145 views | 2 Likes

Wisata Alam Sambangan: Sensasi Berenang di Alam Terbuka

4 star (from 3 people)
Buleleng, Bali, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 13 June 2019, 14:44:16
biosel
Tourist

Buat kalian yang lagi ada di Bali dan pengen mencoba berenang di kolam renang yang suasananya berbeda? Wajib baca review aku sampe habis!

How to Get There

Lama nggak maen, sekali maen nggak lama hehe. Kali ini aku bakal liburan di Bali, deket deket aja deh ya. Ke Alam Sambangan nama tempatnya. Mungkin beberapa dari kalian udah ada yang tahu karena tempat ini emang makin hari makin melejit namanya. 

Alam Sambangan beralamat di Jalan Raya Desa Sambangan, Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Iya, lokasinya ada di Buleleng dimana emang cukup jauh. Butuh waktu sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan untuk sampai di Alam Sambangan Buleleng ini. 

Karena tau kalo jauh, kami berangkatnya sengaja lebih awal, tapi juga nggak pagi banget, jam 7 lah. Perjalanan menuju ke Alam Sambangan emang cukup lama, tapi biasaaa, ditinggal tidurpun sampe kalo naik mobil hehe. Buat kalian yang nggak tahu jalan, kalian bisa pae bantuan google maps ya, udah ada kok lokasi Alam Sambangan ini di google. 

https://www.youtube.com/watch?v=Dq2YGquT1po

What to Do

Setibanya di kawasan Alam Sambangan, aku langsung gak sabar dan pengen cari kolamnya. Wisata Alam Sambangan buka dari pukul 8 pagi sampe pukul 10 malem tiap harinya. Oleh karena itu, jangan dateng kepagian ya. Wisata Alam Sambangan juga ada yang bilang kalo udah buka sejak lama, tapi dulu nggak sekeren ini. Kalo aku mah baru tahu beberapa bulan lalu tentang Wisata Alam Sambangan ini. Kalian udah pernah kesini dulu? 

Tiket masuknya juga cukup terjangkau. Hanya dibandrol dengan haraga Rp 15.000,- untuk wisatawan lokal dan Rp 30.000,- untuk wisatawan mancanegara. Fasilitas umum yang didapet dengan harga tiket segitu juga cukup banyak lho. Pengunjung bisa menikmati fasilitas swimming pool, laybag, shower, dan rest room. Lengkap bukan? 

wisata alam sambangan bali

Yoi, yang paling aku cari adalah kolamnya ini. Bagaimana enggak? Kalian bisa berfoto kece bro n sis. Kolamnya keren sih, renang sama pemandangan di Wisata Alam Sambangan oke juga bisa dicoba. Kalau kesini, jangan lupa sekalian bawa baju ganti ya. Sayang banget kalo nggak nyemplung hehe. Kolamnya nggak dalem kok, hanya sekitar 1,5 meter aja. 

Pengunjung yang ingin bersantai juga bisa. Bed deket kolam renang bisa banget dimanfaatkan untuk menikmati pemandangana tau ngobrol bareng keluarga. Kalo penge foto lebih keren lagi di sekitar kolam, kalian bisa menyewa floating goose yang dibandrol dengan harga Rp 20.000,- per jam. Murah juga ya?

wisata alam sambangan bali

Untuk makanan juga tersedia. Wisata Alam Sambangan menyediakan tempat makan dengan menu yang siap disantap bareng view pemandangan haha. Menunya cukup beragam dan harganya nggak terlalu mahal untuk kelas Bali. Harga makanan disini rata rata kurang dari 50.000,- per porsinya. Pesen makanannya juga ya jangan lupa. 

Setelah banyak dapet foto keren, masih ada spot lagi yakni spot buatan yang kayaknya dibuat dari rotan. Kalian bisa menemukannya di Wisata Alam Sambangan. Ajak temen kalian yang ngefotonya kece, biar kalian difotoin dengan bagus, pemandangannya mendukung banget soalnya, sukaaa!

wisata alam sambangan bali

Yang lagi ada di Buleleng dan bosen sama wisata yang itu itu aja, kalian bisa coba main ke Wisata Alam Sambangan ini nih! Dijamin nggak nyesel dan nggak bikin kantong bolong!

Tips and Trick

  • Bawa baju ganti wajib euy
  • Kalo main kesini, bawa camera dan sekalian pake ootd keren
  • Gak usah bingung makanan, banyak yang jual kok
  • Oh iya, kalo mau foto keren dan sepi, kalian bisa dateng pas weekdays atau hari kerja ya. Atau kalian kerja juga? wkwk. 
  • Selamat berkunjung ke Alam Sambangan!

Gallery (3)

Comments (2)