. Tempat wisata ini bisa dikatakan masih baru, tetapi dengan begitu tempat wisata yang satu ini sangat populer di Bandung.

Lega banget rasanya pas udah nyampe di tempat wisata Sendang Geulis Kahuripan yang sati ini. Waktu itu saya di kenakan biaya masuk Rp. 10.000,-, Setelah itu saya masuk, saya merasakan udara yang segar dan suasana alam yang masih sangat asri sekali. Air di sini sangat jernih di tambah lagi di area mata air Sendang Geulis Kahuripan juga di kelilingi pepohonan yang rindang dan persawahan yang membuat siapa pun berada di tempat ini merasa tenang dan nyaman. Wajib masuk ke list liburan kalian nih travelers!

Suasana yang nyaman itu membuat saya ingin merasakan jernihnya air yang ada di Sendang Geulis Kahuripan, Setelah saya berendam di Sendang Geulis Kahuripan saya merasa lebih segar karena air di sini dingin, bersih, dan jernih. Membuat saya tidak ingin berhenti berendam di sini. Yang tadinya lelah setelah berendam di air ini saya merasa lebih rileks dan rasa lelah yang tadi hilang dengan segarnya air di Sendang Geulis Kahuripan. Waktu itu pas saya berendam saya di ceritain katanya sih air disini di percaya membuat siapa yang berendam disini mempercantik, membuat kulit nya halus, dan bikin awet muda, Entah benar atau mitos saya tetap merasakan suasana alam yang ada di sini. Jadi bagi anda yang percaya mau awet muda mandinya disini aja hahhaha laughing.

Tak hanya di Farm House Susu Lembang saja kalian bisa mendapat foto yang bagus, keren, dan unik. Di Sendang Geulis Kahuripan juga saya mendapat foto-foto yang keren banget, di tambah lagi pemandangan alam yang asri membuat hasil foto saya Sempurna. Jadi, buat kalian yang hobi berfoto, jangan lupa membawa camera yang bagus ya. Kalian bisa mengambil gambar di beberpa spot yang ada di tempat wisata ini lho.  

Dengan membayar tiket murah meriah bisa menikmati keindahan yang ada di Sendang Geulis Kahuripan, Yang membuat saya pengen lagi ke tempat ini. Untuk Fasilitas juga lumayan lengkap loh, ada warung, Toilet, Saung untuk beristirahat sambil menikmati keindahan yang ada di Sendang Geulis Kahuripan, Parkiran, dan tempat ganti Pakaian.

So, kalo kalian mau liburan kesini, kalian gak perlu ribet lagi buat bawa bekal karena warung yang ada di sekitar kini tentunya cukup untuk menjamu perut kalian yang kelaparan hehe. 

Gak usah bingung untuk nentuin tmpat wisata di Bandung ya, saya rekomendasiin buat menikmati indahnya sendang yang satu ini!

Tips and Trick
  1. Bawalah camera
  2. Gunakan kendaraan yang memadai, mengingat akses jalannya yang begitu susah
  3. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Sebab, berjalan ke Sendang Geulis Kahuripan anda akan merasa haus.
  4. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.
  5. Bawalah baju ganti, handuk, dan perlengkapan mandi.
  6. Jika anda membawa anak kecil maka jangan jauhkan dari pengawasan anda.
  7. Jagalah kebersihan yang ada disini jangan buang sampah sembarangan.

 

Penasaran dengan “Sendang Geulis Kahuripan”? Tonton video dibawah ini yuk!

*Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Gallery (11)
Comments (2)