Menjelajahi Keindahan Air terjun Madakaripura bersama GoTravelly

air terjun madakaripura

ciciliaangelin | Sightseeing
Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia | Waterfall
18 May 2017


Menjelajahi Keindahan Air terjun Madakaripura bersama GoTravelly
yeah jalan-jalan kali ini bersama . Pemandangan di Air Terjun Madakaripura ini memang sangat indah dan membuat traveler kagum dengan keindahan alamnya yang masih asri. berikut perajalanan kami di Air Terjun Madakaripura

How to Get There

Hello guys setelah perjalanan kami dari surabaya dan singgah makan di Rawon Nguling Probolinggo, selanjutnya kami menuju Air Terjun Madakaripura yang beralamat di Branggah, Sapih, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur. Jarak dari Rawon Nguling ke Air Terjun Madakaripura sekitar 26,2 Km dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1 jam 20 menit.

Sesampai kami di Air Terjun Madakaripura kami parkir mobil travel kami dan selanjutnya kami ingin naik ke Air Terjun Madakaripdura jalan kaki, tetapi ditawari oleh beberapa tukang ojek untuk memakai jasa mengantarkan kami ke lokasi tiket Air Terjun Madakaripura, Kata tukang ojek disitu “ayo naik ojek aja enak, jauh loh kalo jalan kaki bisa 4 km” akhirnya kami menyewa jasa mereka. Untuk pulang pergi kami membayar ojek sekitar 25k saja.

What to Do

Setelah perjalanan 30 menit menggunakan ojek, akhirnya kami sampai di pintu masuki Air Terjun Madakaripura disini kami di haruskan membayar tiket 15k. Untuk masuk ke lokasi ini kami di dampingi oleh tour guide.

Sudah bayar tiket masuk kami pikir dari tiket masuk kami jalan kaki sedikit saja sudah sampai air terjun, ehh ternyata guys untuk sampai ke lokasi Air Terjun ini kami harus jalan kaki sekitar 1,5 km. Untuk sampai ke lokasi Air terjun jalan kaki dan perjalanan ini cukup melelahkan bayangkan saja kami jalan kaki naik turun, terus kami melalui bebatuan yang cukup curam untuk di lalui.

 

Pertama masuk kami melewati Patung Patih Gajah Mada, patung ini di bangun karena lokasi ini dulunya di gunakan sebagai tempat bertapa (Semedi). Sebenarnya bertapa ini bertujuan untuk menambah kesaktian dari Patih Gajah Mada, beliau ini sebenarnya adalah seorang Panglima Perang pada jaman kerajaan Majapahit, itulah sekilas sejarah tentang Patung Patih Gajah Mada, yang kami tau sidikit sih tapi gpp lah yang penting tau sedikit heheheh... 

                            

                              

Selanjutnya kami jalan kaki menuju air terjun, saat itu kami di tawari oleh masarakat sekitar untuk membeli jas hujan kata penjualnya “ ayo dibeli jas hujannya mbk mas, di atas basah loh” akhirnya kami beli, harga 1 jas hujan disini 10k saja guys. Tetapi menurut saya tidak perlu untuk beli jas hujan karena percuma jalan kaki dari tiket masuk menuju lokasi air terjun ini pasti baju kalian basah karena keringat, tetapi jika kalian bawa kamera atau hp bisa pakai jas hujan ya, soal nya nanti kita akan melewati percikan air terjun yang cukup deras dan saat melalui percikan air terjun di jamin guys badan kalian akan basah kuyup karena terkena percikan air yang ada disini.

          

Air disini seger banget...bayangkan saja kami jalan kaki melewati bebatuan terus dibasahi dengan percikan air terjun yang dingin dan segar, membuat stamina kami terisi kembali guys karena percikan airnya yang segar, ohya waktu itu kami melihat ada aliran air terjun yang ada di bebatuan mengalir kata tour guide nya air yang mengalir itu boleh di coba, awalnya sih kami takut kalo coba air ini bisa-bisa sakit perut mules kan gak lucu hahaha...tapi kami kepo guys akihrnya kami coba deh mata air yang mengalir itu, airnya seger banget dan dingin gitu membuat kami semangat lagi untuk kembali jalan kaki menuju air terjun ini, kalian harus coba!!!

                       

Setelelah melewati bebatuan dan percikan air terjun selanjutnya kami merayap melalui bebatuan yang cukup curam untuk sampai ke lokasi Air Terjun Madakaripura. Sesampai disana kami turun ke bawah dan menikmati segarnya udara yang ada disini, ohya guys saat berada di air terjun ini tidak di perbolehkan berenang ya, karena air terjun ini memiliki kedalaman sekitar 7 meter dan memiliki putaran air yang kecang, jadi jangan coba-coba ya berenang disini, karena bahaya sekali guys.

                                          

Puas menikmati udara yang segar dan airnya yang dingin, akhirnya kami turun menuju ke parkiran dan melanjutkan perjalanan ke penginapan dan Gunung Bromo, ikuti perjalanan kami selanjutnya ya.

 

Klik-> Menjelajahi Keindahan Gunung Bromo bersama GoTravelly

 

Berikut video suasana yang ada di Air Terjun Madakaripura

Tips and Trick
  1. Gunakan alas kaki yang nyaman
  2. Jika anda ingin ke Air terjun Madakaripura, bawalah sendal karena saat melewati bebatuan jika anda mengunakan sepatu, maka akan basah terkena air terjun.
  3. Bawa jas hujan untuk melewati percikan air terjun
  4. Bawa kamera untuk mengabadikan moment keindahan pemandangan Air Terjun Madakaripura
  5. Bawa baju lebih, karena saat melewati percikan air terjun baju traveler akan basah
  6. Saat menuju lokasi pastikan badan anda dalam kondisi yang fit
  7. Hati-hati saat merayap di bebatuan karena bebatuan disini cukup licin
  8. Jangan coba berenang di air terjun ini karena air terjun memiliki kedalaman sekitar 7 meter dan memiliki putaran air, jadi bahaya guys jangan di coba ya...
  9. Saat masuk ke lokasi air terjun harus di dampingi oleh tour guide
  10. Jangan buang sampah sembarangan saat berada di lokasi ya, jagalah keindahan alam ini.
  11. Semoga informasi tips anda trick kami berguna ya bagi traveler yang ingi berkunjung ke Air Terjun Madakaripura.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY